1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Inilah Ulasan Device Windows Phone 8.x selain Lumia

Discussion in 'Windows Phone' started by Billie Rizky, Jan 2, 2015.

  1. Billie Rizky

    Billie Rizky Member

    Joined:
    Jul 26, 2014
    Messages:
    156
    Permisi semua, kebetulan ini thread pertama saya semoga memberi informasi nih:kagum:. Kali ini sesuai judul saya akan memberikan sejumlah ulsan tentang produk dari bebarapa Pabrikan selain Nokia/Microsoft yang ikut serta dalam menggunakan OS Windows Phone 8.x dalam karya Smartphone-nya dan ada juga loh yang dijual di Indonesia:sokganteng:


    1. Windows Phone 8X by HTC ( HTC Corporation )

    Windows Phone yang dikembangkan/dibuat oleh HTC dan merupakan lawan yang pantas bagi Nokia Lumia 820 dizamannya. Tak heran device ini menjadi andalan HTC dalam produksi Windows Phone-nya. Spesifikasinya pun cukup baik dengan Layar 4,3 inchi beresolusi HD 720p yang dilindungi dengan Gorilla Glass 2, Prosesor Snapdragon S4 Dual Core 1.5 GHz dipadu dengan 1 GB Ram dan GPU Andreno 220, Rear Camera berukuran 8 MP dengan Auto Focus dan Flash serta Face Detection dan Front Kamera berukuran 2 MP. Kekurangan device ini yaitu hanya berbekal Memory Internal 16 GB tanpa Micro SD card slot.

    2. Windows Phone 8S by HTC ( HTC Corporation )

    Windows Phone yang dikategorikan sebagai device Low-End ini bertekad untuk bersaing dengan Nokia Lumia 520, device dengan bentang layar 4" ini memiliki resolusi WVGA yang dilindungi dengan Gorilla Glass, Prosesor Dual Core Snapdragon 1 GHz serta 512 MB Ram dan Kamera berkekuatan 5 MP tanpa kamera depan. Baterai 1700 mAh merupakan keunggulan device ini.

    3. Ascend W1 ( Huawei )

    Device Windows Phone pertama Huawei ini tergolong laris dipasaran ( hal ini membuat saya bingung katanya Huawei tidak memiliki penghasilan dari OS Windows Phone ) bahkan kepopuleran dan Jumlah usernya melebihi Windows Phone 8X by HTC yang memiliki spesifikasi lebih. Device ini hanya berukuran 4" dengan resolusi WVGA dan memiliki layar teknologi IPS dan OGS. Lalu disisi dapur pacu ditanamkan Prosesor Snapdragon 1.2 GHz Dual Core dan 512 MB Ram dan desain Grafis Andreno 305. Kamera berkekuatan 5 MP Auto Focus + Flash dan Front Camera 0.3 MP membuat device ini menggunguli Nokia Lumia 520 dan 720 dalam hal spesifikasi. Baterai 1950 mAh merupakan nilai lebih bagi Ascend W1.

    4. Ascend W2 ( Huawei )

    Huawei sekali lagi membidik pasar Low-End dengan Ascend W2 yang diharapkan menjadi penerus Ascend W1. Tetapi Ascend W2 tidak seperti yang diharapkan, bahkan spesifikasinya lebih buruk dari Ascend W1. Device ini memiliki layar 4.3" dengan resolusi WVGA dan hanya memiliki teknologi IPS ( Tanpa OGS seperti W1 ) serta Prosesor Snaprdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz dengan 512 MB Ram serta GPU Andreno 305. Device ini tidak memiliki kamera depan dan hanya memiliki Rear Camera 5 MP tanpa Flash dan fitur Auto Focus. Kapasitas baterai juga diturunkan menjadi 1850 mAh.

    5. Samsung ATIV S

    Samsung akhirnya merilis device Windows Phone 8 pertamanya dan cukup sukses dipasaran. Dengan layar 4.8" resolusi HD dengan teknologi Super AMOLED yang dilindungi Gorilla Glass 2. Device ini bertenaga dengan Prosesor Snapdragon 1.5 GHz Dual Core dan 1 GB Ram serta GPU Andreno 225. Kamera 8 MP dengan fitur lengkap menjadikan device ini pesaing Nokia Lumia 92x kala itu. Front Camera 1.9 MP terbilang cukup bagi device Windows Phone 8 GDR 2 ini. Dan dari sekian device Windows Phone 8 High-End, Samsung ATIV S merupakan device High-End pertama dengan teknologi Micro-SD.

    6. Blu Win HD

    Device ini merupakan salah satu device dengan OS Windows Phone 8.1 terbaru. Win HD memiliki layar 5" dengan resolusi HD. Dilengkapi dengan Prosesor Snapdragon 200 1.2 GHz Quad Core dan 1 GB Ram, 8 GB internal memory dilengkap dengan slot Micro-SD dan GPU Andreno 302. Rear Camera 8 MP dan Front Camera 2 MP cocok untuk fotografi. Sekilas device ini mirip dengan Flagship HTC, HTC One M8

    7. Blu Win Jr.

    Device Low-End ini dikatakan akan menyaingi Nokia Lumia 530. Layar 4" WVGA dan Prosesor Snapdragon 200 1.2 GHz Quad Core serta 512 MB Ram terbilang cukup untuk kalangan pemula. Dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dengan auto focus dan Flash serta Kamera Depan 0.3 MP merupakan nilai lebih Win Jr. dari Lumia 530.

    8. Yezz Billy 4.7

    Yezz Billy 4.7 merupakan Device Windows Phone 8.1 tertipis dengan ketebalan 7.2 mm. Device pesaing Nokia Lumia 730/735 ini memiliki layar 4.7" ( sama seperti rivalnya ) bersolusi HD dilindungi Dragon Tail Protective Glass. Device Windows Phone 8.1 ini memiliki prosesor Snapdragon 200 berkecepatan 1.2 GHz Quad Core, 1 GB Ram serta GPU Andreno 305. Kamera 8 MP dan Kamera Depan 2 MP Sudah terpasang di HP yang diberi nama Billy sebagai penghormatan terhadap Bill Gates.

    9. HTC One (M8-) for Windows

    Device premium dari HTC ini membidik pasar Flagship/High End dan pantas bersaing dengan Nokia Lumia Icon/Nokia Lumia 930. Memiliki bentang layar 5" dengan resolusi Full HD 1080p memberikan kerapatan 441 ppi. Ditenagakan dengan Prosesor 2.3 GHz Quad Core dan 2 GB Ram serta memori internal 32 GB dengan dukungan Micro SD memberi nilai lebih bagai device ini. Dual Camera khas HTC berkekuatan 8 MP dan Kamera depan 5 MP siap memotret momen terbaik.

    Itulah ulasan bebarapa device Windows Phone 8.x selain Lumia. Sebenarnya masih ada beberapa produk lagi tapi sepertinya 9 sudah cukup:ketawa:. Terima Kasih:goodjob:


    Sumber : htc.com, gsm-arena, Microsoft Store
     
  2. Muh Fazlurrahman K

    Muh Fazlurrahman K Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    302
    bagus tuh gan, makasih infonya +rep deh:goodjob:
    cuman kekurangan dari semua itu terkadang update untuk firmwarenya belakangan dari Lumia:woa:
     
  3. ufistore

    ufistore Member

    Joined:
    May 18, 2014
    Messages:
    236
    Yang paling tokcer ya HTC M8 dong ya :goodjob:
     
  4. Billie Rizky

    Billie Rizky Member

    Joined:
    Jul 26, 2014
    Messages:
    156
    Yoi gan, untuk Long-Term Support cukup Lumia:ketawa:, tapi kalo buat Spek bisa dipertimbangkan lah:goodjob:
    [hr]
    Iya gan, Device Premium yang sepertinya gak dirilis di Indonesia:ketawa:
     

Share This Page