1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Font changer buat Windows 8.1

Discussion in 'Developer Corner' started by Yusuf Al-Fachry, May 20, 2014.

  1. Yusuf Al-Fachry

    Yusuf Al-Fachry Member

    Joined:
    May 20, 2014
    Messages:
    67
    Ada yang tau gx font changer buat Windows 8.1...??? Q mo font standar Windows q bisa d ganti...
    :tidaak1:
     
  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Coba Ganti Nama Fontnya dari Registry, Buka Regedit lalu Navigasi ke Folder
    Hkey Local Machine\Software\Microsoft\Windows NT\Current Version\Font Substitutes\
    Cari 2 Key namanya MS Shell Dlg dan MS Shell Dlg 2, Ganti deh..

    Kalau Font Standard Windows yg Gw pke

    MS Shell Dlg = Microsoft Sans serif
    MS Shell Dlg 2 = Tahoma
    Lalu Tutup Regedit, Reboot Laptop/PC

    ===

    Atau mungkin ada Cara Lain?
     
  3. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,735
    Code:
    Windows Registry Editor Version 5.00
    
     [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\FontSubstitutes]
     "Segoe UI"="NamaFontPengganti"
    
     
  4. Yusuf Al-Fachry

    Yusuf Al-Fachry Member

    Joined:
    May 20, 2014
    Messages:
    67
    siiip dah... thx
     
  5. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    "Sip udh" pke Cara siapa nih?
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Jangan lupa ubah prefix ke [Solved] ya kalo sudah terselesaikan.

    Anyway, Salam kenal & selamat bergabung di forum WinPoin sob. :goodjob:
     

Share This Page