1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Lumia 435, di WP 10 Build 10572, Error Scan SD Card.

Discussion in 'Windows Phone' started by Toni Sumarsono, Oct 30, 2015.

  1. Toni Sumarsono

    Toni Sumarsono New Member

    Joined:
    Oct 30, 2015
    Messages:
    4
    Mohon bantuan kawan-kawan semua. Saya pakai Lumia 435. Saya coba update dari WP 8.1 Denim dan langsung saya update ke WP 10 Build 10572. Hari pertama setelah install update, semua berjalan normal. Tapi, ke esokan hari nya ada notifikasi kalau SD Card Problem. Ada pilihan scan sd card. saya pilih scan. Semua masih baik-baik saja. Besoknya lagi ada notifikasi yang sama. Tetep saya pilih scan. Tapi, aplikasi yang ada di SD Card nggak bisa dipakai. Anehnya, saya buka groove music, music yang di external tetep kebaca. Di aplikasi photos juga masih bisa terbaca, lewat aplikasi whatsapp juga gambar masih terbaca dari external. Besoknya lagi tiba-tiba aplikasi photos nya yang ngga bisa nge read external memory. Apa ada yang punya masalah yang sama?
     
  2. card-us

    card-us Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    39
    setahu saya WP technical preview memang ada masalah dengan SD CArd, tapi jika di awal (sebelum update/wp 8.1 standar) sudah di set save ke SDCArd tidak masalah, saya juga menemui hal itu di build 10581, SDCard sama sekali tidak muncul tulisan di storage sense, tapi semua aplikasi saya jalan & tersave di external, coba di restart ( lepas & di pasang lagi SD Cardnya) siapa tau bisa muncul lagi ,
    atau rollback ke wp 8.1 denim trus setting ke sd card semua, trus update lagi ke WP TP (coba build 10581)
     
  3. Toni Sumarsono

    Toni Sumarsono New Member

    Joined:
    Oct 30, 2015
    Messages:
    4
    ternyata memang bug spesifik yang di bawa build 10572 gan. Sekarang setelah upgrade ke 10581 semua berjalan normal kembali.
     

Share This Page