1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Fitur baru IE 11 di windows phone 8.1

Discussion in 'Windows Phone' started by ilhamajah04, Jun 11, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    Bagi kamu yang sudah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 (Developer Preview), Microsoft telah melakukan berbagai perbaikan maupun pembaruan. Salah satunya yaitu Internet Explorer 11 (IE11). Peramban ini banyak menambahkan fitur-fitur baru yang membuat pengguna makin nyaman menjelajah internet dibanding sebelumnya. Apa saja kah fitur-fitur tersebut? Berikut diantaranya:

    Download dan upload file

    Pada IE sebelumnya, kamu tidak bisa melakukan unggah dan unduh file secara langsung dari peramban. Kini dengan IE 11, kamu bisa melakukan keduanya. Jika kamu perhatikan, akan terdapat folder Download yang bisa dilihat melalui File Explorer dimana terdapat file hasil unduhan. Sedangkan jika kamu mengunduh file MP3, otomatis akan tersimpan di folder Music.

    InPrivate Browsing

    Kini kamu bisa menjelajah internet dengan lebih aman tanpa meninggalkan jejak. Dengan aktifnya fitur ini, IE tidak akan menyimpan data cache, cookies, temporary files, history, dan lainnya, sehingga kamu tidak akan terlacak setelah menjelajah suatu situs.

    Reading mode

    Pada mode ini, kamu akan mendapati halaman situs menjadi lebih jelas tanpa adanya tampilan sidebar, header, atau footer, dan hanya menampilkan teks dan gambar dalam satu halaman utuh. Sayangnya tidak semua situs mendukung fitur ini. Untuk mengetahui apakah suatu situs mendukung fitur Reading mode adalah dengan melihat logo/ikon buku pada address bar. Jika melihat ikon tersebut, kamu tinggal menekannya dan Reading mode pun segera aktif.

    Jumlah tab yang tidak terbatas

    Sebelumnya, kamu hanya bisa membuka maksimal sebanyak 6 tab saja. Kini hal tersebut tidak berlaku lagi. Dengan IE 11, kamu bisa membuka tab sebanyak-banyak tanpa ada pembatasan.

    Menyimpan password

    IE 11 memiliki kemampuan untuk menyimpan password dari suatu situs sehingga kamu tidak perlu melakukan hal tersebut saat masuk ke situs yang sama. Namun untuk itu kamu mesti mengaktifkannya dulu dengan cara masuk ke IE>Settings>Advanced Settings>Website Password, dari sini kamu bisa menentukan pilihan yang tersedia.

    Geser kiri dan kanan

    Kemudahan dihadirkan saat kamu melakukan navigasi. Jika biasanya kamu mesti menekan tombol Back untuk kembali ke halaman sebelumnya, kini cukup menggesernya (swipe) ke arah kiri. Begitu pula untuk kembali ke halaman awal, tinggal geser ke arah kanan.

    Sinkronisasi

    Jika menggunakan akun yang sama, kamu bisa melakukan sinkronisasi antara IE11 di Windows Phone 8.1 dengan IE11 di Windows 8 versi desktop. Dengan fitur sinkronisasi ini kamu bisa menghubungkan data tab, favorite, dan juga history antara dua perangkat tersebut sehingga kamu bisa menggunakan data yang tersimpan dan membukanya dari mana saja.

    Pin situs

    Mengadopsi fitur IE11 versi desktop, kini kamu bisa menampilkan suatu situs ke Start Screen sebagai tile. Jika situs tersebut mendukung maka kamu akan melihat tile tersebut akan berganti berita atau informasi sesuai updatenya (live tile).

    Inline video

    Sebelumnya, kamu mesti meninggalkan peramban saat membuka video dari situs tertentu. Kini dengan IE11, kamu bisa langsung menjalankan situs berbasis video tanpa harus keluar dari peramban.

    Fitur Data Sense

    Fitur Data Sense pertama kali diperkenalkan pada Windows Phone 8 dimana berguna untuk membantu pengguna untuk memantau serta menghemat penggunaan bandwith, terutama bagi kamu yang memiilki kuota internet terbatas. Kini dengan pembaruan yang dilakukan pada IE 11, fitur ini juga disematkan didalamnya. Kamu bisa mematikan ataupun memilih pengaturan yang ada secara otomatis ataupun manual.

    see at more- http://www.pcplus.co.id/2014/06/fitur/fitur-baru-ie-11-di-windows-phone-8-1/
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Semuanya telah kucoba, yang mencolok adalah bisa upload file & reading mode. :ketawa:
     
  3. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    wah, makin keren aja...
    IE 11 Di WP :kagum:
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Secara Teknis ini sih Terlambat untuk di kasih tau...
    Tapi gpp dech...

    Tapi klo pke DP ini bisa Attach di Forum
     
  5. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Fitur Reading Mode keliatannnya mantap nih :kagum:
     

Share This Page