1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Modem Prolink PCM100 tidak bisa ke buka

Discussion in 'Hardware' started by Muhammad Nabil Islam, Aug 7, 2014.

  1. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    hmm.. begini ceritanya, (curhat bentar) :ketawa:
    waktu aku colokkin ini modem ke USB port Laptop menggunakan kabel USB panjang, itu bisa. selepas pulang dari mudik yang menyenangkan, aku coba colokkin ini modem lagi ke USB Port yang sama tanpa kabel itu, ternyata gk bisa masuk. Aku coba install ulang software modem ini, aku colokkin lagi, trs malah gk ke detect Installernya. aku cek deh ke device and printer
    [attachment=3957]

    Bagaimana ini ? :woa: :tidaak1:
     

    Attached Files:

  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Kena Problem sama Registrynya...
    Coba Uninstall Modemnya
    Uninstall Drivernya
    Clean Registry pke Ultility (contoh CCleaner)
    Jika sudah Selesai Reboot Laptop, dan Coba Install lagi
     
  3. Z.A.Y

    Z.A.Y Moderator Staff Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    1,792
    btw ini prolink yang baru 21 MBps itu ya?
     
  4. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    Uninstall modem sama Driver ok
    nah yang CCleaner ini nih mbak. Gak tau deh, perasaan ku mengatakan takut buat clean registry
     
  5. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Kenapa takut, CCleaner menurutku efektif kog untuk Cleaning Junk File atau Bersihin Registry
     
  6. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    wkwkwk :ketawa: gk sampe mas, ini aja EVDO REV A, blm yg B
    [hr]
    Coba aku download
    hbs itu restart kan ?
     
  7. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Iya, tapi Urutin

    Uninstall Modem - Uninstall juga Drivernya - Pke tuh CCleaner - Reboot Laptop - Install lagi
     
  8. Z.A.Y

    Z.A.Y Moderator Staff Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    1,792
    :ketawa: maaf salah liat kirain PHS 600 taunya PCM 100 :ketawa:
     
  9. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    ok tinggal restart
    btw, banyak bener yang harus di fix :ketawa:
    tembus 170 keatas :ketawa:
     
  10. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Apanya yg 170??
     
  11. Z.A.Y

    Z.A.Y Moderator Staff Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    1,792
    saya tebak fix registrynya
     
  12. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Klo menurut 170x Jatuh Cinta :v
     
  13. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    wkwkwk.. sapa tuh jatuh cinta :ketawa:
    btw, masih gk bisa :woa:
     
  14. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,751
    Masih ndak bisa??
    dh Coba Colokin USBnya di Port 2.0? atau coba Port lain
     
  15. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    apakah harus di remove dulu devicenya ?
    [attachment=3958]
     

    Attached Files:

  16. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    ya remove device dl jg bs
    terus biarkan ntar kedetect lg

    kl misal gak bs..coba cek restore point, ada gak point yang sebelum mudik..kl ada restore aja ke point tersebut
     
  17. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    udah semua 2 Port 2.0 sama 1 Port 3.0, hasilnya sama aja
    [hr]
    aku coba dulu nih mas
     
  18. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    masih gk bisa, cek restore point nya gimana mas. gk pernah gitu gitu an mas
     
  19. Henwardi1

    Henwardi1 New Member

    Joined:
    Jul 14, 2014
    Messages:
    404
    Coba dulu test colok di laptop/PC lain, kalo masih tidak terdeteksi berarti modemnya yang bermasalah.

    Coba ke thread Icha ini untuk panduannya. :goodjob:
     
  20. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    klo di colokkin ke yg lain bisa mas
    [hr]
    aku gk punya restore point, maksudnya blm pernah buat, ya gimana caranya mau nge restore system nya :desperate1:
     

Share This Page