1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Mengenai windows 8.1 original

Discussion in 'Windows 8' started by Ricky Ramadhan, Feb 21, 2015.

  1. Ricky Ramadhan

    Ricky Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    4
    Salam sejahtera bagi kawan-kawan di winpoin,

    Saya ingin bertanya, saya berencana membeli laptop baru dan laptop yang saya inginkan OS-nya DOS atau dengan kata lain masih kosongan. Oleh karena itu, saya sudah mempersiapkan dana untuk membeli windows 8.1 yang asli. Yang ingin saya tanyakan adalah:

    1. Saya melihat ada banyak versi dari windows 8.1 itu sendiri. Kira-kira versi yang mana yang lebih baik?

    2. Saya bertanya-tanya, bagaimana cara untuk menginstal windows 8.1 asli untuk laptop yang tidak mempunyai tempat untuk memasukkan DVD?

    3. Apakah rumit untuk bisa menginstal sendiri windows 8.1 original ini atau saya harus meminta bantuan kepada teknisi tempat saya membeli laptop?

    Maaf jika terlalu banyak pertanyaan.. Terima Kasih. :nangis1:
     
  2. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    1. jika kamu itu Home user. mendingan Pro aja (Refensi: http://forum.winpoin.com/diskusi-mengenal-berbagai-macam-edisi-windows-8-1)
    2. Coba pke DVD ROM eksternal om
    3. Rumit sih tidak. karena ini jatuhnya ke Cleaninstall, kamu bisa baca ini untuk step lengkapnya ( http://winpoin.com/cara-instal-windows-8-1/ ). atau jika kamu benar2 gak bisa, mending cari orang lain yg bisa atau teknisi
     
  3. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    menurut saya pribadi

    kalo waktu os win 7 dulu mending beli laptop kosongon
    tapi sejak jaman win 8.x mending beli laptop build in windows
     
  4. Ricky Ramadhan

    Ricky Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    4
    Makasih buat mas Jazz karena sudah mengirim link untuk proses instalasi windows 8.1. Tetapi muncul beberapa pertanyaan lagi mas. :malu5:

    1. Instalasi-nya harus online atau tidak? soalnya saya baca di linknya dan disitu ada proses dimana kita diminta security code oleh microsoft.

    2. Kalau misalnya, saya memakai windows 8.1 bajakan dan saya membeli DVD originalnya supaya meng-originalkannya. Apakah proses instalasinya sama dengan link yang mas berikan di atas?

    3. saya baca artikel di link ini ( http://winpoin.com/penting-inilah-syarat-supaya-kamu-bisa-upgrade-gratis-ke-windows-10/ ) kalau kita bisa upgrade gratis ke windows 10. Kira-kira jika kita memiliki windows 8.1 asli, kita bisa mengupgrade-nya ke windows 10 secara gratis? Soalnya dalam artikel di link tersebut tidak dijelaskan. :bingung:

    Mohon bantuannya :pleease1:


    Makasih juga buat mas azlvda buat masukan serta pendapatnya. :imut2:
     
  5. Mayza MyZone

    Mayza MyZone Super Moderator Staff Member

    Joined:
    Dec 16, 2013
    Messages:
    4,945
    1. Instalasi dilakukan secara offline, tetapi cara aktivasinya ada yg online ada yg offline. Kalo kamu ada product key original Windows 8.1, kamu secara offline bisa memasukkan ke dalam PC kamu. Masalah security code, kalo ga salah itu salah satu proses untuk switch ke microsoft account.

    2. cara yg pling aman adalah install ulang windows kamu, atau bisa mengganti product key yg asli, tapi agak rumit kalo menurutku,, yg paling enak ya clean install,,,

    3. YUps, windows 7, 8, 8.1 bisa upgrade ke windows 10 secara gratis nantinya, tetapi hanya bisa dilakukan selama 1 tahun setelah perilisan windows 10. jadi setelah 1 tahun kamu harus membeli lisensi windows 10.
     
  6. Jazz

    Jazz Windows Freak Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,720
    1. Installasi bisa Offline bisa juga Online. untuk online sendiri itu pada saat installasi, jika PC kamu memungkinkan untuk dihubungkan ke internet. maka kamu dapat menggunakan opsi untuk langsung mengintegrasikan dengan Microsoft account kamu. jika kamu tidak memiliki koneksi internet, maka kamu dapat menggunakan local account terlebih dahulu.

    2. Bajakan bagaimana?. intinya jika kamu gak punya CD-rom. kamu bisa menggunakan media installasi lainnya seperti flashdisk dan melakukan installasi yang sama pada link itu (dan semua installasi pada dasarnya sama dengan yang ada dilink itu). dan untuk aktivasi agar menjadi originalnya. ya kamu bisa pke Product key yang ada di DVD Windows 8.1 yang asli. pastikan Edisi windowsnya sama.

    3. Yup bisa. dan yang mendapatkan update gratis hanya Windows ori/Retail saja.
     
  7. Ricky Ramadhan

    Ricky Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    4
    Makasih buat mas Mayza MyZone dan mas Jazz untuk jawabannya. Jawaban dari kalian sangat membantu :imut2:
     

Share This Page