1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Rekomendasi Lumia 535

Discussion in 'Windows Phone' started by harlynatio, Apr 5, 2015.

  1. harlynatio

    harlynatio Member

    Joined:
    May 20, 2013
    Messages:
    830
    Hai semuanya
    Saya mw minta rekomendasinya nih, saya lagi kepikiran mw beli lumia 535 karna harganya yg lumayan murah dengan spec segitu
    tetapi setelah melihat postingan masalah yg ada di lumia 535 seperti zoom dan sangat sensitif dan masalah yg terdapat saat video call dengan skype, aku mw nanya apakah sampai sekrang masalah ini sudah di solved oleh microsoft??
    Mohon bantuannya ya :goodjob::goodjob:
     
  2. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,575
    Hardware problem.
    TIdak ada yang bisa diperbaiki sebelum komponen itu diganti.
     
  3. Billie Rizky

    Billie Rizky Member

    Joined:
    Jul 26, 2014
    Messages:
    133
    Seluruh masalah yang ada di Lumia 535 itu Hardware Problem om. Contohnya:

    1. Over-Sensitive Screen

    Microsoft udah berkali-kali ngeluarin Patch Update om, tetapi tetap saja masalanya-nya belum solved soalnya itu termasuk bagian layar ( Hardware ) gak mungkin kan dengan mudah diselesaikan dengan Update ( Software )

    2. Kamera tidak bisa di-Zoom

    Udah jelas karena kamera di Lumia 535 tidak bisa di-zoom

    3. Kamera hanya mampu merekam video kualitas 480p

    Kamera Lumia 535 hanya mampu merekam video kualitas SD ( 480p ) sehingga tidak mampu merekam dengan kualitas HD ( 720p )

    4. Baterai kurang memadai

    Wajarlah kalau menurut saya, HP layar 5 inch resolusi qHD diberikan kapasitas sebesar 1950 mah, ya ndak cukup:ketawa:


    Jadi om, semoga beberapa perisitiwa diatas bisa jadi pertimbangan. Saran aja, kalau mau mending beli Lumia 720, walaupun Hardware jadul masih tetap tangguh:sokganteng:
     
  4. Miyuze Fx

    Miyuze Fx New Member

    Joined:
    Apr 5, 2015
    Messages:
    2
    Menurut saya sangat beruntung kalau beli 535.. Saya sudah pakai dari desember lalu.. Dan sangat puas kok... Masalah touch.. Pakai saja tempered glass.. Dah hilang semua masalah sensitif nya.. Malah jadi sangat nyaman.. Empuk banget di sentuh....
    Saya pengguna 535 kerap sekali mengambil foto dengan zoom... Salah kalau bilang 535 gag bisa zoom... Coba deh pakai aplikasi photo 365 atau aplikasi lain.. Bakalan muncul tuh zoom nya..
    Performanya pun sudah mumpuni untuk kebutuhan sehari hari dan menikuti tren jeprat jepret saat ini..
    1 lagi keuntungan kalau agan mau beli lumia 535... Cari aja tuh yang 2 nd yang baru sebentar di pakai.. Harga nya di kisaran 1.300 ( saya malah dapet harga 1.150 baru di pakai 1 minggu bisa di katakan masih 99%)
    Saya dah ada 3 lumia 535.. Dipakai istri saya dan adik.. Saya suka dengan banyak yang menjual nya karena hanya masalah sentuh. Atau bahkan cuman baca baca tentang masalah nya dan segera ingin menjual nya...
    Intinya.. 535 oke dengan harga segitu.. Dapat peforma yang manteb abis...
    Masalah batre.. 535 saya dengan penggunaan standart.. Selama ini sudah menemani saya sampai tidur kok..
    Mau lebih irit? Tenang ada batre saver.. Kita bisa di sable app yang kurang penting. Supaya gag berjalan di background.. Misal game . Dijamin lebih irit..

    Perbandingan
    720 harga up 2jt
    535 1 jt lebih sedikit..

    Dengan peforma yang beda tipis

    Tergantung budged dan kebutuhan anda..
     
  5. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,322
    Memang dibandingkan kelebihan nya orang hanya mampu membicarakan kekurangannya sehingga berandai-andai Lumia ini Lumia gagal, padahal sebenarnya kekurangannya bisa di tutupi dengan bbrp trik diatas.. Masalah battery sekarang sudah banyak power bank. Itu semua kembali kpd ts....

    L520 Masih bisa di pertimbangkan, Lumia low end yang paling populer, walau sudah jadul (generasi X20) tapi masalah video (720p), memory internal (8gb) Dan dukungan update os yang masih berlanjut layak menjadi anternatif L535 dengan harga yang tidak beda jauh...
     
  6. Hafiz Alfarizi

    Hafiz Alfarizi Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    31
    Ane dah pakai 535 selama 2 bulan lebih.. Rasanya baik-baik ajh.. Kalau masalah touch screen hanya perlu di pasang anti gores yang anti minyak dan glare...

    Kalo masalah zoom.. Gak masalah gak bisa di zoom.. Kamera hp biasa juga sebetulnya sama. Hanya saja mereka men zoom dan memotong pixel jadi mau di zoom atau gak ya sama saja hasilnya.. Solusinya tinggall foto biasa terus zoom di editor dan crop sekalian..

    Kalo masalah batre layaknya sih aman kalo dalam pemakaian wajar.. Ane charge hp dari malem sampe jam 5.. Dan di bawa pergi sekolah.. Batre masih tahan sampe jam 7 malam.. Tanpa di charge di sekolah..

    Kalo masalah video call lewat skype ane asih gak pernah ngerasain yg namanya layar tiba" hijau seperti yg dibilang di media"... Dan lagi video kita dapat diamati jelas di perangkat lain.. Tentunya karena kamera depan 5mp.. Dan lumayan nguras kuota juga..

    Kalo masalah zooming yg gak beraturan bisa di disable auto zoom saat double touchnya di seting..

    Untuk gaming jangan di tanya.. Maknyos deh.. Kuat main game yg bergiga-giga hampir gak leg.. Ane ada game yg ukurannya 1gb dan gak leg.. Main modern combat juga gak leg..

    Kalo untuk dibawa kerja sih ane saranin sih pakai Lumia 535 disamping layarnya lebar 5inc dan sekarang harganya dah -+ 1,5 di pasaran..
     
  7. Fams

    Fams New Member

    Joined:
    Apr 2, 2015
    Messages:
    17
    Saya baru pakai Seminggu ini. Sebetulnya banyak yang harus diperbaiki Microsoft untuk versi Windows Phone 8.1 saat ini. Salah satunya di Real-Time Multi-Tasking belum sempurna. Contohnya: Ketika kita buka salah satu app (BBM), kemudian kita buka lagi app lain. Nah, disana terjadi crash session (multitasking kurang sempurna). Hasilnya, ketika kita memilih task BBM, seolah-olah kita buka baru app BBM.

    Atau memang saya belum tau lebih detail kali ya? Hahaha.

    Salam.
     
  8. Hafiz Alfarizi

    Hafiz Alfarizi Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    31
    ane pakai L535 gak gitu gan.. tapi kalo multi tasking memang kalau mau buka task yang lain loading lagi.. tapi masih bisa lanjut gan aplikasinya...
     
  9. Adytio

    Adytio New Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    3
    mau nanya agan2, kalau hardware problem mengenai ghost touch, itu solusinya bisa ganti hardware LCD ke nokia/microsoft centre? kalau sudah ganti LCD nya hilang total ghost touch/over sensitive nya?
     
  10. kahfindo48

    kahfindo48 Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    55
    Saya pake lumia 535 dari bulan mei
    Ya menurutku sih oke" aja layarnya asal pake screenguard/temperglass semua masalah layar hilang.
    Dan kalo baterai sih normal aja menurut aku, 1900 udah gede menurut aku.
    Kalo pengen irit yaa jangan dibuat game berat
     
  11. Ardhy Nugraha

    Ardhy Nugraha Member

    Joined:
    Jul 3, 2015
    Messages:
    84
    Ane pake L535 udah lama, dari bulan April. Permasalahan yg ada bisa teratasi kok dengan beberapa cara yg disebutin di atas. Soal batre? Awet cui, manfaatin battery saver yg ada. Aku si pake yg mode 20% itu. Bisa tahan 1 hari g aku charge, penggunaan juga sering. :D
     
    • Like Like x 1

Share This Page