1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Mengapa tampilan antar muka aplikasi seperti bbm, whatsapp, line hampir sama semua?

Discussion in 'Windows Phone' started by Syahdan, Mar 14, 2015.

  1. Syahdan

    Syahdan Member

    Joined:
    Dec 18, 2014
    Messages:
    276
    Saya ingin tanya nih kok tampilan aplikasi chating hampir sama semua slide ke kanan/kiri? Saya juga merasa apakah karena tampilan ini yg membuat aplikasi2 chating menjadi berat
     
  2. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,945
    pada awalnya Windows Phone 8 adalah OS yang menggunakan swipe ke kanan atau ke kiri untuk berpindah dari konteks menu satu ke yang lainnya. Namun lama kelamaan, para developer Social Media atau semua aplikasi mendesain produk mereka dengan menyesuaikan desain dan tata letak di Windows Phone 8. Jadi ga perlu heran kalo hampir semua aplikasi di Windows Phone itu menggunakan swipe kanan / kiri untuk pindah.

    Menjadi berat tentu tidak, kemungkinan besar kenapa aplikasi itu menjadi berat yaitu kapasitas Memori Internal sudah penuh, aplikasi yang masih di tahap pengembangan dan terlalu banyak membuka apps..
     
  3. Syahdan

    Syahdan Member

    Joined:
    Dec 18, 2014
    Messages:
    276
    Berarti animasinya jdi gak bervariasi dong?

    tapi aplikasi whatsapp enteng2 aja. Kaya bbm sama line, sekarang line agak berat karena ditambahin fitur timelinenya itu.. apa mungkin juga karena fitur aplikasi itu sendiri?
     
  4. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,945
    kalo BBM emang berat, karena developing dari apps itu lambat, lagipula BBM termasuk apps baru di WP dan masih butuh banyak perbaikan ini itu,, kalo Line di Lumiaku ga berat tuh,, mungkin coba kosongkan temporary files yang ada di SD Card dan Memori internal.

    Fitur timeline di line ga terlalu pengaruh, tapi mungkin di sebagian Lumia bisa sangat berpengaruh. Coba Line pindah ke Memori Internal..!!
     

Share This Page