1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Mengapa Fitur IceCool di Laptop ASUS A455L Berhenti?

Discussion in 'General' started by Malik Abimanyu, Dec 24, 2015.

  1. Malik Abimanyu

    Malik Abimanyu New Member

    Joined:
    Dec 21, 2015
    Messages:
    13
    Halo semua, saya membuat thread ini bertujuan untuk menanyakan pertanyaan yang berkaitan dengan hardware (mungkin). Nah, saya harap para pembaca thread ini ada yang menjadi "konsumen" dari produk ASUS yaitu ASUS A455L (Laptop). Nah seperti yang kita ketahui bahwa ada salah satu fitur laptop ini yaitu IceCool (Fitur ini terlihat penampakannya di bagian luar laptop berupa stiker).

    Oke jadi begini, saat saya ganti Windows 10 (Kira-kira sekitar 2 atau 5 hari yang lalu), fitur IceCool ini menghilang. Menghilangnya tersebut karena setiap saya memakai laptop dalam durasi waktu yang terbilang baru sebentar (Untuk main game ringan, dan ngedit video), eh tiba-tiba saja laptop saya kepanasan.

    Padahal saat saya belum berganti Windows, laptop saya bisa saya gunakan dalam durasi yang cukup lama untuk bermain game-game yang terbilang medium-end sampai high-end. Pertanyaannya, apakah fitur IceCool yang ada di laptop ASUS A455L ini membutuhkan driver agar bisa mengaktifkan fitur ini? Kalau iya, apa nama drivernya? (Kalau bisa sertakan link downloadnya juga ya guys).

    Baiklah sekian thread ini, semoga ada yang jawab :'D
     
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,160
    Setau ane emang ada aplikasi yang harus diinstal gan, bisa dibilang kyk semacam driver juga sih, untuk link ane belum nemu gan, coba cek aja di situs driver asusnya.
     
  3. tripatria

    tripatria Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    108
    Icecool itu sistem pendingin pasif yg dipake laptop asus umumnya.
    Desain laptopnya meletakkan komponen yg bisa menimbulkan panas jauh dari area kosong sekitar touchpad(kekanan dan kekiri bagian touchpad ada space buat ngeletakin tangan)selain desain dr sistem pendinginnya jg beda
    Di lenovo ada itu programnya macam dust removal tool. Tp setauku sih gak ada drivernya soalnya itu pasif cooling.
    Coba liat di olx search mobo asus bekas yg tipe2nya ada fitur ice cool. Bag hardisk ram procie dll diletakkan di bawah keyboard.
    Klo agan ngerasa panas mungkin krn vga/procienya kerja lebih keras. Bisa jadi driver vga yg kurang support sistem win 10
     
  4. tripatria

    tripatria Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    108
    Contoh mobo laptop asus k43u yg ada fitur icecoolnya
    Bagian atas colokan buat batre
    Bag kiri colokan buat hardisk
    Ram kiri atas
    Procie (bekas kipasnya keliatan bulet di kanan atas)
    Bagian bawah(palm rest,touchpad) gak ada komponen heat makernya kan =)

    Itu icecool
     
  5. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,160
    Bener gan, emang icecool itu teknologi pada hardware asusnya dan emang ngga pake aplikasi ternyata, tapi kalo yang lainnya ada aplikasinya sendiri, spt power4gear, instant on, dsb :D Btw ane juga make asus, semenjak make windows 10 emang nih lepi lebih cepet panas, tapi ane maklum juga sih soalnya windows 10 emang lebih berat :D
     

Share This Page