1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Recommended Windows untuk Pentium E2180?

Discussion in 'Hardware' started by Alfin Rahman, Sep 14, 2018.

  1. Alfin Rahman

    Alfin Rahman Member

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    676
    Halo gan, jadi gini, saya mau upgrade komputer kerja lama saya ke Windows yang agak tinggi. Posisi sekarang masih di Windows 7 x64 bit. Nah, saya mau upgrade ke Windows 10 atau Windows 8.1. Cuma saya ragu apakah salah satu dari yang saya sebutkan situ bisa berjalan dengan lancar di spesifikasi seperti:

    CPU: Intel Pentium E2180
    Mobo: ASUS P5KPL-AM
    RAM: 4GB DDR2
    OS: Windows 7 x64 (sekarang)

    Responnya ya gan, dikarenakan saya masih ragu untuk upgrade atau tidak :v
     
  2. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,324
    yang pertama harus dipastikan adalah apakah ada drivernya untuk Windows 8.1 (minimal) atau Windows 10. terkadang bisa saja menggunakan driver Windows 7 tapi kebanyakan ada yang menolak driver tersebut dipakai di Windows atasnya.

    atau kalo mau coba coba sih ga ada salahnya.

    sisi keuntungan upgrade ke Windows 10 ada di support security yang lebih panjang dan lebih intens. tapi ya kerugiannya kalo pake kuota Internet akan lebih membengkak karena setiap update sedikitnya 500 MB.

    sisi keuntungan upgrade ke Windows 8.1 sih memang ga terlalu banyak. tapi kebanyakan katanya lebih stabil untuk bermain game dibanding Windows 10 karena dari segi background apps lebih sedikit yang berjalan sehingga mengurangi beban RAM. tapi ya sisi kerugiannya ada di Windows Store yang cuman dikit aplikasinya dan juga sisi supportnya kalo ga salah habis tahun ini/tahun depan (lupa).

    keuntungan yang samanya adalah ada di Windows Defender yang sudah pre-installed jadi AV bawaan yang sekarang udah cukup powerful sehingga ga perlu lagi mikirin mau pake AV apa.
     

Share This Page