1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Inilah cara Apple mengunguli Micosoft dan kompetitornya

Discussion in 'General' started by ilhamajah04, Jun 17, 2014.

  1. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    Apple mempunyai cara tersendiri untuk mengungguli kompetitor nya, seperti microsoft dan google. bagai mana dan dengan apa Apple mampu mengungguli kompetitor?
    Menurut pengamat teknologi John Gruber, ada satu alasan utama Apple masih mampu memiliki keunggulan besar dibandingkan kompetitornya.

    Hal itu tak lain bisa dilakukan Apple sebab perusahaan mampu mengontrol setiap aspek produk-produknya, mulai dari hardware hingga software.

    Dikutip dari BGR (16/6/2014), Gruber mengatakan bahwa tak seperti Microsoft dan Google, Apple tidak terlalu menggantungkan diri kepada vendor pihak ketiga untuk memasarkan softwarenya di pasar.

    "Microsoft dan Google memang memiliki pasar yang besar, namun keduanya tidak memiliki kontrol terhadap perangkat-perangkat yang menjalankan platformnya," ujar Gruber.

    Di sisi lain, Samsung dan Amazon dianggap Gruber mampu mengontrol perangkat-perangkat mereka, namun keduanya tidak bisa mengontrol OS di tingkat paling dasar.

    Sementara Google dan Microsoft tidak bisa memaksa OEM untuk membuat perangkat atau komputer yang lebih baik lagi. Atau, meminta mereka untuk tidak menambahkan add-on lain yang sebenarnya tidak perlu.

    Microsoft dan Google sebenarnya sudah berupaya untuk meningkatkan standar mutu perangkat-perangkatnya. Microsoft telah membuat hardware sendiri dengan lini tablet Surface-nya, sementara Google memiliki program Android Silver.

    Namun, usaha keduanya tersebut lagi-lagi tidak bisa memberikan kendali penuh atas perangkat-perangkatnya. Berbeda dengan yang bisa dilakukan oleh Apple pada iPhone dan iPad-nya.

    Apple, karena memiliki kontrol penuh, bisa secara bebas mengutak-atik perangkatnya sesuai keinginan. inilah yang menjadikan apple bisa mengungguli Microsoft dan pesaingnya. see more at http://tekno.kompas.com/read/2014/06/17/1705005/Ini.Cara.Apple.Ungguli.Google.dan.Microsoft

    Microsoft jangan tinggal diam akan ini..... cari cara lain selain mengontrol penuh OEM nya supaya menjadi lebih unggul dari apple:goodjob:
     
  2. Radith Yoga

    Radith Yoga Active Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    3,260
    meskipun mahal, produk Apple tetep laku di pasaran
     
  3. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Kita tunggu saja.

    Kebanyakan yang punya produk Apple adalah orang yang masuk kelas menengah ke atas, terutama juga artis-artis.
     
  4. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    yap Apple lebih unggul, karena memiliki kontrol penuh perangkatnya..
    Kita lihat saja Microsoft Nanti :cool:
     
  5. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Kamera iPhone apple milik temenku itu jernih banget pek dibuat selfie nyu

    Windows Aero kalah jernih nyu
     
  6. Rasshid

    Rasshid Member

    Joined:
    May 9, 2013
    Messages:
    814
    Animasinya lancar dan terkesan 'fluid 'n fast' gituloh :kagum: Buat main game juga lancar :kagum: Kameranya juga bagus :kagum:

    Begitulah iPhone, mahal-mahal tetep dicari :kagum:
     
  7. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Karena dari awal udah terkenal & fiturnya juga lengkap, makanya banyak dicari meski mahal. :kagum:
     
  8. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,735
    buatku MAC, ya cuma menang merk
     
  9. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    858
    ada satu hal lagi, di ios dengan ram 512mb bisa menjalankan game yang minimal harus 1gb di windows phone, kalo android aku kurang tau
     
  10. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    kl aku melihat Apple menjadi pilihan krn dia pintar melakukan brand positioning.
    dia memposisikan merk dan produknya sebagai produk kelas atas, berkualitas tinggi, untuk orang2 berkelas, serta berharga mahal
    mereka tidak lagi melihat sebuah produk itu dari fitur, fungsi, dan kebutuhan, tetapi melihatnya dari segi fashion, kebanggaan, prestise, dan harga diri

    oleh karena itu seberapa mahalpun produk apple, seberapa besarpun margin keuntungannya di setiap produk, tetap akan ada yang memburunya. manusia dengan tingkat ekonomi yang tinggi cenderung mau membayar berapapun utk fashion, kebanggaan, prestise, dan harga diri

    di kalangan desainer dan web developer jg gt..desainer dan web developer yang sukses seringkali "dinilai" dengan apa device yang digunakannya. Kalau desainer dan web developer tersebut menggunakan Mac untuk bekerja, atau iPhone untuk berkomunikasi, maka teman2nya akan bilang "wow..udah sukses ya sekarang".."lihat..si A udah pake Mac sekarang..udah sukses dia"..dsb

    itu fakta yang terjadi di sekelilingku, di lingkungan web designer dan web developer
     

Share This Page