1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Kesulitan menginstall windows 10

Discussion in 'Windows 10' started by hermanckckck, Aug 1, 2015.

  1. hermanckckck

    hermanckckck New Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    3
    Permisi, saya punya laptop yg mengoperasikan windows 7.

    Sebenernya saya sudah mendaftar untuk upgrade ke windows 10 pada saat laptop saya masih memakai windows 7 Home Basic. Kemundian hardisk laptop saya rusak dan selain hardisknya diganti windows saya diupgrade jadi windows 7 home premium. Lalu pada saat saya ingin merecover hardisk saya lagi laptop saya malah diupgrade ke windows 7 ultimate.

    Sebelumnya laptop saya sudah memiliki SP 1 buat upgrade ke windows 10, namun untuk windows saat ini tidak ada. Padahal saya telah menginstallnya via windows update namun tetap saja disaat dicek tetap gak ada tulisan SP 1nya

    Yg jadi pertanyaan saya apakah registrasi saya masih valid? Adakah solusi agar saya bisa menikmati windows 10?

    Laptop saya Dell Inspiron 14z
     
  2. Ricky Yohanes

    Ricky Yohanes Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    1,256
    kalo ganti hard disk, reservasi sebelumnya hangus. Makanya membuat system image sangat penting. Ya sudah, kita pakai SP1 bohongan aja.
     
  3. hermanckckck

    hermanckckck New Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    3
    SP1 boongan itu kayak gimana yah? Sebenernya di windows update ada SP 1nya , udh didownload trus berhasil tapi pas dicek di properties tetep aja gak ada SP1nya
     
  4. Ricky Yohanes

    Ricky Yohanes Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    1,256
    ketik regedit (run as admin), ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Windows, ganti CSDVersion ke 100 (awalnya 0), ganti CSDVersion ke 100 yang di \ControlSet002\Control\Windows. Habis itu restart.
     

Share This Page