1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Menambah Lebih Dari Satu Jam Ke Notifikasi Taskbar

Discussion in 'General' started by Isyroq Ank PKU, Aug 15, 2014.

  1. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Jika kamu mempunyai seseorang (atau kamu sendiri) yang tinggal di luar negeri mungkin ini bisa membantumu dalam menangani masalah tentang waktu tanpa harus menukar dipengaturan secara manual atau biasa disebut bolak-balik (ribet).
    Dengan cara ini kamu bisa melihat waktu dibagian negara lain tanpa susah menukar-nukar pengaturan waktu terus-menerus.

    • Pergi ke Control Panel, lalu pilih Clock, Language, and Region

      [​IMG]
    • Kemudian pilih Date and Time dan setelah jendela Date and Timenya terbuka klik tab Addtional Clocks

      [​IMG]
    • Kamu bisa pilih apa mau 1 atau 2 jam yang ditambahkan pada Notifikasi Taskbar lalu Check List pada boxnya

      [​IMG]
    • Lalu klik Select Time Zone dan setelah itu kamu bisa pilih Time Zone yang kamu mau kemudian klik OK

      [​IMG]

    Agar kamu bisa tahu apakah caranya berhasil, kamu bisa arahkan kursor kearah Jam di Taskbar maka akan tampak ada jendela kecil dan daftar waktu-waktunya.

    [​IMG]

    Semoga thread ini membantu
     
  2. reendy

    reendy Member

    Joined:
    Jul 4, 2014
    Messages:
    195
    :goodjob: thread yg menarik +REP deh
    sangat cocok bagi mereka yg suka pergi ke luar negeri
     
  3. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Thanks Repnya
    Semoga membantu ya
    :goodjob:
     
  4. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    sebenernya dulu aku sangat membutuhkan ini, ketika masih banyak transaksi n kerja sama dengan orang luar negeri
    sekarang aku membatasi area hanya di lokal jd gak begitu ada transaksi lagi deh sm luar

    +Rep bwt tipsnya
    seandainya saja aku tahu tips ini dari awal..mgkn transaksi bakal lebih mudah tanpa perlu bolak balik cek Google utk liat GMT :ketawa:
     
  5. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Berarti saya telat bikin thread ya min?
    :woa:

    #Maafkan Aku
     
  6. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    thread bagus bagi mereka yang belum tau.
    Klo saya sih jarang make atau malah gak pernah...
    btw max berapa ?
     
  7. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Cuma 2, tapi itu bagus daripada tidak ada :v
     
  8. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    iya juga sih... tadi sudah saya cek juga :ketawa:
     
  9. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Congrats utk Isyroq Ank PKU, thread ini berhasil masuk ke Thread of the Week Periode Minggu Ketiga Agustus 2014

    Karena TOTW kali ini bertepatan dengan hari spesial Kemerdekaan RI ke-69, maka Isyroq Ank PKU mendapatkan Rewards Triple Rewards :

    • +4 +12 Reps utk TS
    • +50 +150 Poin utk TS
    • Thread dipromote di Portal WinPoin
    • Thread dipromote di seluruh channel sosmed WinPoin (Twitter, Facebook, Google+)

    Promote akan mulai kita lakukan besok (Senin, 18 Agustus 2014) di Portal dan Sosmed WinPoin

    Dengan reward tersebut semoga thread kamu jadi populer, serta meningkatkan reputasi dan authority Isyroq Ank PKU di kalangan pengguna Windows dan Windows Phone Indonesia.

    Utk Rewards dan tips supaya thread bisa masuk ke Thread of the Week selengkapnya bs dibaca disini
     
  10. madas99

    madas99 New Member

    Joined:
    Aug 3, 2014
    Messages:
    8
    om ini cma bsa di win7 ke atas ya....klo win xp bsa g' om?
     
  11. Isyroq Ank PKU

    Isyroq Ank PKU Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    1,473
    Untuk Win XP belum pernah nyoba om
    Mungkin om sendiri bisa coba?
     

Share This Page