1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

permasalahan tentang windows 8 "tidak bisa instal net framework 3.5"

Discussion in 'Windows 8' started by Fahriadi Scm, Dec 13, 2014.

  1. Fahriadi Scm

    Fahriadi Scm New Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    6
    kenapa ya setiap kali saya instal net framework 3.5 selalu gagal, nanti disuruh restart tapi pas direstart gak terjadi apa-apa. bagaimana itu?


    seperti ini gan
    [​IMG]

    mohon bantuannya

    yang bantu mudahan masuk surga AMIN!!
     
  2. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    857
    kamu instal net framework 3.5 pake cara online apa offline bro?
     
  3. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara General Moderating Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,470
    dari gambarnya kayaknya dia pakai cara online
     
  4. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Kamu pakai cara lewat control panel ya bos.
    Kalau lewat sana pastiin koneksi internet stabil, kalau gak stabil itulah yang akan terjadi.
     
  5. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    857
  6. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Jika dilihat dari pesannya sih sistem butuh keadaan stabil untuk menginstall NetFxnya, sebelum kamu download NetFxnya kamu bisa menutup semua Task yang berjalan terutama Web Browser dan apapun yang terhubung ke Internet atau kamu juga dapat melakukan cleanboot dlu sebelum mendownload Netfxnya
    Alternatif seperti kata Sodara @AMD, kamu bisa menjalankan Offline Installasi.

    Well let's see the Result :)

    AMIN !!!!
    :wow1:
     
  7. Fahriadi Scm

    Fahriadi Scm New Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    6
    tetap gak bisa gan :nangis1:
    [hr]
    Bukan lewat control panel gan, ane pake cara offline
     
  8. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Coba lewat Control Panel biasanya yang offline yang bikin orang rada-rada kesel.
     
  9. SilentDroid

    SilentDroid Member

    Joined:
    Dec 9, 2014
    Messages:
    34
    masih ada kaset/ data iso windows 8nya ?
    kalo masih ada
    lakukan perintah ini di cmd (jangan lupa administrator)
    ketikkan perintah ini
    "Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess"
    E disini iahal letak dimana file itu ditaroh
    kalo ditaroh di G , ganti e jadi g, sources\sxs itu nama foldernya
     
  10. Jewelpet2407

    Jewelpet2407 Member

    Joined:
    Apr 30, 2014
    Messages:
    238
    Lho, Kok Offline-nya Bisa GUI-ya?????? :bingung:
     
  11. Fahriadi Scm

    Fahriadi Scm New Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    6
    sudah dicoba kaya gitu, hasilnya malah kaya gini :nangis1:
    [​IMG]

    padahal sudah reboot berkali-kali :nangis1:
     
  12. amdpastrana

    amdpastrana Most Valuable Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    857
    CMD nya klik kanan dulu lalu pilih Run as administrator
     
  13. SilentDroid

    SilentDroid Member

    Joined:
    Dec 9, 2014
    Messages:
    34
    tenang2 kasusnya kaya ane soalnya kena erro 3017
    ini pertama kali install framework 3.5 atau sebelumnya udah pernah dan cuma dinonaktifkan ?
     
  14. Fahriadi Scm

    Fahriadi Scm New Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    6
    Terima kasih semuanya :goodjob: , akhirnya bisa juga diinstal, tapi dengan car instal ulang windowsnya -_- tapi gak apa-apa lh yang penting bisa :cool:
     
  15. instal_windows81

    instal_windows81 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    540
    Walaupun error codec beda, namun menurut pengalaman saya solusinya tidak jauh beda. Silakan akses link http://forum.winpoin.com/diskusi-fix-ec-0x800f081f-dan-0x800f0906-instal-netfx-3-5-di-win-8-8-1-10

    Khusus Netfx 3.5 yg dicopy dari DVD, lakukan langkah berikut :
    - Buat folder baru di PC dan buat nama terserah sajalah. Misalnya Netfx 3.5 Ofline
    - Copy folder SxS dari DVD ke folder baru tadi. Rename SxS menjadi x86 (x64 jika 64 Bit)
    - Buka notepad, copas skrip berikut dan save sembarang nama dengan file all type dan ektensi bat (misal netfx35.bat):
    @echo off
    echo+
    DISM /Online /Enable-Feature /FeatureName:NetFx3 /All /LimitAccess /Source:"%~dp0x86"
    echo+
    echo ____________________________________________________________________________
    echo+
    echo Press any Key to Exit.
    pause >nul

    ganti dp0x86 menjadi dp0x64 jika netfx nya 64 bit (OS 64 bit gunain netfx 64 bit)
    - Letakkan file cmd/bat ke folder baru tadi. File bat nya diluar folder x86/x64 ya. . . Lalu klik 2x dan bila perlu jalankan sbg adm.
    - Insya Allah sukses. . .

    Semoga membantu. . .
     
  16. accang

    accang Member

    Joined:
    Mar 22, 2015
    Messages:
    77
    1. Close semua aplikasi
    2. jalankan .Net Framework, klik kanan--> Run as administrator
    3. Media (Virtual) Drive (drive yang berisi instaler os)
    4. klik start instalation
    5. tunggu sekitar 3 menit.
     

    Attached Files:

  17. Arya Syahputra

    Arya Syahputra New Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    3
    permisi gan mau nanya nih.kalo pake iso windows 8.1 untuk di install net framework 3.5 untuk win 8 bisa gak gan??
    Mohon pencerahannya...
     
  18. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata Saya Ganteng Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,587
    Mending pakai cara online aja.
    Gak ada resiko.
     
  19. Arya Syahputra

    Arya Syahputra New Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    3
    makasih gan.akan saya coba nih...
     
  20. Reza_Pahlawan

    Reza_Pahlawan Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    116

Share This Page