1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Loading Verifying Data Integrity Di Outlook 2010

Discussion in 'Microsoft Office' started by sarifudin asep, Sep 5, 2017.

  1. sarifudin asep

    sarifudin asep New Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    18
    Outlook 2010 selalu loading verifying data saat mau dijalankan dan memakan waktu yang lumayan lama bisa hampir 1 jam
    Ada hubungannya ga sama kapasitas email yang besar? (Gmail langganan 1 tahun 100 Giga) dan kapasitas storage akun email sudah 70% jadi email yang masuk puluhan ribu?
    Gimana agan2 cara mengatasi ini?
    mohon pencerahannya..
    terima kasih sebelumnya :sungkem:
     
  2. NubieBytes

    NubieBytes Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    91
    Nubie numpang komen.
    Coba gabung OST-nya.
    Pertama "Cleanup" dulu mailbox dan hapus smua file yg gak penting lagi.
    Saya rasa Anda udh tau caranya.
    *just in case*
    1. Klik Tab File
    2. Klik Cleanup Tools
    3. Klik Mailbox Cleanup

    Lalu gabung OST-nya.

    • Klik Tab File
    • Klik Account Settings >> Account Settings
    • Tuju tab Data Files, klik aja file data yang mau digabung, lalu klik Settings
    • Kemudian klik Tab Advanced, klik tombol Outlook Data File Settings
    • Lalu Klik Compact Now

    Bisa juga sih itu karena add-in nya. Coba aja jalankan outlook nya di mode safe. Liat di
    Task Manager >> Processes .. kalo ada outlook.exe di situ, di "end task" aja.

    Lalu buka/jalankan safe mode outlook. Caranya tekan+tahan tombol CTRL trs klik icon outlook untuk menjalankannya. Bisa juga pake Run, ketik "
    outlook.exe /safe" Kalo udah kebuka. Tuju Add-In Manager (File >> Option >> Add-ins) disable aja semua add-ins. Lalu restart outlook-nya. Masuk lagi ke Add-In Manager, start satu-satu add-ins yg ada. Stars 1 add-ins dulu, lalu restart outlook, untuk ngetes add-in mana yang bikin masalah. Klo ketemu, catat nama add-in itu lalu, ulang lagi.. langkah awal masuk safe mode dan matikan add-in biang masalah, restart outlook, lalu lanjutkan testing add-in yang lain.

    Mungkin gitu dulu deh. Saya dah lama gak make outlook sih. Sambil nunggu para master-nya muncul, semoga itu tadi bisa membantu.
     
  3. sarifudin asep

    sarifudin asep New Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    18
    ok gan makasih.. :)
    kadang bisa kadang ga gan cara diatas
    apa karena kapasitas emailnya besar (100 Giga sudah terpakai 70%)?
    apa outlook punya limit kapasitas email? misalnya hanya menampung beberapa giga saja untuk file .pst nya?
     
  4. NubieBytes

    NubieBytes Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    91
    Coba gini. Waktu OL dibuka, kira² 10 menit'an, tutup OL-nya (klik aja tombol [ x ] < close) trs buka task manager, 2 menit kemudian, lihat apa OL masih berjalan. Berarti problemnya bisa karena add-ins atau karena OL itu sendiri.

    Coba di cek gan berapa size file .pst & .ost nya. Pengalaman saya waktu masih make OL, data yang besarnya >40GB akan menyebabkan hal spt yang agan alami. Dengan data sebesar itu, mau gak mau, hrs ada yg di hapus (tapi backup dulu deh untuk jaga²).

    Di OL juga ada file log yang bernama outitems.log bila besarnya hampir 500MB biasanya OL loading-nya rada² lama, jadi file ini harus di ganti nama biar tidak mengganggu.

    Jadi, saran saya. Setelah OL di end task di Task Manager.
    1. Ganti Nama outitems.log misal jadi outitems_ORIG.log.
    2. Scan file .pst > scannernya ada di dalam di folder microsoft office juga kalo saya gak saya.
    3. scanpst.exe > untuk scan .pst - saya make Win 8.1 64-bit jadi lokasinya >> "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14"
    4. recreate file .ost
    Karena bila datanya udah besar banget (>4GB) ada kemungkinan file .pst & .ost rusak/korup.
    Saran terakhir. Buat ulang semuanya dari awal. Kunjungi juga link ini
     

Share This Page