1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Game Setengah Jalan Laptop Freeze

Discussion in 'Windows 8' started by ilhamz, Jun 25, 2015.

  1. ilhamz

    ilhamz Member

    Joined:
    Sep 24, 2013
    Messages:
    90
    Gamenya Call of Duty 2, MW 1, 2, 3, WaW, BO 1.
    Yang ngeFreeze MW 2, WaW, BO 1.

    Setelah berulang kali main game itu diulang terus, malah jadi ngehang total setengah jalan, mau highest atau lowest setting sama aja. MW3 lebih berat dari pada MW2 grafik tertinggi ga masalah, kenapa si MW2 :(

    Diikuti WaW sama BO 1.

    Kadang pas ngegame ada tulisan Windows Error, prefixnya warning. Tapi lupa isinya apa, soalnya gamenya tetep jalan, cuma kadang jadi kursor default windows.
    Apa harus Install ulang yah :/ atau ganti ke Win 7?

    Terimakasih master :3
     
  2. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    kemungkinan (yang ane pikir) coba cek hal-hal dibawah ini:
    -microsoft visual c++ udah keinstall ??
    -Directx juga udah keinstall ??
    -game nya original gak ?? kadang ada beberapa sumber yang memasang mod tertentu di game tersebut.

    untuk ngecek, coba test di komputer lain. kayak komputer temen atau di warnet.

    tambahan: apabila di komputer lain work / normal-normal aja, kemungkinan yang terjadi:
    -VGA komputer ente gak kuat. solusinya upgrade driver hardware.
    -game yang ente pake di laptop ente udah ada kerusakan. solusi uninstall kembali game nya.

    terima kasih kembali.
     
  3. HF Oz

    HF Oz Member

    Joined:
    Feb 19, 2015
    Messages:
    164
    Spek Pcnya Apa Aja Mas
     
  4. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,373
    coba install di komputer lain, jika sama aja berarti installer games tsb bermasalah
     
  5. ilhamz

    ilhamz Member

    Joined:
    Sep 24, 2013
    Messages:
    90
    Udah solved, ini cara ganti prefix ke solved gimana? Lupa :3

    Gamenya ori, bukan mod.
    Udah dimainin berberapa kali tamat, mau tamatin lagi eh kayak gitu.
    Cooling pad aktif.
    Kalau MW3 bisa set high, MW2 harusnya bisa karena grafik lebih ringan, apalagi di set low sama aja :3
    Pernah pas ngegame keluar tulisan windows error apa gitu. Tapi tetep bisa main, mousenya jadi windows.

    Sekarang dah lancar, pas mau coba overclock RAM, Processor, GPU tapi entah gagal atau engga, kalau GPU malah restart, ga jadi, eh game jadi lancar walau ga jadi begituan :3

    Intel Core i5-4210U Upto 2,4Ghz, 4GB DDR3, VGA Nvidia GT820M 2GB Win 8
     
  6. DesubsKun

    DesubsKun Active Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    961
    perasaan intel core i5-4210U 2.4Ghz biasanya stabil broo apalagi vga nvidia GT820M sayang aku yang GT980 4GB :v vganya bukan di laptop tapi di PC
     
    • Kreatif Kreatif x 1
  7. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    di pojok kanan atas ada namanya thread tool atau apalah.
     
  8. DesubsKun

    DesubsKun Active Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    961
    thread tool gak :3
     
  9. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    emang :v
     
  10. DesubsKun

    DesubsKun Active Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    961
    lho masa lupa sih :v apa setengah pikun koe ni :v
     
  11. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    njiir omongan lu yang gak nyambung. wkwkwk :v
     
  12. DesubsKun

    DesubsKun Active Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    961
    anjay lu coeg
     
  13. ilhamz

    ilhamz Member

    Joined:
    Sep 24, 2013
    Messages:
    90
    :v udah berbulan2 ga kesini, ternyata masalahnya cuma di charge.
    MW2 pasti hang setengah jalan kalau ga di cas, kalau di cas lancar.
    Emang charge baterai pas digunain ngaruh sama apa?
     
  14. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    kok bsa yah :D

    kira2 Suhu laptop berapa klw main game mas?

    klw lepi tiba2 mati berarti overheat..
     
  15. ilhamz

    ilhamz Member

    Joined:
    Sep 24, 2013
    Messages:
    90
    Sama aja, setengah main 70-80 derajat, hang, padahal game yang lebih berat MW3 bisa 90 derajat C masih nyala sampai akhir.
    Aneh juga :3
     
  16. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    pakek win 8 mas??

    kalau mau mah Downgrade lagi aja mas ke Win 7 ;)
     
  17. ilhamz

    ilhamz Member

    Joined:
    Sep 24, 2013
    Messages:
    90
    Iya win 8, emang ngaruh ya?
    Downgrade gimana? Install ulang?
     
  18. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    Hmm Mungkin ngaruh..

    downgrade yes install ulang, klw males mending ubek2 dlu kelemahan lain nya, ntar kalau diliat udh parah baru ente putusin mau Downgrade atau nunggu Win10
     

Share This Page