1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Langkah - Langkah Sederhana Menghapus Adware Superfish di Lenovo Series

Discussion in 'General' started by instal_windows81, Feb 21, 2015.

  1. instal_windows81

    instal_windows81 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    540
    [attachment=5758]
    Sebelumnya saya telah membuat thread seputar laptop lenovo yang kemungkinan terinfeksi adware SuperFish. Jika pembaca sekalian belum sempat mereview nya, silakan akses link http://forum.winpoin.com/diskusi-daftar-laptop-lenovo-yang-disusupi-adware-superfish?pid=91756#pid91756
    Pada kesempatan ini saya akan memberikan langkah-langkah sederhana membasmi malware ini hingga ke akar- akarnya.
    Ayo kita mulai praktik :
    CARA 1 : SCAN ANTIVIRUS
    Cara tercepat adalah scan menggunakan antivirus terkemuka up to date. Namun biasanya langkah ini hanya menghapus keberadaan adware nya, dan tidak merepair kerusakan yang ditimbulkannya. Maka dari itu alangkah baiknya lakukan cara ke 2 terlebih dahulu.
    CARA 2 : REMOVE MANUAL
    a. Mengapus SuperFish
    * Pada menu Control Panel carilah opsi "Remove programs" serta pilihlah opsi "Add or remove programs".
    * Setelah window setting tersebut terbuka, akan terlihat daftar aplikasi-aplikasi yang sudah di-install. Carilah aplikasi bernama "Superfish Inc. Visual Discovery"
    * Aplikasi tersebut hanya akan ditemukan bila memang terpasang dalam komputer Anda. Bila menemukannya, maka pilih opsi Uninstall dan proses akan berjalan hingga aplikasi tersebut otomatis dihapus dari daftar.
    [attachment=5759]
    b. Menghapus Sertifikat SuperFish
    * Bukalah Control Panel dan ketik kata kunci "Certificates" pada kolom pencarian. Pilihlah opsi "Manage computer certificates" yang muncul.
    * Jika Windows bertanya, "Apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi tersebut untuk membuat perubahan pada komputer?" Pilihlah jawaban "Yes".
    * Setelah itu akan muncul daftar sertifikat-sertifikat yang tersimpan di dalam komputer. Pada panel yang ada di sisi kiri, pilihlah "Trusted Root Certification Authorities" kemudian pilih "Certificates".
    [attachment=5760]
    Lalu untuk mengkonfirmasi keberhasilan langkah ini, silakan full scan dengan antivirus terkemuka ter up to date. . .
     

    Attached Files:

Share This Page