1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share 'Mengikuti' Microsoft, Google Berencana Menggabungkan OS Android dengan Chrome OS?

Discussion in 'General' started by Nikolas Fernandez, Oct 31, 2015.

  1. Nikolas Fernandez

    Nikolas Fernandez Member

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    198
    [​IMG]
    Seperti yang kita tahu, Microsoft dengan OS Windows 10-nya menjadi OS Universal => 1 Platform, 1 App, 1 Store (Right?). Lalu, baru-baru ini, terdengar kabar bahwa Google berencana menggabungkan Android dengan Chrome OS yang berjalan pada Chromebooks. Chromebook tersebut nantinya akan mendapat nama baru.

    Beberapa laporan, Google telah bekerja pada proyek merge dua OS tersebut selama 2 tahun terakhir. Seperti yang disebutkan diatas, setelah selesai, Google akan mempensiunkan nama Chromebooks dan perangkat akan menjalankan OS "Universal" Android. Namun, nama browser Google Chrome tidak akan berubah.

    Seperti namanya, OS "Universal" Android ini akan berjalan pada PC, sehingga pengguna dapat mengakses Google Play Store dan konten lainnya dari laptop dan komputer lain, sama seperti Windows 10 dengan Universal Windows Store-nya. Namun, hingga sekarang belum jelas kapan versi baru Android ini akan meluncur. Kabar burung mengatakan Google tidak akan resmi mengungkapkannya sampai 2017, meskipun perusahaan bisa melihat versi previewnya sekitar tahun 2016.

    Tahun lalu, Google mulai menggelar aplikasi Android berjalan pada Chromebook dan kemudian membukanya untuk setiap developer Android. Selain itu, pengguna Android yang memiliki Chromebook bisa membuka perangkat mereka menggunakan smartphone.
    ---
    Untuk itu, kita lihat saja tanggal mainnya OS "Universal" Android dari Google ini yang akan menjadi lawan tangguh Windows 10 kedepannya... Atau bahkan Apple akan mengikuti langkah ini juga? Kita lihat saja pertarungan ketiga raksasa teknologi ini...

    Terima kasih telah membaca...
     
  2. Ida Bagus Anom Sanjaya

    Ida Bagus Anom Sanjaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2014
    Messages:
    149
    Chrome OS mana laku di luar Amrik... apa lagi di Indo....
     
  3. Nikolas Fernandez

    Nikolas Fernandez Member

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    198
    Ya, bener tuh... Karena Chrome OS berbasis web, jadi harus tetep connect dengan internet access. Kalo di Indo kan internet belum sestabil Dan secepat yg Negara luar... #CMIIW
     

Share This Page