1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Rahasia Di Balik Build Number Windows 8

Discussion in 'Windows 8' started by xtehsoda, Jul 24, 2013.

  1. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Salam Kompak Selalu Keluarga @WinPoin Ane ingin berbagi Pengetahuan..
    barang kali Suhu,Atau Member Ada yg Tanya2 apa sih Build yg ada di Windows 8 Baik lah yuk ke TKP :sokganteng: :ketawa: ..

    Rahasia Di Balik Build Number Windows 8 - Apabila kamu pengguna windows kamu pasti tau tentang build numbers windowsmu, karena pada tiap-tiap edisi windows memiliki build number tersendiri. Bahkan untuk windows versi preview sekalipun. Beberapa waktu yang lalu microsoft telah meluncurkan windows versi terbarunya yaitu windows 8.1 Perview, pada edisi windows 8 ini memiliki build number tersendiri entah itu untuk Windows 8 Release Preview, Windows 8 Customer Preview maupun Windows 8 RTM.

    [​IMG]

    Yang akan ane bahas disini adalah build number untuk windows yang sudah rilis dalam artian final-nya. Seperti yang telah kita ketahui beberapa build windows termasuk windows 8 adalah sebagai berikut :

    Code:
    Windows Vista - 6.0.6000.16386
    Windows 7      - 6.1.7600.16385
    Windows 8      - 6.2.9200.16384
    Apa rahasia dibalik build number windows diatas?
    Menurut ane adapun rumus untuk menentukan build number windows kurang-lebih seperti ini.

    Code:
    Build number of new Windows version = Build number of previous Windows version without decimals + 1159999999
    Seperti beberapa versi dari windows :

    Code:
    Windows Vista = 6.0.6000.16386 (atau 60600016386 tanpa angka desimal)
    Windows 7      = 60600016386+1159999999 = 61760016385 (atau 6.1.7600.16385 dengan angka desimal)
    Windows 8      = 61760016385+1159999999 = 62920016384 (atau 6.2.9200.16384 dengan angka desimal)
    Pertanyaannya berapa build numbers untuk windows sesuai rumus diatas ?

    Code:
    Windows versi berikutnya = 62920016384++1159999999 = 64080016383 (atau 6.4.0800.16383 dengan angka desimal)
    Jadi..akankah windows versi selanjutnya akan menggunakan build number 6.4.0800.16383 atau mungkin berbeda? hanya Tuhan dan Pembuatnya saja yang tau..

    Semoga Thread Ane Bisa Menjadi Bahan Pengetahuan untuk Suhu,mimin,member2 lain nya. Sekian Terimakasih Asalamualaikum.. :goodjob:
     
  2. duperhero

    duperhero Member

    Joined:
    May 8, 2013
    Messages:
    248
    wah ternyata ada juga ya misteri dibalik penamaan build.
    jujur aku br tw rahasianya skrg
    thanks bwt bisikannya gan
    :wow3:
     
  3. xtehsoda

    xtehsoda Active Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    1,056
    Sama2 gan duperhero, makasih juga untuk ijo-ijo nya gan :) ..
    Kan selama ini kita tidak tahu apa itu build. Dan bahkan yang ada dalam pikiran ane. Makin tinggi build makin bagus.. Eh ternyata bukan..
     

Share This Page