1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Masalah jaringan Windows phone 8.1

Discussion in 'Windows Phone' started by IsroCOI, Oct 6, 2015.

  1. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Selama saya menggunakan device lumia saya L535 sejauh ini baik baik aja, bahkan belum menemukan masalah seperti yang ramai beredar kalau lumia 535 ada masalah di layar nya. Sebaliknya punya saya sejak pertama beli hingga saat ini tidak pernah menmukan bug sama sekali. Hingga akhir akhir ini saya menemukan bug yang aneh di lumia saya. Pertama saya penasaran kenapa ketika saya berbagi internet atau internet sharing menggunakan device saya untuk laptop selalu muncul limited, dan yang bikin emosi limited ini bukan permanen, tapi terkadang muncul setelah beberapa menit, dan kemudia lancar kembali dan terus berulang, padahal sebelumnya baik-baik saja semuanya. Akhirnya saya coba menggunakan device lain dan hasilnya tidak ada masalah. Barulah saya menyadari kalau lumia saya bermasalah pada internet sharingnya. Dan tidak ada solusi dimanapun, ketika saya mencoba mencari di dumay. Setelah lama mencari tau sendiri dan menyelidiki, ternyata masalahnya bukan di internet sharing, tapi bermasalah di jaringan data conection. Itu terbukti ketika saya internetan dengan browser apapun tiba-tiba jaringan putus tapi data seluler tetap menyala. Dan saya harus menunggu beberapa saat untuk internetan kembali. Dan kejadian ini hampir setiap saya internetan. Data mati dan hidup dengan sendirinya tapi navigation togle data seluler tetap nyala.

    Bagi teman-teman yang pernah mengalami dan punya solusinya tolong bantu ya. Trimakasih.
     
  2. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    Ane belum pernah ngalamin gan. kebetulan ane juga pengguna L535.

    Mungkin agan bisa gunain cara ini :
    1. Matikan HH dan cabut simcard
    2. Nyalakan HH agan. Biarkan 5-10 menit. Kemudian matikan lagi HH.
    3. Masukkan kembali simcard agan, nyalakan HH agan, kemudian coba untuk browsing selama 5 menit (untuk test) dari HH agan.
    4. Coba nyalakan lagi Internet Sharing-nya dan coba browsing dari device yang di tethring tersebut (jika di laptop/PC, gunakan fasilitas "ping" untuk test jaringan)

    NB : jika terdapat notifikasi dari operator untuk setting data, bisa diikuti saja tata caranya langsung. Namun, secara default bisa langsung digunakan.

    Entah berhasil atau tidak di MS, mungkin ini bisa jadi salah satu cara yang ane pernah alami sebelumnya di device non-MS (android). Fungsinya untuk merestart konfigurasi connection data yang ada.
     
    • Like Like x 1
  3. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    Rasanya wajar gan, Ane Pakek HH Andro juga begitu. apa lagi kalau HH Lagi Tathering terus kita mainin langsung dah Jeblog Koneksinya :)

    Dan Koneksi masih menggunakan 3G? , Kalau mau lancar Test 4G bro ;)
     
  4. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Makasih gan atas saran nya. Tapi gan, etelah saya pikir pikir, kejadian aneh ini terjadi setelah saya menggunakan dual SIM, saya pun mencoba untuk melepas sim satunya dan hanyamenggunakan satu SIM. Kemudia saya coba browsing dan tethring alhamdulillah lancar gan. Sepertinyamemang ada masalah atau bntrok IP ketika menggunakan dual sim.
     
  5. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Masalahnya sebelumnya gak pernah ngalami hal kaya gitu gan semuanya lancar sebelumnya.
     
  6. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    Hmm gitu, BTW Dual Sim gk mungkin bentrok gan, pasti salah satu mati Data koneksinya.
     
    • Like Like x 1
  7. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Tapi masalahnya teratasi ketika hanya menggunakan single SIM. Mungkin bug yg perlu diperbaiki Microsoft.
     
  8. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    kayaknya ada konfigurasi di sim 2-nya yang bermasalah.
    kalo bentrok IP rasanya ga mungkin. soalnya IP Private tiap operator nembak langsung ke Gateway masing2. Jadi ga akan bentrok. Kecuali kalo agan 2 sim dengan operator yang sama, bisa jadi.
     
  9. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    Hahaha semoga sih begitu, ane juga Masalahnya begitu tapi Andro :D , Dual Sim . Kalau udh Tathering HP Dimainin udh drop :apaguebilang:
     
  10. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Hehe kebetulan SIM dan operator nya sama, keduanya Loop.
     
  11. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    Wifi limited no internet access gitu gan?
     
  12. Vanzine

    Vanzine Member

    Joined:
    Aug 16, 2014
    Messages:
    523
    Enggak sampe Limited, cmn langsung no respon gitu :pegel:
     
  13. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    hmm. kayaknya sih emang trouble di sim-2 gan.
    logikanya sih kalo inet pasti kan cuman 1 sim yang nyala untuk inetnya (bisa dipake untuk call dan sms juga), sedangkan untuk sim 1-nya lagi hanya dipake call dan sms saja. dan sama operator pun pasti juga berlaku hukum kayak gini.
    di test aja gan yang 1 lagi beda operator. kalo beda operator emang tetep kayak gitu, bisa coba tanya langsung ke service center. bisa masalah di software-nya ataupun di radio TRX-nya. tapi kalo beda operator ga ada masalah, mungkin bisa tanyakan langsung ke telkomsel care sebagai operator pusat Loop.
     
  14. IsroCOI

    IsroCOI Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    49
    O
    Ok gan makasih infonya yang sangat bermafaat.
     
  15. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    sip gan.
     
  16. sidinggo11

    sidinggo11 New Member

    Joined:
    Dec 9, 2016
    Messages:
    6
    Dulu juga aku pernah alami di lumia 435 tapi setelah hapus aplikasi kyk w.a bbm Line dan Facebook semuanya jadi lancar... Tapi sekarang kimianya aku hibahkan ke kawan...
     

Share This Page