1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ini dia alasan marwanto.se turun pangkat Moderator > MVM

Discussion in 'Cuap-Cuap' started by marwanto.se, Jun 20, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Met malam teman-teman semua.

    Mungkin kamu agak cukup heran & bertanya-tanya jika lihat profile saya hari ini, yaitu kamu akan melihat tag MVM di bawah nama & avatar saya, bukannya tag moderator. :ketawa:

    Nah, jika kamu termasuk yang sudah saya sebutkan di atas, ini saya jelaskan alasannya turun ke pangkat MVM:

    Secara yang kita tidak sadar (termasuk saya sendiri juga :ketawa: ), tengah malam lalu akunku sempat kena retas oleh teman saya yang suka jail, hal ini berdampak pada salah satu member MVM cewek di forum ini (Icha Kumalasari) yang tidak bisa melakukan posting di forum ini & mendapat pesan error berikut:
    [attachment=3199]

    Pada saat tersebut saya juga sedang tidur, & entah mengapa kurang begitu tahu juga bagaimana temanku yang jail itu bisa meretas (hack) masuk ke akunku.
    Tapi sekitar pukul 01.00 WIB lewat saya sempat terbangun dan iseng cek forum WinPoin, saya langsung minta maaf ke dia atas masalah tersebut.

    Temanku tersebut udah ditegur keras & berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya lagi. Saya tanya ke temanku & ternyata alasannya karena dia iri sekali melihat Icha, member perempuan yang bisa OL terus hingga tengah malam, padahal menurut dia jam segitu harusnya udah tidur. Akibatnya temanku sengaja berbuat jail dengan alasan untuk menghentikan Icha yang masih OL pada saat itu.

    Sebenarnya ini bukan baru kali ini terjadi, sebelumnya juga sudah pernah dengan pelaku (temanku) dan korban (Icha) yang sama, tapi kasusnya waktu itu belum separah yang kali ini.

    Pada pagi hari tadi, min Febian juga sempat PM ke saya mengenai masalah ini, saya jelaskan dengan baik-baik sesuai yang kuceritakan di atas. Dan ini kutipan jawabannya:

    Edited: tidak untuk konsumsi publik. Please respect privacy.

    Ku sempat PM kembali ke min Febian & meminta penjelasan yang lebih lengkap lagi serta bertanya kapan saya akan diangkat jadi moderator kembali, dan ini dia kutipan jawabannya lagi:

    Edited: tidak untuk konsumsi publik. Please respect privacy.

    Dengan kasus yang sudah saya jelaskan di atas, maka pelajaran yang bisa diperoleh adalah:
    1. Sering-seringlah ganti password yang cukup tidak mudah ditebak, usahakan selalu log out bila sedang tidak digunakan dalam jangka waktu lama jika menggunakan PC umum/milik teman.
    (jujur sebenarnya udah pernah ganti password, tapi entah temanku masih bisa masuk ke akunkku, tapi sekarang passwordnya udah aku ganti lagi ke yang lebih cukup sulit ditebak bahkan emailnya juga saya ganti, serta sekarang selalu log out bila tidak digunakan jika di PC teman/umum).

    2. Selalu patuh terhadap rule yang ada, & usahakan sabar jika terjadi apa-apa. Jangan mudah terbawa emosi.

    Edited: tidak untuk konsumsi publik. Please respect privacy.

    Sekian penjelasan lengkap alasanku , mohon maaf jika ada kata-kata yang salah & menyudutkan member lain, ini bisa menjadi contoh pelajaran untuk kedepannya agar tidak mengulangi kesalahan lagi. :goodjob:
     

    Attached Files:

  2. Z.A.Y

    Z.A.Y Moderator Staff Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    1,792
    -_- pantesan sejak tadi gak ada mbak icha

    semoga saja tidak terjadi lagi kejadian seperti ini

    karena selama ini winpoin menurut saya forum ternyaman yang saya tinggali :ketawa::kagum:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page