1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Pengembang Ransomware TeslaCrypt Kini Pensiun dan Berikan Password Gratis

Discussion in 'General' started by amdpastrana, Oct 1, 2016.

  1. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    854
    [​IMG]

    TeslaCrypt, adalah salah satu ransomware yang menyerang data korbanya dengan melakukan enkripsi terhadap data sehingga data-data pribadi terkunci dan tidak dapat diakses. Untuk membuka data yang terkunci tersebut korban membutuhkan password khusus yang dikeluarkan oleh pengembang malware. Akan tetapi baru-baru ini ada berita yang mengejutkan dari pengembang ransomware tersebut. Pengembang ransomware tersebut merelease kunci induk untuk setiap komputer yang terserang.

    [​IMG]

    Dalam keteranganya, kunci induk mampu mebuka setiap data yang terkunci akibat dari serangan ransomware. Sehingga setiap komputer yang terserang dapat memperoleh data mereka kembali. Dari informasi yang kami himpun, password induk ini diberikan secara gratis. Dan program tersebut elah divervikasi oleh para peneliti dari ESET.

    Dilansir dari Cisco Talos, Ransomware mampu mendeskripsi data data photo, video, dokumen, penyimpanan games dan data data lainya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Selama ini jika korban dari ransomware ini ingin mengembalikan data mereka, mereka harus mebayar sejumlah dana untuk mendapatkan kata kunci yang berfungsi untuk mengembalikan data yang telah di enkripsi oleh ransomware.
    Informasi yang didapatkan dari Bleeping computer, program recovery data dari ransomware ini dinamakan dengan TeslaDecoder versi 1. Program dekripsi yang ditawarkan mampu untuk mengembalikan data dari TeslaCrypt versi 3.0 dan 4.0. Jika kompuiter anda terserang ransomware ini dan anda berniat untuk mengembalikan data, anda dapat mengunduh TeslaDecoder dengan meklik tautan ini atau ini

    Source / Sumber
     
    • Bermanfaat Bermanfaat x 1

Share This Page