1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Pengguna Notebook Toshiba + VGA AMD Masuk

Discussion in 'General' started by CoretanCode, Feb 15, 2016.

  1. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    Agan-agan, sy butuh bantuan + solusi + saran, jadi gini ceritanya, laptop sy sudah berumur kurang lebih 2 tahun, dengan spesifikasi
    - Proccessor Core I7 3632Qm
    - Ram 8 Gb
    - VGA AMD Radeon HD 7600 M
    1.PNG

    Ini dia tampilan layar sy yang keren bin ajaib saat mau masuk safe mode
    12729289_10201518023668788_5389204143246401281_n.jpg
    dan ini saat pengecekan hardisk keren kan gan ?>:)
    12742596_10201518230633962_3840975368858907240_n.jpg

    Agan bisa check tipenya di internet untuk full spesifikasi " Toshiba M840 "

    Udah lama sebenarnya terjadi (sering sy abaikan, karena sy remehkan ), namun baru akhir-akhir ini terjadi "Sangat Parah".

    Sy jarang memainkan Game-game berat, paling hanya Clash of Clan lewat Bluestack. Selebihnya tidak ada. Ada apa ini dengan AMD Radeon !

    Ketika Instal Driver untuk VGA nya layar laptop selalu terjadi "CRASH" atau layar jadi "Garis-garis" sekaligus goyang-goyang , no respon, ceket, dan apapun itu namanya pokoknya RUSAK gan alias Hancur, mau gak mau harus SHUTDOWN paksa.

    Pernah sukses di instal, namun "Not Responding bla bla " sy sampai bingung dan putus asa apa yang terjadi dengan laptop sy ini. Sy juga udah coba semua solusi dari salah satu trit winpoin. Apakah mungkin ada komponen yang sudah tua atau layak untuk diganti

    Udah sy coba instal ulang windows berkali-kali kalau dihitung udah ada 10 kali lebih ( dari windows seven sampai yang 10 ),
    udah dicoba juga instal driver vga AMD terbaru dari official website,
    instal driver VGA dari bawaan waktu pertama kali dibeli ( Tapi tanpa DISC karen memang tidak diberikan SAYA KECEWA DENGAN TOSHIBA !) ,
    update driver VGA dari windows update ,
    instal driver VGA dari driver pack (Driver pack sy ada dua versi yang lama dengan yang baru udah di coba semua) , semua tetap sama, tidak ada perubahan.

    Pertanyaan saya, apakah yang seharusnya sy lakukan ? kemudian , apakah agan-agan mengalami hal yang sama khususnya pengguna laptop "Toshiba" + vga "AMD".

    Rencana sy mau tulis keluhan ini di website resmi Toshiba + AMD setelah dari thread ini ...

    Perlu agan ketahui, untuk sekarang disaat sy buat thread ini laptop sy menggunakan Windows 7 tanpa Driver VGA AMD ( hanya STANDART VGA GRAPHIC bawaan instalan windows 7 ).
    2.PNG

    Untuk itu sy mohon kepada agan-agan yang Pakar di bidang HARDWARE + VGA mohon masuk...
    sy butuh solusi. Rencana juga sy besok mau ke Toshiba Center untuk mencari Solusi yang terbaik.

    Terima Kasih.
     
    Last edited: Feb 16, 2016
  2. Fajar Sukarno

    Fajar Sukarno Active Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    715
    pernah nyoba Driverpack,gak,gan ?
     
  3. Mochamad

    Mochamad Guest

    Wah paling rame kalo udah bahas beginian, sabar bang @CoretanCode, suatu masalah pasti ada penyelesaiannya. ( ͡° ͜ʖ ͡°)b Coba download aplikasi ini, di situ bisa bersihin sisa-sisa instalasi amd radeon dan intel hd graphicsnya. Setelah selesai, coba urutan install vganya diatur menjadi intel hd graphics dahulu yang diinstall lalu amd radeon. Faktor penyebab hal ini sepertinya bukan toshibanya, tapi memang kombinasi intel dan radeon dilaptop itu suka bermasalah, lebih baik kalau mau dual vga dilaptop intel dan nvidia saja (saya pun sedikit menyesali beli ini ahaha). ʘ‿ʘ
     
    Last edited by a moderator: Feb 15, 2016
  4. Fajar Sukarno

    Fajar Sukarno Active Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    715
    Tapi Selama Instalasi VGA Intel dan AMD Radeon teman saya tidak pernah bermasalah..malah saya suka sama Radeon
    Radeon vs NVIDIA sama sama i5
    main Dota Radeon Mulus,gan(low-medium))...Nvidia Set low masih agak lag... :/
     
  5. Fajar Sukarno

    Fajar Sukarno Active Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    715
    agan install driver vga mana dulu ?
    intel atau AMD ?
    biasakan Intel Dulu.. :p
     
  6. Mochamad

    Mochamad Guest

    Itu berarti amal yang bermain... ( ゚∀゚)アハハ八八ノヽノヽノヽノ \ / \/ \
     
    • Funny Funny x 1
  7. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    Lah kamu gimana , coba baca dulu itu diatas, driver pack dua versi malah saya coba.

    sy sudah coba test Game Tomb Raider klau gak slah ingat, AMD Radeon sy di adu dengan Nvidia Geforce
    AMD kalah jauh . Kalahnya di fps (frame per second) lebih unggul Nvidia.


    Nah ini dia yang aneh, kan seharusnya ada Driver buat VGA intelnya, tapi laptop sy gak ada . Dari awal beli dulu emang cuma "Driver VGA AMD doank" . Ini gimana ceritanya ya. Wah memang toshiba ini buat susah aja
     
  8. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    maaf ketinggalan quotenya,

    Makasih sebelumnya untuk solusinya, tpi sy rasa permasalahan bukan di sisi software, melainkan hardwarenya.

    Justru sy sebaliknya, nyesal AMD punya, maunya Nvidia, tapi khusus untuk Toshiba hanya ada pada Cosmio dan itu harganya harus jual tanah.

    Karen sy sendiri kurang suka Game, lebih kedesain grafis dan pemograman
     
  9. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    nah barusan udah dicoba download driver graphic intel sesuai link diatas dan instal tetap aja "bla bla bla"
    1.PNG
    4.PNG
     
  10. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    ini tampilan layar saya yang keren bin ajaibbb...

    12729289_10201518023668788_5389204143246401281_n.jpg
     
  11. Fajar Sukarno

    Fajar Sukarno Active Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    715
    laptop teman saya ada juga yang processor intel core i5 tanpa vga bawaan.bawaan langsung nvidia
    mungkin kondisi agan sama kayak teman ane.gak ada vga intel
     
    • Informatif Informatif x 1
  12. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    ia begitu lah kira-kira. gak tau apa penyebabnya, mungkin karena perbedaan tipe proccessor kali ya
     
  13. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,112
    Hardware nya yah? Coba pakai Monitor external masih ada garis gak?
     
    • Setuju Setuju x 1
  14. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    nah ini dia yang belum dicoba gan, masalah pertama monitor external belum punya.
     
  15. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,112
    Kalau di rumah ada Tv Led buat nonton tv itu pasti ada colokan D-Sub (yang pin nya banyak itu) atau HDMI pakai aja TV nya tinggal beli kabel nya...btw,ane baru nyadar ada yang online jam segini biasanya ane doang yang online di forum jam segini...hehehehe
     
  16. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    TV ane masih tv tabung gan yang gedenya kayak tong air. wkakakakaka
    Ntar sy usahain coba pinjam, thank's buat usul..


    sy mah gak bisa tidur tenang klau belum beres gan, ngalong dulu sambil cari solusi.
     
  17. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,112
    Hmmmm...tv nya sama..masalahnya sama cuma bedanya ane rusaknya di lcd...dan laptop gak di kasih cd driver sama juga...ternyata ada persamaan di antara kita *eh

    Semangat gan buat nyari solusi...tapi jadi ragu mau beli laptop ber vga amd...
     
  18. CoretanCode

    CoretanCode Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    317
    agan mengalam hal yang sama ya ?

    Saran Mutlak, jangan ambil toshiba yang vganya AMD , ambil yg Nvidia aja. Sy nyesal habis pilih itu Laptop

    Sy kesalnya sama TOSHIBA, maunya cuma duit, gak mikirkan kenyaman user...
    masak driver gak ada yang cocok.
     
  19. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,112
    Masalahnya sama ada garis di bawah warna merah bergoyang tapi walaupun gak di install driver vga sama aja...garis nya pelan-pelan dari yang kedip sampai mulai nampak gede garis nya...maklum lah udah jadul...rencana mau jual karena spare parts nya gak ada lagi tadi sih udah di recomend di forum buat pilih Laptop HP bervga amd tapi laptop vga amd banyak masalahnya ya?
     
  20. Mochamad

    Mochamad Guest

    Wah... Ko bisa ga cocok begitu ya, padahal udah saya sesuaikan dengan arch, os, dan tipe prosesornya. :3 Kunaon ieu? ಠ_ಠ
     

Share This Page