1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share RealVNC : Remote Desktop Mirip Teamviewer

Discussion in 'Software' started by Rizal Faisal Akbar, Sep 28, 2016.

  1. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    Hai sobat Winpoin. :)

    Mungkin sebagian belum ada yang tahu tentang aplikasi ini. Saya mau sedikit review aplikasi remote desktop pihak ke-3 selain Teamviewer. Dan kebetulan kantor saya menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemantauan user jika user mengalami kendala dan lokasi cukup jauh dari ruangan. Hehehe. :v

    REALVNC

    RealVNC adalah salah satu aplikasi remote desktop pihak ketiga yang cara kerjanya cukup baik dan mudah karena prinsip kerjanya kita cukup mengetahui IP Address lawan yang akan diremote. Mirip dengan Remote Desktop Connection bawaan Windows sendiri.

    upload_2016-9-28_13-8-25.png

    Aplikasi ini compatible dengan platform Windows, Linux, MacOS, dan beberapa PC Server. Jadi kalo ada yang menggunakan platform selain Windows, kamu bisa meremotenya langsung dengan aplikasi ini.

    Free dan Berbayar

    Aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya. Ada free dan tentu juga ada berbayar. Kamu bisa lihat informasinya langsung disini untuk keterangan lebih lanjut perbedaannya secara fasilitas. Untuk yang free, kamu akan mendapatkan Free License yang bisa digunakan maksimal 5 PC dengan license yang sama (tidak berpatok pada OS yang digunakan) yang dimana License Key akan dikirimkan ke email kamu.

    upload_2016-9-28_13-18-16.png
    Email dari pihak RealVNC untuk pemberian free-license key
    Lokasi Unduh RealVNC

    Untuk kalian yang akan mengunduh RealVNC ini, kamu bisa kunjungi situs ini.

    Review

    Secara pribadi, jujur aplikasi ini cukup ringan dan memakan RAM sangat sedikit. Dan aplikasi ini akan sangat powerful digunakan oleh perkantoran dimana IP Address menggunakan IP Static. Dan juga bisa untuk melakukan remote dari luar juga, dan tetap target yang akan di remote haruslah static juga.
    Jika dibandingkan dengan Teamviewer, aplikasi ini User Friendly. Hanya saja kita harus tahu IP yang digunakan. Berbeda dengan Teamviewer yang menggunakan ID static namun password yang berubah saat PC restart/mati.

    Sekian info sekaligus review singkatnya. Semoga bermanfaat :)
     
    • Informatif Informatif x 1
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,181
    Nice info gan (y) Walau ane blm pernah nyobain aplikasi semacam ini, baru sekedar tau aja :D
     
  3. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546

    siip gan. Sapa tau nanti bermanfaat :D
     
    • Like Like x 1

Share This Page