1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Guide Far Cry 3 [All Console]

Discussion in 'Game' started by Krisnanda Juni Antara, Jun 25, 2015.

  1. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara Moderator Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,487
    [​IMG]
    Sebenarnya sih bukan Guide tapi ke Walktroughnya, tapi karena ada tips tipsnya (eh temen ane ya yang ngasi tips ini) makanya saya ubah ke Guide.Yah perkenalan dulu kali ya tentang game ini :D

    PREVIEW
    Siapa sih yang tak kenal dengan game ini? Yap, Sejak awal kelahirannya di industri game, franchise yang ditangani oleh Ubisoft ini memang berhasil menarik perhatian gamer. Di awal kelahirannya, ia dikenal sebagai salah satu game dengan visualisasi terbaik di masanya. Pesonanya juga didukung dengan mekanisme gameplay unik yang menggabungkan konflik dunia modern, first person shooter, rpg, dan open-world dalam satu kesatuan. Hebatnya lagi, ia diramu secara proporsional sehingga tidak ada elemen yang terkesan dipaksakan untuk muncul atau justru mendominasi jalannya permainan.

    GUIDE :
    P.S : Konsol yang saya gunakan/mainkan yaitu PS3

    Stage 1. Make a Break For It
    Ikuti Grant dan lakukan semua instruksinya. Setelah scene dengan Vaas, tahan X untuk menutup pendarahan. Lanjutkan lari menuju hutan, dan setelah melewati terowongan rendah, menangkan adu quick time event untuk menghabisi musuh. Lanjutkan lari hingga menemukan jembatan. Cobalah menyeberangi jembatan tersebut untuk mengakhiri misi.

    Stage 2 . Down in Amanaki Town
    Setelah bisa mengendalikan Jason, pergi ke toko dan beli handgun. Kembali ke Dennis dan ikuti dia. Lanjutkan menuju Radio Tower dan tiba di tujuan, waspadai ular yang berjaga di dekat kaki tangga. Naik sampai ke puncak, matikan communication scrambler yang ditempatkan di fuse box menara. Kembali ke Dennis dan buka world map, dengarkan tutorial Dennis. Setelah penjelasannya selesai, tutup peta untuk mengakhiri misi.

    Stage 3. Harvest the Jungle
    Pergi ke area perburuan untuk memburu beberapa binatang hutan, dengarkan baik-baik suara mereka, lalu coba dekati diam-diam. Hati-hati, karena saat kamu menembakkan pistol, hewan-hewan ini akan mulai berlarian. Kalau mereka terlanjur lari, kejar dengan sprint lalu bacok hingga tewas. Setelah sukses, ambil kulitnya dan pungut dedaunan sesuai dengan jumlah dan variasi yang diminta. Tumbuhan merah dan hijau dapat ditemukan di daratan, sementara yang biru bisa kamu temukan di dalam sungai. Kembali ke Amanaki untuk menemui Dennis. Ikuti instruksinya untuk menciptakan obat-obatan dan upgrade loot rucksack. Gunakan skill point yang kamu peroleh untuk mendapatkan skill takedown dan skill point yang tersisa untuk mendapatkan skill bebas. Setelah dialog, naiki truk dan Dennis akan mengantarkanmu ke misi berikut.

    Stage 4. Secure the Outpost
    Tiba di area outpost, tangani musuh-musuh yang berada di sana. Outpost ini tidak memiliki alarm, jadi tak akan ada bantuan untuk musuh jika kamu terpergok. Meski demikian, kamu akan memperoleh EXP lebih bila kamu dapat menamatkan misi ini tanpa terpergok sekalipun. Setelah selesai, dekati pintu depan bangunan outpost.

    Stage 5. Mushrooms in the Deep
    Sebelum memulai perjalanan, usahakan (berdoa dulu agar selamat sampai tujuan) untuk melakukan upgrade dulu (terutama weapon holster, penyimpanan amunisi, dan dompet). Setelah siap, pergilah ke barat dan jangan lupa mengaktifkan menara radio di area tersebut. Tiba di tujuan, masuki Greenhouse di samping rumah Dr. Earndhart. Setelah dialog, masuk ke rumah Dr. Earndhart, lalu naik ke kamar di lantai dua. Setelah event, kamu akan mendapatkan misi baru, jadi pergilah ke tujuan tersebut. Sampai di sana, masuki gua di bawah air. Sebelum turun ke air, hati-hati karena sering ada penampakan hiu di dekatnya. Saat mencapai daratan, naiki batuan di depanmu.
    Selanjutnya, maju sedikit, lalu lompat ke bawah dan gunakan tumbuhan rambat untuk naik. Lanjutkan menuju titik objective dan saat Jason mulai dibayangi ilusi, teruskan maju sampai kamu mencapai Greenhouse Dr. Earndhart. Tunggu sebentar hingga pintu keluar terbuka. dan coba dekati jamur. Saat ilusi buyar, ambil jamur dan kembalilah ke Dr. Earndhart. Setelah dialog, kembali ke ruangan lantai dua untuk menyelesaikan misi ini.

    Stage 6. The Medusa's Call
    Bila kamu kurang mahir dalam takedown, dianjurkan untuk mengerjakan misi ini setelah kamu memiliki senjata silenced. Panah yang sudah dimodifikasi dengan teropong atau sniper rifle M-700 merupakan pilihan yang sangat bagus. Kamu bisa mendapatkan M-700 gratis dengan menyelesaikan misi Path of the Hunter dari outpost Valsa Docks, di timur laut rumah Dr. Earndhart. Fast travel ke Welshore Wrecker's House, outpost bajak laut di utara kota Amanaki, lalu dekati Medusa dari sana. Saat mencapai area misi, maju sampai kamu bisa menaiki bukit rendah di kanan layar. Maju hingga mencapai ujung tebing, dan orang pertama yang kamu cari berpatroli antara jeep dan kapal. Bila menyorotnya dengan teropong sniper rifle atau kamera, kamu akan melihat simbol kuning di atas kepalanya. Tangani dia, lalu periksa tubuhnya. Kemudian lintasi tubuh kapal sampai mencapai area pantai di seberangnya.
    Saat kamu mencapai lubang keluar dari kapal, orang kedua yang kamu cari ada di rongsokan kapal di kanan depan. Penampilannya sama persis dengan pemegang kode frekuensi pertama. Pemegang frekuensi terakhir berkeliaran di sisi timur area ini. Beres dengan ketiganya, naik ke ruang kendali kapal. Sampai di dalam, ambil kotak obat dan amunisi di depan pintu masuk. Kalau perlu, ambil juga body armor dari sisi konsol yang ditunjuk titik objective. Setelah siap, aktifkan radio untuk event. Keluar dan tangani delapan musuh yang menampakkan diri. Jason akan menghubungi Dennis bila semua musuh sudah ditangani.

    Stage 7. Playing the Spoiler
    Isi amunisi serta perlengkapanmu dulu dan pertahankan M-700 sniper rifle di inventory-mu. Setelah siap, bicara dengan Dennis, lalu pergi ke titik objective. Tiba di tujuan, kamu akan mendapatkan objective berikutnya: mematikan alarm sebelum dibunyikan. Cara paling aman adalah menembak fuse box alarm (kotak merah di tiang alarm) dari posisimu saat ini. Bila kamu punya silenced M-700, akan sangat mudah melakukannya. Setelah alarm ditangani, capai persediaan senjata Vaas. Isi ulang senjata-senjatamu lewat kotak amunisi di sana, lalu tempatkan detonator. Keluar, hindari musuh yang muncul, lalu kabur. Setelah menangani musuh yang tersisa atau kabur cukup jauh dari area, misi akan berakhir.

    Stage 8. Prison Break-In
    Dianjurkan untuk membawa sniper rifle/ busur serta SMG/assault rifle. Bawa juga dedaunan merah untuk membuat suntikan fireproof. Kamu bisa mencapai area ini dengan menaiki glider dari rumah Dr. Earndhart. Tentu saja tidak disarankan untuk mendaratkan glider -mu tepat di jantung markas musuh. Kalau belum mengaktifkan menara radio di area itu, daratkan glidermu di dekatnya. Naik ke puncak menara, aktifkan menara radio, lalu gunakan zipline yang menuju ke arah kamp. Tak jauh dari tempat pendaratan zipline, ada menara jaga. Atasi musuh yang menghuninya sebelum mematikan alarm.
    Target selanjutnya adalah camp operator. Kalau kamu belum menimbulkan keributan, kamu dapat menemukan pria ini berdiri di gubuk di kiri depan dari menara radio. Tangani dia, lalu ambil kunci penjara dari mayatnya. Setelah memperoleh kunci, dekati gua penjara. Tangani musuh yang berjaga di dalamnya, lalu maju sampai kamu mencapai titik objective. Setelah mencapai ruangan tujuanmu, terserah apakah kamu mau menonton video di proyektor sampai habis. Lewati jalan di dekat kandang harimau untuk melanjutkan. Misi akan berakhir setelah dialog panjang.

    Stage 9. Island Port Hotel
    Setelah bisa mengendalikan Jason, langsung sprint ke lantai dua. Saat jalan terhalang api, tembak pipa air di kiri untuk memadamkannya. Tunggu sampai api benar-benar padam sebelum melanjutkan. Di dekatnya, ada dinding api lagi, jadi tembak pipa di kirinya. Hati-hati saat melanjutkan, pintu tujuanmu akan menyemburkan api saat didekati. Setelah aman, lewati pintu itu dan naiki tangga. Hancurkan pintu dengan golokmu lalu susuri pipa di baliknya. Tiba di ujung pipa, naiki beton miring untuk mencapai lantai atas. Saat sampai di lantai atas, tembak pipa di langit-langit untuk menangani api. Teruskan maju dan setelah melewati pinggiran sempit, naik ke lantai atas lalu temui Liza. Setelah scene berakhir, kamu akan memasuki bagian misi selanjutnya. Pertama, dorong mobil sampai mesinnya aktif. Kamu akan mendapat peluncur granat gratis untuk membantumu. Gunakan senjata ini untuk mengatasi kendaraan musuh. Setelah mobil berhenti, peluncur granat akan otomatis diganti pistol. Kamu bisa mengganti dengan senjatamu yang lebih baik, kalau mau. Lanjutkan menangani musuh sampai misi berakhir.

    Stage 10. Keeping Busy
    Gua tujuanmu berada di bawah gazebo Dr. Earndhart. Saat memasukinya, evennt dan cari serta ambil power head kapal sebelum menemui Daisy. Selanjutnya, temui Liza dan misi ini akan berakhir. Sebelum keluar dari gua, kamu bisa memeriksa mangkuk obat-obatan di depan kapal yang diutak-atik Daisy. Mengkonsumsi pil ini akan membawamu ke flashback Jason dan memberikan resep deep dive, obat yang sangat membantu saat hendak menguliti hiu atau berburu harta di bawah air. Total ada tiga pil yang bisa dikonsumsi. Yang kedua akan muncul setelah menyelamatkan Oliver, dan yang terakhir akan muncul setelah menyelamatkan Keith.

    Stage 11. Meet Citra
    Temui Dennis di depan kuil, lalu ikuti dia. Setelah event, kamu akan memulai misi selanjutnya. Untuk menyelesaikan bagian ini, majulah dan perhatikan dengan baik mengenai hal-hal yang kamu temui. Setelah mengambil pisau di ujung area, ilusi ini akan berakhir. Selesai dialog dengan Dennis, keluar dari area kuil untuk mengakhiri misi. Bad Side of Town Kamu bisa langsung mencapai Bad Town dengan melakukan fast travel. Sampai di tujuan, pergilah ke titik objective untuk menemukan bar Spready Gold. Duduk di meja untuk memicu scene. Keluar dari bar dan ikuti si pria berjas hingga dia memasuki kediamannya.

    Stage 12. Kick the Hornet's Nest
    Masuki kediaman Willis untuk dialog, turun ke lantai bawah dan temui Willis. Dia akan memberikanmu flamethrower sekaligus pengarahan misi. Selama perjalananmu ke titik objective, jangan lupa untuk mengumpulkan sebanyak mungkin dedaunan merah. Kamu membutuhkan banyak suntikan fireproof untuk misi ini. Setelah mencapai wilayah tujuan, suntikkan fireproof untuk perlindungan, lalu mulai gunakan flamethrower untuk menyulut ladang ganja. Disarankan untuk membakar ganja yang terdekat dari tong-tong peledak. Jika tong-tong itu meledak, hanya tinggal menunggu waktu hingga satu bagian ladang habis terbakar. (Sebaiknya menjauh sebelum tong-tong itu meledak). Bila kehabisan amunisi, kamu bisa memperoleh tambahan di gubuk-gubuk di sekitar ladang. Setelah semua ladang terbakar, tujuanmu selanjutnya adalah desa nelayan. Sampai di sana, titik objective akan menunjuk kapal yang harus kamu hancurkan. Terserah cara apa ingin kamu gunakan, antara menangani sisa musuh atau menyelinap melewati mereka. Yang jelas, saat mendekati dermaga, kapal itu akan mulai menjauh. Cepat ambil RPG dari kotak di dekat ujung dermaga, lalu hancurkan kapal untuk mengakhiri misi.

    Stage 13. A Man Named Hoyt
    (bagian paling menyebalkan karena selalu ngulang mulu -__-) Kembali ke Willis, kemudian keluar dari bangunan dan pergilah ke titik objective. Persiapkan dedaunan hijau untuk membuat obat-obatan, kemudian bergeraklah diam-diam ke gubuk yang ditunjuk. Bereskan dua musuh yang menembaki Rongo, lalu keluar dari gubuk dan dekati Rongo. Hati-hati, masih ada ranjau bertebaran di sekeliling area itu. Bila mulai terdengar bunyi bip, cepat menyingkir sebelum kamu terkena ledakan. Sampai di tujuan, ambil amunisi dari kotak di belakangnya, lalu bicara dengan Rongo. Setelah dialog, lindungi Rongo sampai dia mencapai rumahnya. Saat melintasi sawah, ikuti gerakannya untuk menghindari ranjau. Setelah mencapai rumahnya, ambil medkit dan amunisi di dalamnya. Lanjutkan melindungi Rongo sampai dia menemukan dokumen yang dia cari. Setelah selesai, dia akan memanggilmu.

    Stage 14. Saving Oliver
    Kalau kamu menemukan kendaraan cepat seperti Buggy, kemudikan sampai kamu mencapai titik permulaan misi. Sampai di sana, kamu akan dihubungi Willis. Gunakan kendaraanmu atau naiki kendaraan yang tersedia di sana untuk secepatnya mencapai vantage point. Sampai di dekat tujuan, kamu akan menghadapi beberapa musuh. Tangani mereka secepatnya, lalu tapaki vantage point. Setelah helikopter turun, akan ada beberapa mobil mendekat. Temukan Oliver (dia memakai baju kuning) dan saat Jason sudah memegang sniper rifle, habisi musuh-musuh di sekeliling Oliver. Manfaatkan tong peledak di sekeliling area untuk membantumu. Lanjutkan melindungi Oliver hingga dia mencapai perahu. Waspadai musuh dengan RPG yang muncul terakhir. Setelahnya, lompat ke air untuk menaiki perahu. Saat helikopter musuh datang, tembaki hingga hancur, dan tak lama kemudian misi ini akan berakhir.

    Stage 15. Piece of the Past
    Dianjurkan untuk mempersiapkan suntikan enhanced perception dan deep dive. Temui Buck di Bad Town. Pergilah ke kapal Nostalgia, dan jika kamu mencoba mencapai kapal itu dengan kendaraan air, dianjurkan untuk meninggalkannya sebelum terlalu dekat dari kapal. Hal ini karena patroli di atas kapal bisa memergokimu. Bergeraklah ke bagian belakang kapal untuk menemukan tangga. Gunakan suntikan enhanced perception untuk mengetahui pergerakan musuh di atas, lalu naiklah saat musuh sedang jauh dari puncak tangga. Setelahnya, terserah apakah kamu mau menyelinap atau menghabisi semua yang ada di kapal. Sampai di dalam kapal, tak peduli seperti apa kerusuhan yang kamu timbulkan di luar, musuh-musuh di sini akan bersikap tenang-tenang saja. Cobalah agar tidak terpergok dulu sampai kamu mencapai ruangan dengan dua musuh. Matikan dulu alarm di sini, lalu kamu bisa bebas menggunakan taktik apapun. Lanjutkan jelajahi kapal, namun laptop yang kamu cari ada di depan ruangan penyimpanan patung. Tapi hati-hati, saat kamu membuka pintu itu, kamu akan langsung diserang oleh satu Heavy. Tangani dia, kemudian periksa laptop di belakangnya. Setelah scene, rute yang harus ditempuh cukup lurus. Telusuri saja reruntuhan kapal sampai kamu mencapai pintu keluar. Gunakan deep dive bila kesulitan melewati area-area yang tergenang. Terdapat tabung oksigen yang dapat dimanfaatkan jika kamu kekurangan udara.

    Stage 16. Down in the Docks
    Setelah bertemu Buck, masuki bunker. Naiki kotak kayu di depan dinding dengan tulisan Cina, lalu panjat tali untuk mencapai lantai atas. Turun lagi lewat lubang di hadapanmu, lalu panjat dinding dengan sulur. Setelah menemukan tangga, turuni, lalu lompat ke air. Susuri air sampai kamu mencapai dermaga kapal selam. Hati-hati, ada banyak anak buah Vaas. Setelah mengatasi mereka, lanjutkan sampai mencapai pintu masuk gua. Lebih banyak anak buah Vaas menunggu di sini. Salah satu strategi yang patut dicoba adalah menaiki dataran tinggi di kanan dengan diam-diam, lalu menggunakan takedown pada penjaga yang berdiri di sana. Kalau kamu sudah punya skill death from above, lompat untuk menangani musuh yang di bawah, lalu aktifkan detonator di atas salah satu kotak untuk meledakkan pintu gua, sekaligus membereskan musuh yang berlindung di dekatnya. Lanjutkan maju sampai kamu mencapai bagian dalam reruntuhan. Hati-hati pada ular yang berjaga di lorong. Di ujung lorong, kamu akan menemukan genangan air di bawah. Sebelum melompat, lempar dulu satu granat untuk mengatasi buaya yang berjaga di dalamnya. Setelahnya masuki air, berenang sedikit ke depan, lalu capai daratan. Periksa pintu batu untuk membukanya. Genangan air yang kamu temui berikutnya, aman. Langsung masuki, lalu berenanglah sampai mencapai daratan lagi. Maju hingga melihat gerbang menuju ruang harta. Apapun yang kamu lakukan, Jason akan terjatuh saat mencoba melintasi jembatan yang rusak. Berenang sampai kamu mencapai area luas. Di kiri dan kananmu ada pintu batu yang bisa diakses. Pertama, buka yang kanan dan hancurkan palang kayu yang bersinar dengan golok. Jika kamu melakukannya, air akan naik seketika. Kembali ke pintu yang satunya lalu lakukan hal yang serupa pada palang di ujung. Setelahnya, berenang sampai mencapai daratan. Masuki ruang harta dan ambil kotak-kotak loot yang ada di sana. Setelahnya, baru ambil bagian kompas. Setelah kuil mulai bergetar, cepat capai titik objective untuk mengakhiri misi ini.

    Stage 17. The Motherlode
    Dianjurkan membawa senjata yang dilengkapi teroponguntuk misi ini. Persiapkan juga dedaunan merah untuk suntikan fireproof, karena ada banyak pelempar molotov yang akan kamu temui. Setelah bicara dengan Buck, masuki area tambang lalu gunakan lift untuk turun. Sampai di bawah, dorong lori di depanmu. Begitu lori berhenti, tangani musuh secara diam-diam. Selain satu prajurit ber-armor, ada satu pelempar molotov di depan. Begitu mereka dibereskan, lanjutkan maju sampai kamu melihat kotak dengan botol molotov di atasnya. Hati-hati, ada tiga musuh di depanmu. Tangani mereka, lalu bereskan juga musuh di ruangan selanjutnya. Setelah beres, equip senjatamu yang memiliki teropongdan gunakan untuk mengatasi dua sniper di area selanjutnya. Setelah beres, tangani juga prajurit musuh di seberang jembatan. Waspadai pula dua pelempar molotov serta heavy gunner, yang akan menampakkan diri saat kamu mulai menyeberangi jembatan. Setelah menangani mereka, lanjutkan menuju titik objective. Di sepanjang area selanjutnya ada pilar-pilar kayu yang rapuh. Tembak pilar ini untuk menjatuhkan batu ke musuh. Tapi hati-hati, bila pilar di dekatmu ambruk, kamu juga bisa tertimpa. Setelah musuh di area ini beres, lanjutkan maju ke ujung area. Buka pintu batu, lalu susuri lorong di baliknya. Hati-hati pada satu komodo yang berjaga. Setelah mencapai titik objective, tarik tuas di lantai di tengah ruangan untuk membuka jalan. Turuni tangga yang muncul, waspadai satu komodo yang berkeliaran di lorong ini. Begitu mencapai area gua berikutnya, hati-hati jangan sampai jatuh. Maju sampai kamu mencapai tebing ujung, lalu lompat ke permukaan di depannya. Lompat lagi untuk mencapai permukaan di kanan, lalu seberangi jembatan. Ada satu ular (bersembunyi di rerumputan di kanan) dan satu komodo yang harus diatasi di depan altar. Tangani mereka, lalu maju sampai kamu mencapai lift kedua. Tiba di bawah, atasi ular yang menanti tak jauh dari posisi awalmu. Di ujung tebing, lompat untuk mencapai permukaan di depan. Seberangi jembatan kayu, lompat ke permukaan di kiri, lalu capai lantai ruang harta. Ada satu lagi komodo di dekat ruangan tersebut. Sebelum mengambil kompas, pastikan kamu sudah mengambil isi dari kotak loot di sana. Setelah itu, ambil bagian terakhir kompas dan cepat lari hingga mencapai jalan keluar.

    Stage 18. Lin Cong, I Presume?

    Senjata dengan teropong masih menjadi pilihan bagus untuk misi ini. Kalau kamu sudah punya RPG atau peluncur granat, bawa salah satunya. Setelah bicara dengan Buck, lompat ke danau di bawah. Capai daratan yang ditunjuk titik objective, lalu gunakan sulur untuk naik. Masuki gua di sana, lalu buka pintu batu. Di ruangan selanjutnya, maju sampai kamu menemukan dinding yang ditumbuhi sulur, lalu gunakan untuk naik. Sampai di atas, lompati lubang dan tangani musuh di sini. Saat jembatan turun, akan ada satu heavy gunner yang mendekatimu. Tangani dia beserta dua ****** yang mengikutinya, kemudian seberangi jembatan. Lanjutkan menangani musuh yang berjaga di area berikut. Setelahnya, gunakan zipline untuk mencapai platform di seberang. Siap-siap untuk menangani musuh yang berjaga di area pendaratan. Setelahnya, kamu harus menghabisi musuh-musuh di platform lain, gunakan peluncur granat/RPG saat mereka mulai bergerombol. Setelah benar-benar aman, baru gunakan zipline untuk mencapai platform berikut. Turuni tangga, lewati gerbang, bereskan musuh di permukaan seberang, lalu gunakan zipline untuk melintas. Ambil perlengkapan dari bangunan di sana, lalu keluar dan turuni tangga kayu di samping bangunan. Saat tiba di bawah, hati-hati pada air dan usahakan untuk terus berada di permukaan ketika melangkah, hindari juga semburan geyser. Setelah menuruni tangga, berhati-hatilah karena area di sini lebih ramai. Selain pijakan yang lebih minim, kamu juga harus mewaspadai kumpulan musuh, termasuk satu peluncur RPG. Atasi mereka, lalu lanjutkan maju dan di area selanjutnya ada tiga musuh di permukaan tangga di depanmu. Atasi mereka, lalu gunakan sulur di dinding depan untuk naik. Capai puncak tangga, lalu buka pintu batu. Susuri lorong, lalu panjat dinding di ujung. Untuk mencapai ruang harta, kamu harus turun dan memutar lewat permukaan yang ada. Waspada, air di sini masih berbahaya untuk dipijak. Setelah mencapai ruang tujuanmu, periksa patung batu untuk membuka ruang rahasia. Turuni tangga yang muncul hingga mencapai ruang harta. Waspadai komodo yang berkeliaran, ada dua ekor berjaga di depan altar. Tangani mereka, lalu buka peti batu untuk memperoleh pisau. Seperti biasa, lari secepat mungkin sebelum bangunan ini runtuh. Di bagian akhir, ada event QTE di mana kamu harus menekan L1-R1 bergantian untuk merayap keluar.

    Stage 19-20 Unhappy Reunion

    Pergi ke rumah Buck di dekat Badtown. Setelah dialog, dia akan mengizinkanmu menemui Keith. Bicara dengan Keith dan hadapi Buck dalam pertarungan QTE. Pergi ke kuil Citra dan temui Dennis di dekat pohon. Setelah scene panjang, pergi ke gerbang kuil. Dennis akan menemuimu untuk memberi misi selanjutnya. Keluar dari kuil untuk mengakhiri misi ini.

    Stage 21. Ambush

    Dianjurkan untuk mempersiapkan RPG dan dedaunan merah serta hijau untuk enhanced perception dan obat-obatan, yang akan kamu butuhkan di misi setelahnya. Bicara dengan pemimpin Rakyat di gereja. Setelah itu, sprint ke truk dan tanamkan detonator di sisinya. Kemudian, cepat pergi ke menara air dan capai puncaknya. Di kotak amunisi, ada Z-93; sniper rifle yang sempat dipakai Jason saat menyelamatkan Oliver. Kekuatan senjata ini melampaui M-700. Karena musuh-musuh yang kamu hadapi semuanya mengenakan jaket anti peluru, disarankan untuk mengambilnya. Setelah truk meledak, mulai habisi musuh yang bermunculan. Gunakan RPG/peluncur granat untuk membereskan kendaraan musuh. (kecuali APC, truk besar yang berada di bagian paling depan sisa konvoi, yang tidak bisa dihancurkan). Manfaatkan sisa roket/granatmu untuk meledakkan pasukan musuh yang mulai bergerombol. Begitu ada tanda checkpoint reached, langsung gunakan zipline untuk turun dari menara. Masuki kendaraan yang ditunjuk, lalu gunakan untuk mengejar APC. Saat APC terpojok, turun dan atasi sisa musuh lalu buka pintu belakang kendaraan itu.

    Stage 22. Warrior Rescue Service

    Karena kamu kehilangan semua senjatamu, disarankan untuk melakukan stealth sepanjang misi ini. Karena obat-obatan dan dedaunanmu tidak diambil, buatlah beberapa enhanced perception untuk mengetahui posisi musuh. Setelah membebaskan diri, cepat berenang ke permukaan. Mengendap-endaplah saat melintasi air terjun, karena ada musuh di balik air terjun. Tangani dia dengan takedown, lalu ambil senjatanya. Lanjutkan mengendap-endap dan di depanmu ada dua musuh lagi. Selama kamu tidak membuat keributan, mereka tak akan menyadari keberadaanmu. Tangani mereka, lalu lanjutkan maju. Tak jauh dari kedua musuh tadi, kamu akan melihat sniper berjaga. Tunggu sampai dia berhenti membidik ke arahmu, dekati bangunan tempat si sniper, lalu naiki tangga. Sampai di atas, tangani si sniper dengan hati-hati, lalu ambil senjatanya. Jangan lupa isi penuh amunisimu lewat kotak amunisi yang ada. Alternatif untuk mengatasi sniper adalah dengan death from below, kalau sudah punya skill nya. Tunggu sampai dia berdiri di ledge dengan tali, dan akan muncul pilihan untuk membunuhnya. Setelah mengambil amunisi, periksa jalan di barat bangunan itu, dekat dengan sungai. Amati pergerakan dari musuh yang berpatroli di sana. Setelah dia memunggungimu, turun dan tangani dia. Naiki dataran di seberang sungai lalu lanjutkan maju hingga kamu mencapai area helikopter. Pintu masuk helikopter ada di sisi kanan kendaraan itu. Kalau kamu masih belum ketahuan, tak perlu mengurus semua musuh di sini. Dekati helikopter diam-diam, menuju pintunya. Hati-hati jangan sampai terkena baling-baling belakangnya. Begitu berhasil mendekati pintu, maka akan muncul scene. Setelah scene, selesaikan QTE untuk keluar dari timbunan mayat. Selesai dialog dengan Dennis, kamu harus mengambil perlengkapanmu dulu. Intip markas musuh dari dekat menara radio. Kamu akan menemukan satu gubuk yang dijaga oleh heavy gunner. Di sanalah senjatamu berada, jadi dekati bangunan tersebut dengan hati-hati. Sampai di tujuan, alihkan perhatian si heavy gunner atau lewati dia, kemudian secepatnya masuki bangunan dan periksa lemari di ruangan terakhir gubuk.

    [Some Tips added other times, dan karena ada beberapa kata yang dilarang disini, jadi beberapa saya ganti]

    Thanks For Visit :)
     
    Last edited by a moderator: Oct 8, 2015
    • Bermanfaat Bermanfaat x 1
  2. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,373
    wow sepi, sudah panjang panjang ngetik dan berfikir :v
    saya hargai deh, apresiasi dengan +Bermanfaat ..
    belum pernah main games ini,tapi mungkin saat saya bosan nanti bisa jadi coba icip icip..
    lumayan ada guide nya :v
     

Share This Page