1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Nyalakan Core Isolation di Windows Defender

Discussion in 'Windows 10' started by Ricky Yohanes, Jun 9, 2018.

  1. Ricky Yohanes

    Ricky Yohanes Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    1,440
    Ada fitur sedikit tersembunyi dari Windows 10, yaitu Core Isolation. Apa itu Core Isolation?
    Core isolation adalah fitur keamanan berbasis virtualisasi untuk melindungi bagian inti perangkat. Untuk mengaktifkannya, PC / laptop harus mempunyai fitur Intel VT-x atau AMD-V. Untuk mengaktifkannya cukup mudah. Buka Windows Defender, di bagian Device & Security klik pada Core Isolation dan klik Enable. Anda akan mendapatkan notif untuk restart komputer anda. Reboot komputer anda dan core isolation sudah aktif.
    Fitur ini secara default tidak diaktifkan karena fitur ini bisa menurunkan sedikit perfoma komputer anda, dan fitur ini hanya tersedia di Windows 10 edisi Pro, Education, dan Enterprise saja.

    Important Note: Jangan aktifkan fitur ini jika anda hanya mempunyai sebuah prosessor kelas bawah (misalnya Intel Celeron atau AMD E-series), karena performa anda akan sangat - sangat lambat. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka nilai bench dari Single-Thread dan Multi-Thread akan berkurang 80 poin. Jadi jika skor single-thread anda kurang dari 100 setelah mengaktifkan fitur ini, langsung matikan fitur ini dan jangan pakai edisi Pro atau sejenisnya.
     
    Last edited: Jun 10, 2018
    • Setuju Setuju x 1
    • Informatif Informatif x 1
  2. GIMORI

    GIMORI Member

    Joined:
    Sep 3, 2017
    Messages:
    29
    Boleh juga, makasih tipsnya
     

Share This Page