1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

masalah windows 7 yang restart terus menerus

Discussion in 'Windows 7' started by SyncSins, Mar 24, 2014.

  1. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    oia mbak mau tanya cara upload foto pas lagi bales reply itu dimananya yak??

    gak tau saya :/ :tidaak1:
     
  2. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,735
    Itu pada bagian atas ada urutan Tool klik insert image...
    Dan baca ini Sebagai Refrensi
    :goodjob:
     
  3. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    yang new attachments itu fungsinya buat apa??
     
  4. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    863
    sepertinya kalo untuk masalah RAM tidak sampai begitu
    maksudnya kalo ram itu masalahnya tiba2 windows macet, atau mati sendiri (restart)
    atau malah tidak hidup sama sekali (layar blank)

    seprtinya itu memang Driver yg tidak cocok atau ada file windows yg rusak / hilang
    coba repair dulu pake cd windows 7

    bisa juga coba cara dari bapak Febian bisa dicoba dulu yaitu Instal Ulang.
     
  5. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    kalo file windows rusak/hilang gimana cara masuk nya?? macetnya sampe di starting windows terus mati lagi..

    kalo pake cd gak bisa soalnya gak bisa ke detecsi cd nya..(yang bisa kalo gak salah itu cd software/game doang mas.. :tidaak1:
     
  6. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    863
    cd windows 7 sob, di repair pake windows 7
     
  7. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    gak punya cd nya :v
     
  8. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,737
    Atau coba masuk ke BIOS. lihat setting SATA Harddisk. check pada pilihan AHCI/IDE/AUTO, ubah tidak sama dengan yang sekarang.
    Windows 7 yang diInstall pada IDE Mode, umumnya gagal boot, bila BIOS Diset ke AHCI, dan sebaliknya.

    atau, jika BIOS memiliki Fiture EFI, coba matikan system EFI, ubah ke Legacy boot.
    :cool:
     
  9. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    sedang dicoba mas..
    [hr]
    alhamdulillah mas udah bisa.. :d :goodjob: :sokganteng: :hellyes:
     
  10. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,737
    Syukurlah kalau benar Seting Harddisk masalahnya...
    :goodjob:
     
  11. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    makasih ya mas..
     
  12. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,737
    wkowkwokwo...
    jangan sungkan om...
    disini memang tempat belajar dan berbagi.....
    :sokganteng:
    btw.. edit post pertama, ubah prefix jadi solved.
     
  13. SyncSins

    SyncSins Member

    Joined:
    Mar 22, 2014
    Messages:
    167
    okee..
    [hr]
    saya lupa cara nya gimana mas.. hehehehe :ketawa:
     
  14. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,034
    Di thread utama km (post pertama) -> Edit -> full edit -> di samping kanan judul ada dropdown prefix..pilih solved -> update post
     
  15. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Yup, congrats masalahnya sudah teratasi. :goodjob:
     

Share This Page