1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Kelompok Hacker Italia Ubah Windows Phone Jadi Alat Spionase

Discussion in 'General' started by Jazz, Jan 22, 2014.

  1. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Kelompok hacker asal Italia yang tergabung dalam firma HackingTeam mengklaim berhasil menciptakan software khusus yang mampu mengubah sebuah perangkat berbasis Windows Phone menjadi alat mata-mata.

    Namun tenang saja, pihak HackingTeam mengaku mengembangkan software ini untuk membantu pihak berwenang dalam mengawasi para pelaku kriminal, atau kejahatan terorganisir.

    Menurut yang dilansir laman WP Central, Rabu (22/1/2014), software ini dapat ditanamkan pada handset Windows Phone, dan dengan begitu segala aktivitas yang dilakukan seperti keluar masuknya email, pengaturan penyimpanan file dan berbagai kegiatan komunikasi lainnya yang berbasis data internet dapat terdeteksi.

    "Memerangi kejahatan sebenarnya cukup mudah. Kami menawarkan cara efektif dan mudah bagi para penegak hukum dan intelejen di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi," tulis HackingTeam di situs resmi mereka.

    Hebatnya lagi, HackingTeam menjelaskan bahwa software spionase ini juga mampu mengakses navigasi kamera dan microphone pada perangkat Windows Phone. Ini artinya berbagai aktivitas pihak yang diawasi juga dapat dilihat dan didengarkan.

    Selain itu, mereka pun mengatakan software spionase ini juga tersedia untuk sistem operasi Windows, OS X, iOS, Android, Blackberry, Symbian, serta Linux.

    Source : Tekno Liputan6

    Menurutku ini salah satu Sisi positif dari HACKER bukankah begitu..??
    Dari pada Melakukan Terror dengan Alasan "CYBER JIHAD"
    ...:cool:
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Berarti tersedia untuk semua jenis OS ya
    Hmmm...gawat jg kl sampe ada malware/virus yg melakukan auto-install utk software2 semacam ini.
    Intinya tidak ada sistem yang benar2 secure..semua bisa disadap..bahkan kl klaim dari hacker2 tsb benar...mereka jg mampu menyadap Linux yg notabene minim banget dengan resiko2 seperti ini
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Aku sih blum begitu berharap kalau Sistem Spionase bakal di setujui oleh pihak OS
    memang semua Sistem blum terjamin keamanannya... terutama buat Linux yg emg minim ancaman...makin mudah juga menemukan celah untuk di bobol karena di iringi dengan perkembangan zaman yg pesat para hacker makin mahir, apapun yg kita pergunakan di web blum tentu semua secure...
    Mungkin suatu saat gerakan setiap orang bisa di awasi secara live...:tidaak1:
    .
    .
    Tp menurutku orang-orang indonesia blum memperdulikan hal ini sebagai ancaman...
     
  4. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    Tapi masalahnya, Software ini tidak akan bias di install diwindows phone tanpa se-ijin windows. kecuali windows phone dalam mode developer.

    Kalau tertarik dengan software ini, sepertinya harus menunggu, hacker bias rooting ke windows phone dan/atau mendecrypt bitlocker pada drive internal windows phone...

    Linux, Minim ancaman? menurutku justru sebaliknya, Linux bersifat open sources, sehingga orang mampu memodifikasi sources semau mereka, yang membuat Linux jauh dari ancaman adalah apa untungnya hacking Linux?
    hi..hi..hi.....
     
  5. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Utk hal ini aku juga setuju..hihihi..
     

Share This Page