1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Honestly, iklan Lumia terbaru dari Nokia Indonesia

Discussion in 'Windows Phone' started by marwanto.se, Jun 20, 2014.

  1. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Saat ini jarang sekali kita temui ada iklan Nokia Lumia di TV, & yang sering ada akhir-akhir ini adalah Nokia X dan juga iklan dari brand sebelah (S*ms*ng, Adv*n, dll).
    Namun sepertinya semua itu akan berubah mengingat pada beberapa waktu lalu Nokia Indonesia melalui akun resmi YouTube-nya telah mengupload 5 video yang tampaknya kemungkinan besar akan menjadi iklan TV untuk promosi Lumia nantinya.

    Video tersebut dibagi menjadi 5 episode yang masing–masing mempromosikan fitur-fitur andalan dari Nokia Lumia & juga OS yang diusungnya (Windows Phone) seperti HERE Maps, Nokia MixRadio dan Nokia Camera.
    Berikut ini adalah ulasan dari 5 video iklan tersebut:


    1. Honestly – Keep Updated From Your Loved One (fitur live tiles)
    Pada video ini, seorang perempuan bernama Alyssa Isnan sedang sibuk menyiapkan rancangan sebuah desain. Di sela-sela kesibukkannya dia melihat status saudara kembarnya Vanessa Isnan sedang galau. Alyssa pun mencoba menghiburnya dengan cara akan menemuinya.

    Nokia ingin menunjukkan kemampuan update dari live tile yang dimiliki OS yang diusungnya. Pada aplikasi People hub kontak Vanessa sudah terintegrasi dengan baik dengan no. telepon, akun Twitter, Facebook, Path hingga Skype-nya. Sehingga jika Alyssa mem-pin kontak Vanessa ke start screen maka akan muncul Live tiles yang akan secara realtime terupdate dengan segala hal yang diupdate oleh Vanessa melalui akun – akunnya. Alyssa pun akan selalu tahu kondisi orang yang disayanginya tersebut.
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=33romEnFPLk[/video]


    2. Honestly – Now I Can Go Wherever I Want (HERE Maps)
    Dalam waktu yang bersamaan di lain tempat ada Vanessa sedang terduduk di bangku belakang sebuah taksi. Dia tampaknya senang karena akan dinner bersama kekasihnya di sebuah tempat bernama Liberica Coffee. Sepertinya supir taksi tidak tahu tempatnya, Vanessa pun menggunakan HERE Maps sebagai penunjuk jalan dengan pemandu suaranya yang akan membantu supir taksi tersebut.

    Namun sayangnya, Vanessa menerima SMS dari kekasihnya yang terpaksa harus dibatalkan dinner-nya. Vanessa pun meng-update status galau yang dibaca oleh Alyssa di episode sebelumnya. Dalam kondisi galau tersebut Vanessa memberhentikan taksinya dan kemudian keluar seakan kebingungan harus kemana dia sekarang.

    HERE Maps menjadi fitur yang dipromosikan oleh Nokia pada video ini. Dengan 3D Maps, Voice Guided Navigation serta informasi peta yang lengkap memungkinkan kamu tidak tersasar kemanapun pergi walau tidak tahu arah jalannya.
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=mlrQRHJzFzQ[/video]


    3. Honestly – Bad Shot Is Not A Problem Anymore (Nokia Camera)
    Alyssa berkeliling di sebuah galeri seni. Karya–karya seni yang unik dan bagusnya tidak ingin hanya dilihatnya sebentar, Alyssa pun memanfaatkan kamera Lumia-nya untuk mengabadikan setiap karya – karya seni yang ada. Meskipun sedang berada di ruangan dengan cahaya yang minim hasil foto dengan aplikasi Nokia Camera tetap bagus.

    Di tengah keasikannya, Alyssa menyempatkan men-tweet sebuah lagu yang direkomendasikan untuk Vanessa agar kembali semangat lagi. Namun nampaknya lagu yang direkomendasikan oleh Alyssa malah membuat Vanessa semakin galau. Bisakah Vanessa menemukan lagu yang tepat untuknya? (cek pada video selanjutnya)

    Pada video ini dipromosikan Nokia Camera yang merupakan aplikasi fotografi yang cukup mumpuni untuk smartphone. Pengaturan kamera professional seperti ISO, E.V, Shutter Speed, Manual Focus lengkap ada di Nokia Camera. Serta teknologi PureView yang juga dimilikinya:
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=HEFiVw6YJ3w[/video]


    4. Honestly – I Want To Hear Music That Understand Me (Nokia MixRadio)
    Vanessa berjalan memasuki sebuah bar, dia lalu mendengarkan lagu yang direkomendasikan oleh Alyssa menggunakan aplikasi Nokia MixRadio. Dia pun berjalan berkeliling sambil ditemani mixes dari Nokia MixRadio dengan penuh penghayatan.

    Saat tengah termenung duduk sendirian di dalam bar, Vanessa dikejutkan dengan kehadiran kedua sahabatnya. Vanessa pun mulai berceria kembali.

    Pada video ini Nokia menunjukkan bahwa MixRadio merupakan aplikasi music player yang paling dapat mengerti kondisi mood kamu saat ini.
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?&v=f9hrvJDe8PE[/video]


    5. Honestly – I Love My Lumia (Personalize)
    Vanessa tampaknya sangat ceria bersama teman–temannya, kemudian dia terlihat menunjukkan sesuatu di Lumia 1520 miliknya kedua temannya itu. Lalu tiba–tiba saja dari belakang datang Alyssa kembarannya. Membuat Vanessa terkejut dan menjadi semakin bahagia. Tidak hanya itu, Alyssa juga memberikan sebuah hadiah yang dibelinya di galeri seni yang dia kunjungi sebelumnya agar kembarannya tersebut semakin ceria. Untuk melengkapi kebahagiaan, mereka pun melakukan fotp selfie dengan kamera depan Lumia 1520.
    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=4-AmqHwlxV0[/video]

    Di akhir kelima video iklan tersebut terdapat kalimat "Honestly, I may be twin but I’m one of a kind’. Nokia Lumia’s Personalization is not created for one of us but for each of us" yang jika diartikan ke bahasa Indonesia menjadi "Jujur, saya mungkin kembar tapi aku salah satu dari jenis. Personalisasi Nokia Lumia tidak diciptakan untuk salah satu dari kami, tetapi bagi kita masing-masing".

    Smartphone Nokia Lumia yang digunakan dalam iklan ini adalah Lumia 1520. Bintang iklan Alyssa dan Vanessa yang kembar sama–sama memiliki Lumia 1520. Alyssa dengan Lumia 1520 berwarna Merah sedangkan milik Vanessa berwarna putih.

    Jadi, gimana pendapat kamu dari kelima iklan video di atas? Apa sudah cukup/masih kurang untuk membuat Nokia Lumia semakin populer?

    Sumber: idWinPhone.
     
  2. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    kelima iklan tsb cukup menunjukkan kalo orang ga bakalan menyesal beli smartphone WP :kagum:
     
  3. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Yupz, sayangnya ketersediaan aplikasi menjadi faktor utama user platform lain untuk tidak ke WP.
     
  4. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,324
    keren keren videonya... :wow1:
    yg mana ya yg nanti jadi iklan deluan..
     
  5. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    katanya walaupun RAMnya kecil, WP jarang ngelag saat bwt multitasking.
    bener gak tu ??
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Yupz, karena aplikasi multitasking itu di-pause sementara saat menjalankan aplikasi lain, tidak seperti platform lain yang aplikasinya semua masih tetap berjalan secara background meski sedang buka aplikasi lain.
    [hr]
    Semuanya mungkin sob, kan 1 topik yaitu Honestly. :ketawa:
     
  7. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,728
    ada yang aneh dengan videonya? ada cortananya ? brarti tanda-tanda cortana akan support diindonesia kali ya?
     
  8. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Bisa jadi juga. :ketawa:
    Tapi kemungkinan di video itu pake region US kali ya?
    Kalo mau ada di Indonesia pasti ada penguman resminya.
     
  9. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Udah cukup bagus tuh iklan :goodjob:
     
  10. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Yupz, tinggal tunggu jadwal tayangnya di TV. :ketawa:
     
  11. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Bisa liat video terakhir di bagian akhir pas 2 lumia disandingin? Kok tilenya beda ya?
     
  12. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Kurang begitu tahu juga, disource-nya saja dikatakan begitu di semua video. :woa:
     
  13. Bayu Satriyono

    Bayu Satriyono Active Member

    Joined:
    Oct 26, 2013
    Messages:
    1,123
    Iya tuh om.. Saya juga bingung..
    [hr]
    Rilis pas puasa mungkin.. Menggeser iklan syrup :v
     

Share This Page