1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Microsoft tak akan Mundur dari Bisnis Konsol Game dan Search Engine

Discussion in 'General' started by amdpastrana, May 29, 2014.

  1. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    857
    Kabar tak sedap mengenai rencana Microsoft untuk menarik diri dari bisnis konsol game serta search engine sudah muncul sejak lama. Rumor tersebut bukan muncul begitu saja, namun karena kedua produk Microsoft, yakni Bing dan Xbox, kurang begitu bisa bersaing dengan kompetitornya.

    Namun kabar tersebut kini ditepis oleh CEO Microsoft Satya Nadella. Dia mengatakan bahwa saat ini Bing, search engine milik Microsoft, memperoleh market share sebesar 30 persen. Dan dia pun menyebut Bing sebagai salah satu layanan paling penting yang dipunyai oleh Microsoft. Terlebih Bing juga diintegrasikan Microsoft pada beberapa produk lainnya seperti Windows 8.1 ataupun Windows Phone.

    [​IMG]

    Pria yang menggantikan posisi Steve Ballmer tersebut mengatakan kalau pihaknya tak akan melakukan perubahan apapun terkait produk konsol game itu. Pernyataannya itu pun mengindikasikan kalau Nadella yakin bahwa bisnis Xbox masih terus bisa dikembangkan.
    Beberapa petinggi dan investor Microsoft dikabarkan juga mempunyai minat untuk menutup bisnis konsol game dan search engine Microsoft. Termasuk di antaranya adalah mantan CEO Microsoft Bill Gates dan mantan CEO Nokia Stephen Elop yang kini menjabat sebagai pimpinan divisi devices Microsoft.

    sepertinya sih tidak mungkinlah Microsoft menutup bisnis konsol gamenya, ntar siapa lagi jadi saingannya Playstation, masa Nintendo.


    via Softpedia
     
  2. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,353
    "sepertinya sih tidak mungkinlah Microsoft menutup bisnis konsol gamenya, ntar siapa lagi jadi saingannya Playstation, masa Nintendo."

    ckckc saya ketawa ngebaca ini....

    maka dari itu kita bantu microsoft dengan memakai SE bing....
    dan beli XBOX :cool:
     
  3. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Semoga saja Xbox bisa terus berjaya & menyaingi konsol lainnya, walau mulai tergerus dgn game di PC / smartphone.
     
  4. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Maju terus Microsoft

    tapi kalau XBOX ONE Mau laris pakai CPU x86 Intel, mah dewa tuh
     

Share This Page