1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Ga bisa booting setelah download game di Steam

Discussion in 'Windows 10' started by sllz, Nov 23, 2015.

  1. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    URGENT kenapa ya pc ane restart setelah download game di Steam, setelah restart ga bisa booting ke Windowsnya (saya pakai Win10) . hanya masuk ke GIGABYTE UEFI DualBIOS terus restart lagi dan begitu terus.

    Mohon pencerahannya gan udah bingung ane -,-
     
  2. ANWAR ARIEF

    ANWAR ARIEF Active Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    513
    Th2 apa th1
     
  3. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    mksudnya gan?
     
  4. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Windows 10 nya TH1 (build 10240) atau TH2 (build 10586) ?
     
  5. ANWAR ARIEF

    ANWAR ARIEF Active Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    513
    Betul itu gan :v
     
  6. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    waduh sya blm cek kesitunya gan, ane slalu upgrade klo ad notif, waktu itu upgrade dri 8.1 ke 10 pke tool dri situs windows... bukan download installer .iso nya...
     
  7. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    bahkan smua hotkey jdi ga fungsi gan, ga bisa masuk BIOS juga...

    apa mungkin game dri steam mengandung virus atau otomatis ubah config di pc?
     
  8. ANWAR ARIEF

    ANWAR ARIEF Active Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    513
    Biasanya masalah drivernya gan khusus vga
     
  9. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    apa mungkin gara-gara driver ga bisa masuk bios gan?
     
  10. ANWAR ARIEF

    ANWAR ARIEF Active Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    513
    Bisa jadi

    Periksa juga batere CMOS pada bios gan itu jga perkiraan yg ngebuat bios mandek atau stuck
    syukur2 kalo motherboard ga bermasalah
     
  11. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    iya sih gan ane juga baca-baca di google katanya batre CMOS harus dilepas n didiamkan beberapa jam untuk reset..

    oke deh gan, ane jajal dulu...
     
  12. Alifiardi

    Alifiardi Active Member

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    542
    Mngkin baterai CMOS nya 'lemah syahwat' kata temen ane :v
     
  13. sllz

    sllz Member

    Joined:
    Apr 19, 2014
    Messages:
    97
    ternyata bukan batre si cmos gan, tapi ini mobo nya ko.it :'P tadi ane dateng langsung ke toko tempat ane beli n udah diganti yang baru...

    thanks gan yang udah bantu jawab :sungkem:
     

Share This Page