1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Official Gathering WinPoin Regional Bali in June 2015

Discussion in 'Pengumuman' started by Ambrizal Suryadinata, May 11, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    gathering-small.jpg
    Selamat Malam teman-teman WinPoin.

    Sehubungan dengan thread mengenai opini tentang rencana gathering yang akan diselenggarakan di regional Bali. pada thread tersebut ada beberapa yang hanya merespon bahwa ingin mengikuti acara ini namun itu hanya sedikit.

    Tepat kemarin gathering sesama pengguna device Lumia berkumpul di monas tepatnya di jakarta, dari photo terlihat banyak yang mengikuti acara ini dan terlihat ceria saat berfoto. untuk mengulang momen tersebut khususnya di Regional Bali tepatnya daerah sekitaran Denpasar, saya mengundang kalian untuk mengikuti acara Gathering Regional Bali yang mungkin dijadwalkan pada :
    • Hari dan Tanggal : Minggu, 14 Juni 2015
    • Waktu : 15.00 Wita
    • Tempat : Lapangan Renon Denpasar (dekat tiang bendera lapangan upacara)
    WP_20150524_14_59_15_Pro[1].jpg
    (Tampak depan lokasi gathering)

    Hal - hal yang mungkin harus diketahui :
    1. Mengisi form pendaftaran untuk mempermudah komunikasi dan sewaktu - waktu dibutuhkan jika kalian tersesat ataupun hal - hal yang tidak diinginkan. (Wajib)
    2. Disarankan membawa sedikit makanan ringan dengan harganya yang tidak terlalu mahal. (Tidak wajib)
    3. Kalian diperbolehkan membawa perangkat yang berhubungan dengan Microsoft seperti Lumia, Laptop yang terpasang OS Windows 8 dan lain sebagainya. (Tidak wajib)
    4. Harap mengikuti peraturan yang terdapat pada area gathering seperti aturan Dilarang Merokok, Dilarang membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya. Saya tidak bertanggung jawab apabila peserta mendapat sanksi jika melanggar aturan yang diterapkan pada area tersebut. (Wajib)
    Kegiatan Gathering :
    1. Pembukaan
    2. Sesi Kenalan
      1. Memperkenalkan diri
      2. Tanya jawab khusus untuk setiap anggota yang ingin berkenalan lebih jauh
      3. Kesan pertama kali masuk menjadi anggota forum winpoin
    3. Pemberian informasi Winpoin untuk kedepannya
    4. Acara bebas yang dapat berupa :
      1. Saling sharring
      2. Tanya Jawab
      3. Problem Solving
      4. Pengalaman hidup bersama device yang dimiliki
      5. Dan lain-lain yang tidak merugikan
    5. Acara tambahan (jika ingin menambahkan pada saat acara dimulai)
    6. Sesi Photo
    7. Penutup
    1. Krisnanda Juni Antara
    2. Putu Agus saputra
    3. Bagus fahrudin
    4. Cikal Lankara
    5. Gede Permana Adi Putra
    6. Putu Gede Indra Suryawan
    7. Endra Mahayana
    8. Adam Maheksya
    9. fahreza
    10. Ida Bagus Gde Agung Manuaba
    11. Putu Teguh Rahayu
    12. Muhammad Ainur Rasyid
    13. Komang Yoga Ciptadi Darmawan
    14. Ajar pry
    15. A. A Gde Krisna Murti
    16. Dekna
    Latest Update : 07/06/2015 11:27:08
    Informasi : Jika kalian tidak terdaftar dalam list, kalian bisa datang tanpa perlu daftar lagi dan acara ini tidak mewajibkan untuk mengeluarkan sejumlah uang (tidak termasuk bayar parkir :D ) jadi gabung saja.

    Official Thread ini dibuat oleh persetujuan dari mas febian selaku pemilik WinPoin lewat aplikasi perpesanan instan, jadi sebelum acara ini dimulai saya berterima kasih kepada kalian yang mau ikut berpartisipasi.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi :
    Ambrizal Suryadinata : 081236809195 (SMS/ Telepon/ Whatsapp).
    IMG_2167.jpg

    Bagaimana tadi seru gak acaranya ? – pertanyaan dari seseorang yang tidak mengikuti gathering pada saat itu, namun saya tak berhenti untuk mengatakan tunggu saja nanti saya kabari. Tetapi jika kamu mendapati artikel ini maka jawaban kamu akan terjawab disini.

    WinPoin untuk pertama kalinya mengadakan gathering di regional bali yang mayoritas penduduknya adalah agama Hindu tak menyurutkan tekat saya untuk membuat acara ini, sebenarnya saya memiliki salah satu masalah besar dalam membuat acara ini yaitu baru pertama kali menjadi ketua dalam sebuah acara :D .

    Mungkin dalam hal tertentu saya bisa saja ceplas ceplos mengatakan sesuka hati namun dalam acara ini saya sedikit berdiam karena takut salah berbicara dan membuat peserta gathering menjadi marah kepada saya, tapi semua itu semua masalah tersebut ditanggapi oleh salah satu pihak ILP (Indonesia Lumia Photography) dan saya baru mengetahui tantangan menjadi ketua dari sebuah acara.

    In beginning

    14:00 WITA saya dihubungi oleh teman saya bernama Krisna, dia tersesat dan tak tahu dimana tempat gatheringnya mungkin untuk orang seperti dia yang baru mengenal kota Denpasar saya hanya bisa memakluminya, sontak saat itu saya langsung menemuinya tanpa pamit dan lupa men ghabiskan bakso yang baru saya beli.

    Mudah saja saya mencarinya karena memang dia lewat sedikit dari prakiraan saya, sesampainya dilokasi sekitar 30 menit kita berbincang – bincang tak satupun orang yang datang pada saat itu. Sampai terlalu asiknya saya pun tidak mengetahui bahwa terdapat satu member winpoin bernama DesubsKun nongkrong pas didepan mata saya.

    Saat itu saya cuek mungkin itu bukan member WinPoin, namun setelah saya bertanya kepada Krisna tentang keberadaan orang itu yang katanya jago bermain OSU sayapun curiga dengan orang yang di depan mata saya itu.

    Kenapa bisa curiga ?, karena orang itu bermain OSU dan dia diam tidak jauh dari titik gathering yang saya tentukan. Selang beberapa menit kemudian salah satu dari pihak ILP datang atau bisa saja kita sebut dengan nama mas Januarta.

    Tidak lama kemudian salah satu member dengan username Cikal mendatangi kami, disusul dengan kehadiran Endra, DesubsKun, dan Dekna yang saya kira dia adalah salah satu peserta gathering perempuan :v

    Dua Orang Pejuang
    IMG_2170.jpg
    Selang beberapa detik saya mungkin kurang mengenal mereka namun saya masih ingat wajahnya karena saya memotretnya, saat itu dia datang setelah tujuh orang berkumpul di titik lokasi gathering. Dua orang ini mungkin saya bisa dibilang pejuang yang rela mengikuti acara ini dan tak tanggung – tanggung dia akan datang lagi jika minggu depan acara gathering di PKB dilangsungkan.

    Disini mungkin akan ada yang bertanya mengapa dua orang tersebut dikatakan pejuang ?, bukan karena dia hebat ataupun pintar namun dia memiliki tekat untuk menghadirinya hanya untuk bertemu dengan pengguna sistem operasi komputer Windows dan yang terpenting dua orang ini mengkayuh sepedanya dari Dalung menuju Denpasar.

    Wah Hebat !, saya sendiri yang memiliki sepeda tidak akan bisa bahkan akan merasa kewalahan setelah menempuh jarak yang cukup jauh itu. Tapi kamu berdua yang saya tidak tahu namanya akan saya beri penghargaan karena mau datang dan itu bisa mengalahkan beberapa orang yang menggunakan sepeda motor maupun yang tidak hadir pada saat itu.

    Tapi kalau kamu sempat membaca artikel ini tolong whatsapp saya nanti saya mau ajak bicara :D.

    Waktunya makan besar :D
    IMG_2169.jpg
    Setelah peserta gathering sudah lengkap dan memang saya sudah lelah menunggu (resiko menjadi ketua) selama sejam lebih, akhirnya kita melakukan kesepakatan untuk makan bareng di salah satu rumah makan (sebenarnya sih gak gitu :v).

    Sekali lagi kita beri semangat kepada adek kita yang sudah berjuang menuju lokasi gathering dengan bersepeda, tapi sebelum melakukan itu saya melakukan sesi photo bareng saja biar nanti mereka tahu bahwa wajah mereka terpampang di situs winpoin :D.

    Tidak lama-lama kita menuju lokasi makan besar kali ini karena tempatnya tidak jauh dan naasnya ada yang tidak mengetahui lokasinya padahal tempatnya bersampingan dengan tempat dia kuliah (siapa itu ? nanti dia akan keluar kok di kotak komentar).

    Murah dari bungkusnya saja

    Ini adalah kesan pertama kali setelah kita masuk ke rumah makan tersebut, perasaan harganya gak segini. Ya mungkin karena harga BBM naik jadi semuanya ikut naik, selebih lagi menu paket kombo yang tidak sesuai di gambarnya padahal seharusnya sih gak boleh gitu ya.

    Selagi menunggu makanan yang kita pesan datang, salah satu peserta gathering mendadak pulang karena ada kepentingan lain. It’s oke gak masalah nanti saya cari kamu di Wifi Corner kalau ketemu ya (semoga mash inget).

    Pada saat itu juga gathering yang sebenarnya dimulai, saling diskusi satu sama lain sampai – sampai saya tidak bisa menjawab konsep gathering ini kedepannya tapi tidak masalah karena baru pertama kalinya tapi di minggu depan akan saya coba perbaiki masalah ini.

    Satu persatu hidangan datang dengan sendirinya tapi sayang saya hanya bisa memfotonya saat makanannya sudah habis, ini masalah bagi saya karena belum begitu sensitive dengan hal yang seperti ini tapi ya saya coba untuk memperbaikinya.

    What in the next ?

    Salah satu peserta gathering bernama Januarta memberikan saya saran yang sangat bagus untuk saya lakukan demi kelancaran komunitas ini, mungkin saya agak lupa dengan perkataannya namun yang saya ingat adalah intinya saja.

    Gathering ini hanya sebagai acara permulaan atau bisa dibilang ya starter, memang dalam saat itu sedikitnya member yang hadir adalah hal yang wajar. Disini peran saya dalam mengkordinasi seluruh peserta juga sangat minim sekali yang menyebabkan banyak yang tidak mengetahui posisi saya saat itu.

    Pada rencana kedepan saya akan melanjutkan gathering ini, gathering ini rutin dilakukan maksimal 2 kali dalam sebulan. Tidak menentu 2 minggu sekali atau bisa 1 minggu sekali. Hal ini mungkin terjadi karena kesibukan lain yang membuat acara gathering dilaksanakan seminggu sekali akan memberatkan saya sendiri.

    Jadi inti dari gathering saat itu adalah mengumpulkan orang itu lebih susah daripada menelepon orang, kebersamaan menjadi poin penting saat acara gathering dimulai dan yang terpenting tidak memandang umur mau dia masih SMP seperti dua jagoan kita yang menggunakan sepeda dari dalung ke Denpasar.

    Terima kasih bagi semua peserta yang telah mengikuti acara ini, harap di ingat kita akan mengadakannya kembali setelah bulan ramadhan atau puasa ini selesai dengan tempat yang berbeda maka dari itu sangat penting bagi saya untuk mengontak saya sebelum mengikuti acara ini lewat whatsapp dengan nomor telp 081236809195.

    Ingat acara ini tidak bisa dimulai berkat adanya orang yang ingin berpartisipasi, sedikit atau banyaknya peserta yang mengikuti acara ini itu bukanlah masalah tapi yang menjadi masalah ada bagaimana sikap kebersamaan itu kita jaga dan pelihara dengan baik.

    Sekian dan sampai berjumpa di acara minggu depan.
     

    Attached Files:

    Last edited: Jun 19, 2015
    • Like Like x 3
  2. troke12

    troke12 New Member

    Joined:
    May 11, 2015
    Messages:
    20
    sayang sekali ane gk bisa ikut :(
     
  3. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Wuik mantab om ambri, segera kupublikasikan di portal WinPoin :p
     
  4. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Mau dijemput dari tabanan ke denpasar.
     
  5. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,756
    nah, sip tuh waktunya.

    kemungkinan besar ane juga bisa dateng.
     
  6. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    Nah kebetulan juga ane ada keperluan pas di tanggal 13 juni, jadi ane bisa dtang ke gathering lumia. (btw ane belum punya whatsapp juga -_-)
     
  7. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,756
    apa cuma pengguna lumia aja ya ?
     
  8. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Bukan untuk lumia saja, tapi pengguna produk microsoft seperti Windows 8 atau Windows 7.
    Atau kalau mau bawa Laptopnya juga boleh, yang penting bawa aja perangkat yang sudah menggunakan produk Microsoft dan ini tidak wajib.
     
    • Like Like x 1
  9. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,756
    oh, sip tuh. btw kalo daftar paling lambat kapan ?
     
  10. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    paling lambat seminggu sebelum acara dimulai.
     
  11. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,756
    kalo ane sih bisa ikut,
    cuman kalo gak ada acara lain aja.

    tapi oke lah, tunggu besok aja.
     
  12. Pardena Prihasta

    Pardena Prihasta New Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    27
    sibuk nyari tempat kuliah :confused:
     
  13. Azis Resjulifat

    Azis Resjulifat New Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    10
    wah jauh sekali .. ,gak bisa ikut deh ..
    yah lagi pula saya gak punya device lumia, cuma punya laptop yang terpasang windows 10 IP .. :D
     
  14. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Ya jauh lah bro kan kamu tinggal ditanggerang.
    habis itu acara yang di monas udah berlangsung kemarin lusa :v.

    gpp bro itu jadwal aku atur sesuai dengan libur sekolah dan waktu santai saat mencari kuliah.
     
  15. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    Votingnya bagaimana om? kebanyakan tanggal berapa yang vote?
     
  16. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Baru kamu aja yang ngirim
     
  17. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
  18. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,756
    ane ngikut dah
     
  19. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
  20. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Sama-sama kakak :D
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page