1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Gagal Update

Discussion in 'Windows 10' started by 19MCaesarR, Jan 3, 2016.

  1. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
    Gan ini gimana ya smlm mau update habisin 2.6 gb buat upgrade ke win 10 lewat windows update, eh gagal eror kode 80240031 yg ada gak ke update kuota ane ke buang. Benci bgt dah ama windows klo bgini.
     
  2. 「N.A」

    「N.A」 Active Member

    Joined:
    Apr 1, 2014
    Messages:
    827
    update lewat ISO aja, jangan lewat Windows Update
    BTW baru 2.6GB aja udah ngamuk, saya 20GB kebuang cuman buat update, tapi tetep sabar kok :'v
     
  3. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
    GILE Gan 20GB:heran:
     
  4. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
    UPDATE Lewat iso gmna gan? Clean Install? mct?
     
  5. Mochamad

    Mochamad Guest

    Pada pake apa nih operatornya, pengen download tapi ga tau operator apa yang baik hati ngasih kuota banyak. T_T
     
  6. AsepTomcat

    AsepTomcat Member

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    41
    Update via iso setahu saya langkahnya sama seperti mau clean install, cuma pas di halaman yg ada pilihan: INSTAL bla bla bla dan UPGRADE bla bla bla, agan pilih upgrade, CMIIW.
     
  7. AsepTomcat

    AsepTomcat Member

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    41
    Ane pake modem + teri, ada tuh yg mix sama kuota kalong 57 GB, lumayanlah :D
     
  8. axiadata.co.id

    axiadata.co.id Member

    Joined:
    Sep 2, 2013
    Messages:
    238
    file update yang di download mungkin keputus jadi keluar kaya gitu. kalo update dr windows update mesti koneksi yang stabil
     
  9. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,160
    Burning aja isonya ke DVD atau jadiin bootable via Flashdisk. Login dengan windows agan yang sekarang, masukkan media instal (DVD atau FD tadi), buka direktori media instal tsb, klik kanan setup, pilih run as admin, selanjutnya ikutin aja step by stepnya.

    Sebelumnya ada juga sih temen ane yang nyoba cara lain dan work (ane sih belum pernah nyoba), katanya ekstrak aja langsung file isonya ke harddisk pc, terus jalankan aja setupnya dgn run as admin. Cuman ane sih ngga rekomendasiin cara ini.
     
    • Setuju Setuju x 1
  10. Manfie

    Manfie Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    64
    Kalo udah pnya file iso sih lngsung ekstrak aja, trus klik dua kali file setup.exe, lalu tnggal upgrade deh... Tapi dgn satu syarat, windows yg mo kamu upgrade genuine microsoft lhoo..!! Bkan pake aktivator dll.
     
    • Setuju Setuju x 1
  11. 「N.A」

    「N.A」 Active Member

    Joined:
    Apr 1, 2014
    Messages:
    827
    ini udah dijelasin agan agan diatas :) download iso maupun lewat mct bisa kok.

    saya sebelumnya coba up laptop temen yang bajakan. Ternyata bisa, dan jadi geniu win10 :v
     
  12. vinsenliu

    vinsenliu Active Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    966
    Tidak perlu di ekstark iso filenya tinggal mount isonya aja karena sejak windows 8 mempunyai fitur mount iso jadi tinggal klik 2x iso filenya dan run setup.exe nya
     
  13. Gerry Riandy

    Gerry Riandy New Member

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    14
    gimana klo agan coba pilihan upgrade now ? lewat media creation tools :) ane upgrade lewat situ :D
     
  14. vinsenliu

    vinsenliu Active Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    966
    Tapi kalau pakai metode ini banyak yang gagal juga mas..
     
  15. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
    mmm gtu ya gan. Jdi ane download dulu nih iso nya lewat MCT, lalu saya taro iso nya di C:\ trs mount pke bawaan win8.1 lalu di klik setup nya muncul layar installation windows (kayak instal windows pd umumnya) namun bukan klik custom tpi upgrade? Seperti itu?
     
  16. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
  17. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
  18. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
  19. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,160
    Ya gan, kan udah dijelasin sama agan2 diatas, btw jgn lupa, setelah dimount, jalankan setupnya dgn run as administrator. Btw, gimana agan download isonya itu terserah agan, bisa download via MCT, download via situs Techbech, atau via situs2 pihak ketiga, cuman lebih direkomendasikan lewat sumber microsoft aja biar lebih terjamin, hehehe (MCT atau Techbench)
     
  20. 19MCaesarR

    19MCaesarR New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    27
    ok deh gan
     

Share This Page