1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ganti Windows 8 ke Windows 7

Discussion in 'Windows 8' started by Yudhistira Dakosta, Jan 12, 2015.

  1. Yudhistira Dakosta

    Yudhistira Dakosta New Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    24
    Gan, ane mau tanya nih. temen ane beli laptop baru dengan Os bawaan Win 8 saat mau install ulang dan ganti ke Win 7 selalu ga bisa entah dengan problem yang beraneka macam, kata temen ane yang mantan Service Pc bilang kalau ada kode khusus biar Win 8 bisa diganti Win 7. itu bener ga gan? kalo ga bener apa Laptop yang udah bawaan Win 8 ga bisa di ganti Win 7? Mohon pencerahannya :goodjob::sokganteng:
     
  2. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    Coba contact ke manufacture laptop, tanya apa devicenya support gak buat downgrade
    Jika pke Windows 8 Pro, kamu bisa downgrade ke Windows 7 Pro
    http://www.microsoft.com/oem/en/licensing/sblicensing/pages/downgrade_rights.aspx//lfbid=zlOxZGpp1k1#fbid=DZ-TbANnNpW

    Jika selain Pro, kamu harus beli lisensinya lagi sesuai edisi
    Btw kenapa pengen downgrade ya?
     
  3. Yudhistira Dakosta

    Yudhistira Dakosta New Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    24
    Oh gitu ya? jadi Intinya Ga semua laptop sekarang bisa di Downgrade ke 7? :meh:
    Ya dia lebih suka 7 gan soalnya udah terbiasa dan lebih mudah katanya, selain itu win 8 dia anggep banyak ga support software Multimedia maupun software pendukung Multimedia. :cool: ane pun tetep setia ama win 7 :goodjob::sokganteng:
     
  4. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,592
    Wow siapa bilang Windows 8x gak support program multimedia.
    Cuman orang gak tau apa-apa yang bilang gitu, meskipun itu guru paling tidak dia belum pernah ngerasain bedanya.
    Kecuali kalau kamu hardwarenya ecek-ecek RAM 2GB, Processor masih Pentium 4 atau kecepatannya masih dibawah 2,5 Ghz, VGA masih onboard ya gak terasa.
     
  5. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    yaa enakan Windows 7 dalam urusan everyday computing kalau Windows 8x Cuman untuk gaya gayaan aja (survey dari PC Laptop2 yang ada di sekolahku)

    mungkin Laptop bawaan Windows 8 punya temnmu pake U-EFI
    solusinya ya cuman 1 mumpung HDD nya belum diisi data2, tebas bersih isi harddiskya hingga 0 (UNALOCATTED SPACE)

    Terus dari BIOS ubah aturan dari U-EFI Boot ke Legacy atau CSM boot

    sudah setelah itu install Windows 7 sesuai instruksi
     
  6. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    Ya begitulah, gak semua laptop pre-installed yg support buat downgrade
    So yg penting pastiin dlu itu Windows 8 edisi apa.

    Aku kurang setuju dengan asumsimu
    Windows8.x digunakan bukan untuk gaya-gaya'an saja!, walaupun perombakan tampilan dari Windows 7 tp yg terpenting itu adalah Support dari M$, ya kalaupun nanti Win7 masih ampe 2020. tp pastinya ada pemikiran buat upgrade ke windows 8.x (kalaupun dia perduli masalah secure)
    Gaya-gaya'an mungkin emg disekolahmu saja, dan lagi pula dengan survey 1 sekolah saja apa bisa berasumsi klo Windows 8.x itu Cuma buat gaya doank?
     
  7. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    iya kalau orang yang ada pemikiran buat upgrade
    kalau hasilnya sama kayak Windows XP ?

    lagian juga OS kan bukan cuman Windows masih ada pilihan atau alternatif lain

    kalau kata sampeyan itu masalah secure juga masih banya OS lain yang lebih secure walaupun semua OS termasuk Windows atau apple sekalipun gak bener2 100 % Secure
     
  8. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    Seperti yang pernah kubilang sebelumnya
    Upgrade tidaknya terserah di user saja, klo ingin dpt full support ya upgrade klo tidak ya tidak perlu
    Microsoft buat rujukan upgrade sana-sini juga pasti beralasaan, tapi tetapi aja keputusan di user.

    Lagipula ngapain lari2 ke OS lain
    Aku gak tau menahu sm OS lain, maaf-maaf saja
     
  9. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    ya..ada memang downgrade right nya, jadi kalau Windows 8.1 Pro misalnya, dia bisa di downgrade ke Windows 7 Pro atau ke Windows Vista Bisnis

    tp pembeli gak bisa melakukan downgrade sendiri, harus melalui OEM terlebih dahulu

    Utk lebih lengkapnya masalah downgrade right Windows bisa dibaca disini
     
  10. Yudhistira Dakosta

    Yudhistira Dakosta New Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    24
    ane bilang gitu soalnya ane pake Ram 4gb dengan intel i5 main software Sony Vegas Pro 11 malah banyak kurangnya gan, semisal suara yang ga keluar pas render dan lain sebagainya, beda saat ane pake win 7 :cool:
    by the way lain kali ngomongnya agak sopan ya gan, ane agak tersinggung :ngasihinfo:
    [hr]
    Waduh kok malah jadi debat Os sih? :ketawa: take easy aja gan
     
  11. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,592
    Wew yang ecek-ecek ya, ya maaf kalau gitu.
    Tapi Sony Vegas Pro kan sudah versi 12nya dan sudah support.
     

Share This Page