1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Microsoft Akusisi Minecraft?

Discussion in 'Game' started by Peminta Cheat, Sep 16, 2014.

  1. Peminta Cheat

    Peminta Cheat Member

    Joined:
    Sep 9, 2014
    Messages:
    30
    [​IMG]

    Mojang AB studio game yang ada dibalik sejuta umat,Minecraft. kini telah dibeli oleh Microsoft seharga Lamborghini Veneno yang bisa dibeli lebih dari 500 unit :ketawa:

    Akhir-akhir ini, santer beredar rumor bahwa salah satu perusahaan IT raksasa Microsoft tengah bernegosiasi dengan Mojang AB, studio game yang berada di balik pembuatan game sejuta umat Minecraft. Pihak Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menjadi pemilik baru Minecraft.

    Dengan biaya yang tidak sedikit, US$2.5 miliar atau sekitar Rp29,7 triliun, Microsoft secara resmi menjadi pemilik dari salah satu game dengan jumlah pemasaran platform terbanyak itu. Akuisisi ini diperkirakan akan rampung pada akhir 2014. Sebuah akuisisi yang sangat mengejutkan karena sang pencipta Minecraft, Markus “Notch” Persson adalah seorang yang idealis terhadap indie gaming.

    Akuisisi ini memang didukung sepnuhnya oleh CEO Microsoft, Satya Nadela. “Gaming merupakan salah satu aktivitas yang menjamah hampir semua platform, mulai dari PC dan konsol hingga tablet dan mobile, dengan miliaran jam yang diluangkan untuk menikmatinya,” ujar Satya Nadela.

    “Minecraft lebih dari sekadar sebuah franchise game yang besar. Minecraft adalah platform yang sangat terbuka yang didukung penuh oleh komunitasnya. Kami pun sangat memikirkan hal itu, dan akan sangat banyak kesempatan yang bisa kami raih bersama dengan komunitas Minecraft.”

    Pihak Microsoft berjanji bahwa mereka akan tetap memberikan kebebasan kepada para pegawai Mojang AB untuk terus berkreasi dan mengembangkan Minecraft menjadi sebuah game yang dimainkan di semua platform. Di sisi lain, akuisisi ini menyebabkan Markus memilih untuk meninggalkan alias mundur sebagai CEO dari studionya sendiri.

    Sumber MetrotvNews

    [video=youtube]http://www.youtube.com/watch?v=lXNWchwDiG8[/video]

     
  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,752
    Apa nntinya semua yg keren bakal di Akusisi sm Microsoft yaw? -,-"
     
  3. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,320
    Games kotak... Lag.... Zombie... Crafting...
    Semoga dengan ini minecraft akan ada di Windows store dan wp store.. Gratis hihihi
     
  4. Peminta Cheat

    Peminta Cheat Member

    Joined:
    Sep 9, 2014
    Messages:
    30
    Kayaknya ga bakalan sampe thn 2036, mas John Titor yang bilang :ketawa:

    Kalo ga kotak ga seru, banyak udah yg sama :ketawa: Ya mudahan aja, kalo tidak 1 lisensi Windows dpt semua apps/games milik microsoft :cool:
     

Share This Page