1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Kelebihan Mengangkat Brand Lewat Influencer

Discussion in 'General' started by lordard, Jan 31, 2020.

  1. lordard

    lordard New Member

    Joined:
    Jan 31, 2020
    Messages:
    2
    [​IMG]

    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah influencer. Kehadiran orang dengan jumlah pengikut yang banyak di berbagai platform termasuk sosial media membuat influencer kini makin diincar. Banyak orang dan perusahaan memilih untuk menggunakan jasa influencer untuk menarik konsumen atau target pasar mereka. Pemilihan influencer ini tidaklah dilakukan secara sembarang melainkan banyak pertimbangan hingga akhirnya menggunakan jasa seorang influencer. Menggunakan influencer untuk kegiatan marketing bukanlah tanpa sebab hal ini dikarenakan menggunakan jasa influencer dianggap menguntungkan terutama untuk mengangkat sebuah brand.

    Bagi anda yang baru terjun didunia bisnis, tantangan anda adalah mengenalkan brand anda kepada masyarakat luas. Hal tersebut juga menjadi lankan terpenting untuk dapat memajukan sebuah bisnis. Berikut adalah keuntungan menggunakan jasa influencer untuk mengangkat sebuah brand.

    1. Meningkatkan Brand Awareness
    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa membuat brand kita menjadi dikenal bukanlah perkara yang mudah namun anda bisa menggunakan jasa influencer sebagai strategi untuk meningkatkan brand awareness anda.

    Influencer sendiri memiliki jumlah pengikut yang fantastis, setiap apa yang mereka unggah akan dilihat oleh banyak orang yang mengikutinya. Selain itu influencer memiliki kepercayaan dari para pengikut, apa yang mereka unggah dan katakan akan memberi pengaruh terhadap penilaian banyak orang. Dengan satu postingan dari influencer mengenai brand anda banyak orang akan mulai mengetahui brand yang anda usung bahkan akan menarik minat mereka untuk mengenal brand anda lebih jauh lagi.

    2. Arah Target Lebih Jelas
    Berbagai influencer media sosial maupun di berbagai platform lain umumnya memiliki audience yang bisa di kategorikan. Misalnya rentang umur pengikutnya, gender, hobi, minat dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin menggunakan jasa influencer untuk mengenalkan brand anda langkah ini bisa dibilang sangat tepat. Dengan menyamakan target pasar anda dengan kategori pengikut influencer, anda menjadi lebih mudah untuk mengenalkan brand anda kepada target pasar. Misalnya target pasar anda adalah wanita dengan rentan umur 18-45 tahun, dan bran anda adalah brand makeup. Maka anda bisa menggunakan jasa influencer berdasarkan target pasar tersebut.

    Gunakan jasa influencer yang sering mengulas tentang make up atau memberi tutorial makeup baik di platform youtube maupun instagram. Dengan pertimbangan seperti itu maka anda akan lebih mudah untuk mencapai audiens anda. Anda bisa menghubungi influencer marketing agency indonesia saat hendak menggunakan jasa influencer.

    3. Cocok Bagi Bisnis Kecil atau Startup
    Mengenalkan sebuah brand bukanlah hal yang mudah, bahkan anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengakali pengeluaran tersebut anda bisa menggunakan jasa influencer. Jasa influencer dinilai lebih murah dibanding anda mengiklankan produk anda di tv dan media lainnya. Tidak hanya murah, influencer juga bisa mengenalkan produk atau brand anda dengan lebih cepat dan terarah. Banyak perusahaan besar juga menggunakan jasa influencer, menjadikan influencer sebagai brand ambassador juga bisa meningkatkan jumlah pelanggan yang loyal akan produk yang mereka jual.

    Jasa influencer memang dinilai lebih ekonomis namun bisa menjangkau target lebih tepat jika dibanding anda menggunakan iklan tv dengan biaya yang mahal. Iklan tv kini juga jarang digunakan untuk memasarkan sebuah produk terutama jika anda menargetkan anak muda sebagai konsumen anda. Kini anak muda tidak lagi banyak menonton tv tapi mereka lebih banyak menggunakan youtube dan media sosial untuk menghabiskan waktu mereka. Anda harus jeli dalam melihat peluang ini. Anda bisa menemukan influencer yang tepat melalui influencer marketing agency indonesia
     
  2. Reno78

    Reno78 New Member

    Joined:
    Mar 7, 2020
    Messages:
    7
    Tapi banyak juga influencer yang mematok harga selangit, tergantuug pada seberapa besar follower dan subscribernya
     

Share This Page