1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Manfaat Asuransi Jiwa yang Jarang Diketahui Masyarakat, Jadi Tak Perlu Ragu Lagi untuk Membelinya

Discussion in 'General' started by moccariri, Jun 12, 2019 at 12:57 AM.

  1. moccariri

    moccariri New Member

    Joined:
    Wednesday
    Messages:
    1
    Meskipun iklan mengenai asuransi jiwa gencar-gencarnya ditampilkan di berbagai media, mulai dari media elektronik, cetak dan juga internet. Namun tidak memungkiri jika seandainya kesadaran masyarakat untuk mendaftar dan menggunakan produknya memang terbilang begitu rendah. Sebenarnya asuransi ini sendiri termasuk dalam produk keuangan yang memang tidak dikhususkan untuk semua segmen masyarakat. Melainkan hanya mereka yang merupakan kalangan menengah ke atas saja dengan kondisi ekonomi yang stabil bahkan lebih-lebih dan dengan membeli produknya maka akan merasakan manfaat asuransi jiwa tersebut.

    Banyak orang yang beranggapan bahwa manfaat yang ditawarkan dari produk asuransi tersebut sebenarnya hanyalah sebatas untuk mendapatkan dana pertanggungjawaban jika seandainya tertanggung meninggal dunia atau mengalami kecelakaan hingga resiko cacat seumur hidup. Padahal sebenarnya tidak ada jauh lebih banyak manfaat asuransi jiwa ini yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat, diantaranya adalah:

    1. Menciptakan rasa tenang, karena kematian adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi, bahkan mungkin Anda sendiri tidak akan tahu kapan ajal akan menjemput dan bagaimana kondisi keluarga tercinta ketika ditinggalkan nanti. Sebenarnya dengan adanya asuransi ini mampu untuk memberikan rasa tenang di hati. Karena artinya Anda sudah mempersiapkan tabungan sebelumnya untuk dipakai mendanai keluarga tercinta yang nantinya akan di tinggal selama-lamanya.
    2. Menjamin masa depan buah hati, anak-anak yang ditinggalkan nantinya juga akan terjamin masa depannya, karena uang asuransi dapat diklaim sebagai biaya pertanggung jawaban dan dapat digunakan oleh mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ataupun juga dipakai untuk melanjutkan pendidikan mereka. Meskipun harus meninggalkan anak yang masih kecil di usia sekolah, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa depannya.
    3. Sebagai sebuah investasi, ragam jenis produk asuransi jiwa ini sangatlah banyak, jika dilihat dari jangka waktunya sendiri maka ada yang term life dan juga whole life, kemudian juga ada asuransi dwiguna maupun unitlink. Dimana untuk jenis yang unitlink ini sendiri salah satunya ditujukan untuk kebutuhan investasi yang juga bisa diambil di masa depan. Apalagi jika Anda memilih yang term life, tidak harus menunggu klaim setelah tertanggung meninggal dunia.
    4. Menyiapkan masa tua yang lebih cerah, siapa bilang asuransi jiwa hanya bisa diklaim oleh anak dari tertanggung setelah meninggal dunia. Nyatanya jika Anda memilih yang term life, maka setelah selesai jangka waktunya, uang asuransi bisa segera dicairkan, cocok untuk menjamin masa tua Anda sebagai persiapan dana untuk pensiun bukan.

    Dengan begitu banyaknya manfaat asuransi jiwa, maka tidak salah jika Anda harus membelinya. Namun kembali lagi belilah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan pemilihan nilai preminya juga harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. Beli produk terbaik dari Asuransi Astra Life.
     

Share This Page