1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Main game simulasi selalu ngelag

Discussion in 'Game' started by Hanif Avicinna, Jun 25, 2016.

  1. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Min saya mau tanya kenapa setiap saya main game simulasi ngelagnya itu loh ngga ketulungan. Padahal saya main GTA 5 itu nggak ngelag. Pokoknya semua game yang bergenre simulasi rata-rata ngelag dan yang adventure/open world itu nggak ngelag. Saya main simcity dan cities skylines itu sudah lama tapi laptop yang saya pakai biasanya itu agak rusak, jadi nggak bisa main game ini di laptop saya yang baru.Tolong jawab saya ingin bisa main game ini.

    Spesifikasi Laptop
    Processor : Intel Core i5 460M 2.6 GHz
    RAM : 4 GB
    Graphic Card : Intel HD GRaphic
    Nvidia GeForce 310M 1 GB

    upload_2016-6-25_10-47-30.png
     
  2. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    Resolusinya kecilin
     
  3. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Sudah saya kecilin tapi tetap saja begitu jadi 800x600 malah
     
  4. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    Mungkin spek buat maen game nya kurang mendukung..
    meskipun GTA 5 bisa dimaenin, bukan berarti itu jadi patokan buat maen game berat
     
  5. Farhan Ikbal Haidary

    Farhan Ikbal Haidary Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    498
    Laptop dell kah? soalnya speknya mirip dengan saya punya.
     
  6. echi

    echi Active Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    296
    judul gamenya apa gan ?
     
  7. andika priyatama

    andika priyatama Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    179
    kok vganya kecil amat yak -_- gak sesuai sama procie nya hihi
     
  8. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,165
    Mungkin ada settingan khusus di pengaturan display gamenya, atau mungkin karna agan make lepi dual vga (intel dan nvidia), bisa jadi gamenya masih make vga intel, makanya lag berat.

    Biasanya ada settingan khusus ngga sih buat pc make vga yang mana atau otomatis aja ? Jujur aja ane juga kurang mudeg sama lepi dual VGA, pengalaman sama dual VGA cuman satu kali, sewaktu instal lepi temen :D
     
  9. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    biasanya kalo dual VGA di laptop bisa milih default VGA yang mau dipake di Game itu...
    tapi tergantung game apa dulu...
    [​IMG]
     
  10. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Saya main GTA 5 itu kedetect Intel HD Graphic tapi nggak ngelag setting normal. Sudah saya default Nvidia tetapi tetap yang kedetect Intel HD Graphic.
     
  11. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Saya laptop asus U36JC
     
  12. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Yang ingin saya maenin SimCity&Cities Skylines
     
  13. Hanif Avicinna

    Hanif Avicinna Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    119
    Spec laptop saya yang lama yaitu Intel Core i3, Intel HD Graphic 3000, RAM 2 GB, dan saya buat main cities skylines, Simcity, dan GTA 4, nggak ngelag.
     
  14. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,236
    setiap genre game punya spesifikasi sendiri-sendiri. Dan spek gaming high pun ga ada jaminan semua game lancar. Apalagi kalo game tersebut punya requirement khusus. Misal VGA mesti minimal Nvidia GTxxx atau AMD xxx, atau procienya mesti minimal Intel i5 gen 4 atau AMD xxx.

    mungkin itu salah satu faktornya.

    faktor lainnya, mungkin salah satu hardwarenya udah mulai menunjukkan akan rusak.

    kalo yang dual vga, soal default vga selain di pengaturan VGA, ada juga pengaturan di BIOS. Saya lupa nama pengaturannya. Yang saya inget opsinya Integrated sama Switch Mode. Itu saya pernah liat di BIOS acer v5-371
     
  15. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    banyak sih masalah kaya gini...
    Kalo Acer V5-471G ane gak ada tuh di biosnya :V seriusan
     
  16. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,236
    saya lupa acer v berapa. seinget saya sih v5-471G :v
    yang saya ingat dual vga intel hd sama nvidia 890 gitu ya. di biosnya ada pengaturan apa gitu namanya terus opsinya integrated atau switch mode apalah namanya :v
     
  17. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    471G mah masih GT620 1GB... :V
    beda type kali gan ...
     
  18. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,236
    sepertinya. duh lupa euy tipenya berapa :v
    itu laptop punya mantan saya dulu :v
    sering dipake buat maen game RE6 :v
     
  19. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,727
    nih aja laptop ane dewa... 18 Kali Install Ulang + Instal Game Mortal Kombat, COD Modern Warfrire gak ngelak... cuma rusak Layar doang diinjek adek :V
     
  20. GhaniAryasuta

    GhaniAryasuta Member

    Joined:
    Mar 28, 2016
    Messages:
    286
    kalo start ada Pilihan VGA Ga Gan?,Kaya Di Alien Shooter Kan Ada Pilihan VGAnya,Kalo ada Pilih yang Nvidia Ajaa.....Itulah Kenapa Gw Ga Suka Dual VGA....
     

Share This Page