1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Membuat Password Pada Flashdisk

Discussion in 'General' started by HF Oz, May 11, 2015.

  1. HF Oz

    HF Oz Member

    Joined:
    Feb 19, 2015
    Messages:
    164
    Mas saya mau tanya apakah bisa menginput password pada flashdisk,takut di buka buka orang filenya..
     
  2. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    Aku gak pernah coba. mungkin bisa coba Usb safeguard?
    tp sayangnya hanya terbatas untuk 2GB saja untuk Free License
     
  3. Reza_Pahlawan

    Reza_Pahlawan Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    117
    kalo gak salah ada script deh buat lock nya
     
  4. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    pakek bitlocker kenapa ?
     
  5. HF Oz

    HF Oz Member

    Joined:
    Feb 19, 2015
    Messages:
    164
    Kalo pake bitlocker semua file terenkripsi mas
     
  6. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    jadi, biar flashdisk nya di lock aja ya ?
     
  7. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,089
    apa salahnya kalau terenkripsi, itu kan bagus. aku aja pake BitLocker biar gak ada yang bisa buka :D
     
  8. HF Oz

    HF Oz Member

    Joined:
    Feb 19, 2015
    Messages:
    164
    Ada tutorialnya mas kalau pake bit locker
     
  9. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    gampang om.
    1. coba klik kanan di drive agan
    2. lalu pilih "Turn on Bitlocker"
    3. centang pada Use a password to unlock the drive, dan masukan password. klik next
    4. lalu agan diminta untuk memilih cara back up recovery key, (kalo misalnya agan lupa password). klik next
    5. terakhir agan pilih antara "Encrypt used disk space only" atau "Encrypt entire drive" (ane lupa perbedaanya)
    6. terakhir tinggal klik "start encrypting"
    lama cepetnya proses encrypting tergantung sama ukuran file dan kecepatan processor agan.

    #semoga aja bisa membantu
     
  10. Reza_Pahlawan

    Reza_Pahlawan Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    117
    berarti kalo pakai BitLocker itu agak lama dong kalo filenya banyak sama ukurannya besar besar? agak ribet dan lama sih , tapi kalo aman? kenapa nggk?
     
  11. systemx

    systemx Member

    Joined:
    May 27, 2015
    Messages:
    48
    buat apa di password hayoo? :D:D:D

    banyak softwarenya digoogle gan, bisa juga pake file batch coba googling

    kalo filenya penting mending simpen di server cloud gan, bisa pake microsoft one drive, atau juga dro*box :D
     
  12. Bagus Fahrudin

    Bagus Fahrudin Well-Known Member

    Joined:
    Dec 2, 2014
    Messages:
    1,771
    ya kalo mikirnya gitu, ya gitu dah. :D:D

    paling gak kan kalo gak punya penyimpanan.
    lebih-lebih lagi isinya proyek-proyek penting. (mau nyebut "hal-hal penting" jadi gak enak :D:D)

    sebelum ane punya laptop juga pernah pake trik yang kayak gini.
     

Share This Page