1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

PAL / NTSC / SECAM Apa maksudnya nyo ?

Discussion in 'General' started by Dejiko, Jun 5, 2014.

  1. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Rata Rata di Indonesia pakai TV Sistem apa nyo ?

    katanya kalau yang 480i itu NTSC yang 576i itu PAL nyo ?

    kalau yang 480i itu NTSC Berarti RCTI memakai gambar NTSC dong nyo ?

    mohon dijelaskan nyo
     
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    NTSC adalah sistem televisi analog yang digunakan di Amerika Serikat dan banyak negara lainnya, termasuk Amerika dan beberapa bagian Asia Timur. Namanya diambil dari National Television System(s) Committee, badan industri pembuat standar yang menciptakannya. NTSC dikembangkan pada tahun 1950, yang mendefinisikan standar video yang dibuat sampai 525 garis scan horizontal setiap 1/30 detik.

    PAL, kependekan dari Phase-Alternating Line, phase alternation by line atau untuk phase alternation line yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti garis alternasi fase, adalah sebuah encoding berwarna yang digunakan dalam sistem televisi broadcast, digunakan di seluruh dunia kecuali di kebanyakan Amerika, beberapa di Asia Timur (yang menggunakan NTSC), sebagian Timur Tengah dan Eropa Timur, dan Perancis.

    SECAM singkatan dari Systeme Electronique pour Couleur Avec Memoire adalah standar pemancar televisi analog yang digunakan di Perancis, Rusia dan daerah-daerah Afrika. SECAM berbeda dengan PAL, tapi jumlah baris data yang dikirimnya sama.
    https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100319113223AA8pvIx
    http://antonzdeline.blogspot.com/2009/12/pengertian-pal-ntsc-dan-secam-dalam.html

    [hr]

    Belum tentu juga, kurang begitu tahu juga soal gambar TV. :woa:
     

Share This Page