1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Mengenal Lockscreen Windows Phone

Discussion in 'Windows Phone' started by Jazz, Mar 2, 2015.

  1. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    [​IMG]

    Apa itu Lockscreen?
    Lockscreen merupakan sesi layar dimana WP dalam keadaan terkunci. lockscreen menampilkan sebuah gambar yang bisa pilih sebelumnya sesuai dengan mood kamu.

    Apa fungsi dari Lockscreen?
    Fungsinya sebagai layar pengunci. jadi agar tidak sembarangan orang bisa menggunakan Windows Phone kamu, itupun dengan catatan jika kamu menggunakan Password. Layar lockscreen menampilkan Jam/Tanggal, Detailed status dan Quick app status.
    [​IMG]

    Melakukan konfigurasi Lockscreen
    Untuk melakukan personalize lockscreen, caranya buka settings kemudian pilih "Lockscreen". dari situ kamu dapat melakukan beberapa konfigurasi seperti.
    Tab pada opsi "Background", kemudian kamu dapat memilih sumber gambar yang diinginkan. misalnya jika kamu memilih "Bing", maka kamu akan menggunakan gambar-gambar dari bing yang nntinya akan berubah pada waktu-waktu tertentu. atau jika kamu ingin menggunakan gambar bebas sesuai dengan keinginan kamu, pilih opsi "Photo".

    Setelah memilih opsi tersebut, maka akan muncul pilihan menu "change photo" tab pada menu tersebut. maka kamu dapat mengganti gambar pada layar background sesuai dengan keinginan. pilih gambar sesuai dengan keinginkan, pastikan gambar tersebut tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. jika terlalu besar, maka kamu dapat crop gambar tersebut sesuai dengan keinginan, setelah itu pilih tanda centang ([​IMG]) untuk penyelesaian akhir.
    Caranya adalah swipe kekanan pada bagian "Show artist when playing music". dengan begitu maka gambar artis pada music yang sedang kamu dengarkan akan muncul sebagai gambar background lockscreen.
    Opsi "Choose an app to show detailed status" berfungsi untuk menampilkan status kamu saat ini, kamu dapat memilih salah satu app misalnya twitter untuk menampilkan status sekarang.

    Dan untuk opsi "Choose apps to show quick status" berfungsi untuk menampilkan notifikasi pada app tersebut. tab pada slot yang diinginkan kemudian pilih app sesuai keinginan. kamu dapat memilih 5 app yang nantinya akan muncul pada layar lockscreen.
    Tentunya berfungsi untuk mengkonfigurasi password pada saat ingin membuka layar lockscreen. jika kamu ingin menggunakan password, swipe kenan lalu kamu dapat menentukan password yang dinginkan (password hanya dapat berupa angka).

    Jika kamu ingin mempercantiknya lagi. kamu dapat mencoba App Tetra Lockscreen, Live Lock Screen BETA ataupun App lockscreen lainnya. guna agar dapat mengcustomize lockscreen lebih banyak lagi. seperti gambar background yang unik, animasi, widgets, dll.

    Have Question about Settings?
    Just Reply :)
     

Share This Page