1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved Port USB tidak berfungsi

Discussion in 'Windows 7' started by Andryan, Nov 16, 2016.

  1. Andryan

    Andryan New Member

    Joined:
    Nov 16, 2016
    Messages:
    16
    salam kenal bagi para member aktif dari nubi.
    Jadi gini gan. pc nubi udah ketuaan. DDR2. jadi nubi upgrade mobo ke ASRock LGA1151 H110M-HDV + RAM Geil Super Luce DDR4 2X4GB + Intel Pentium G4400 LGA1151 + SSD Galax 120GB. Mulanya biasa saja. Pas instal windows 7 ultimate 64bit lewat USB lancar jaya tanpa kendala. Btw nubi pake keyboard + mouse wireless Logitech K220. Selesai instal, restart, sampai ke bagian yang mengisi username, date and time dll, disitu mouse + keyboard gak berfungsi. Nubi kira ada masalah di SSD jadi nubi instal ke HDD yang lama. eh gak ada perubahan. tetap di bagian pengisian username seluruh port USB tidak berfungsi. Tp port PS2 bisa. jadi nubi coba make keyboard buat instal driver udah dll. tapi tetap tdk berfungsi. trus yang aneh pas masuk setingan bios semua port USB berfungsi. di setingan USB Legacy juga udah nubi enable. cuman pas masuk ke windows aja semua port USB mati. tolong nubi...
     
  2. Andryan

    Andryan New Member

    Joined:
    Nov 16, 2016
    Messages:
    16
    setelah searching2 google, ternyata intel skylake keatas tidak support di USB nya. dari website ASRock sendiri ada yang bikin begini,

    IntelĀ® N3000 Series SoC and 100 Series has removed their support for the Enhanced Host Controller Interface, so you might find it difficult to install your Windows 7 operating system since the USB ports won't work.
    If you were originally planning to install Windows 7 with an optical disk drive and PS/2 keyboard and mouse then you won't be affected, if not, then let us show you how its done.

    dan ternyata punya nubi termasuk seri 100 (H110M-HDV). apakah ini artinya pengguna prosesor intel terbaru tidak bisa lagi menikmati windows 7?
     
  3. M.abib.basnuril

    M.abib.basnuril Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    85
    Iya gan,untuk Processor intel Generasi ke 7 keatas tidak bisa lagi mendukung atau memakai Windows 7
     
  4. M.abib.basnuril

    M.abib.basnuril Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    85
    ARtikel nya udah ada di winpoin kok gan
     
  5. Andryan

    Andryan New Member

    Joined:
    Nov 16, 2016
    Messages:
    16
    iya gan. pas bikin ini belum baca artikel di winpoin. maklum gan masih nubi. hehe
     
  6. M.abib.basnuril

    M.abib.basnuril Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    85
    ok,Selamat belajar DI winpoin yaa
     

Share This Page