1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Modem tidak terdeteksi di Windows 10 Final

Discussion in 'Windows 10' started by Elo Rofiq, Jan 21, 2016.

  1. Elo Rofiq

    Elo Rofiq Member

    Joined:
    Jan 6, 2016
    Messages:
    186
    Gan, tolong solusinya,saya uda utak atik ini forum, tetap belum bisa dapat solusinya
    Masalah internet di Windows 10 v1511, semua driver sudah up to date
    1. Modem Telkomsel Flash Advan HSPA
    Sewaktu saya pakai Windows 10 - 10240, modem ini bisa saya pakai via Dial Up karena kalau secara langsung tidak bisa (no device). GSM kartu Telkomsel dan XL. Setelah upgrade ke Windows 10 Final, modem ini malah nggak bisa saya setting Dial Up. Sudah saya coba terus, setting via Dial Up, setting manual, Uninstall dan Install ulang modem, saya restart PC berulang-ulang tetap nggak bisa, mohon solusinya?
    2. Modem D-Link DWM-156
    Saya akhirnya beli modem ini karena di kotaknya ada tulisan"compatible Windows 8", GSM kartu Telkomsel dan XL, saya pikir ini akan kurang lebih sama dengan windows 10 cara install dan cara pakainya. tetapi berbeda gan, malah modem ini gak bisa di install sama sekali. Saya jalankan fila setup nya, malah muncul tulisan "This apps has been blocked for your protection", mohon solusinya?
    3. Wifi TP-Link MR3020
    Di rumah saya juga pakai Wifi TP-Link MR3020, jaringannya menggunakan salah satu dari ke dua modem di atas, network nya tetap sama, GSM kartu Telkomsel dan XL. Windows saya bisa terhubung lewat wifi, tetapi selalu limited. mohon solusinya?
    4. Wifi di tempat kerja
    Di tempat kerja saya juga pakai wifi, di tempat kerja inilah windows saya secara normal selalu terhubung ke internet tanpa limited

    yang saya tanyakan adalah solusi dari ke tiga masalah di atas
     
  2. Gaptek007

    Gaptek007 New Member

    Joined:
    Oct 31, 2015
    Messages:
    17
  3. axiadata.co.id

    axiadata.co.id Member

    Joined:
    Sep 2, 2013
    Messages:
    238
    bantu jawab, kalo dari pernyataan no 4 pastinya yang bermasalah driver modem no 1 dan no 2 belum compatibel sama update win 10 terbaru.
    solusi mungkin cari update firmware kedua modem tersebut.
     
  4. Elo Rofiq

    Elo Rofiq Member

    Joined:
    Jan 6, 2016
    Messages:
    186
    Tetap gak bisa gan, wireless saya Broadcom
     
  5. vinsenliu

    vinsenliu Active Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    966
    Coba Kamu install aplikasinya contoh jika modem mereknya huawei coba cari yang namanya Mobile Partner atau Kamu coba colok Modem ke Komputer yang minimal XP-7 habis itu copy paste aplikasi modemnya di drive yang namanya merek modem tersebut ke dalam Flashdisk habis itu di laptop Windows 10 copy paste file yang kamu copy tadi ke desktop colok modemnya buka installernya ikuti pentujuknya *tested by me
     

Share This Page