1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Rekomendasi Proteksi Flashdisk

Discussion in 'General' started by Andika Xp, Jan 17, 2014.

  1. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    955
    Gini sob semua, yang saya tahu ni ya, Flashdisk adalah media paling rentan terhadap virus apa lagi virus ShortCut. Nah rencananya saya mo mindahin isi DVD windows 8 dan Driver-driver penting kesana. sebab kalo pake DVD rasanya agak lemot gitu, ya jadi ga nyaman jika sewaktu-waktu akan digunakan.

    Nah, lalu rekomendasinya (sofware yang bisa di tanam di flaskdisk/trik) apa ni yang bisa saya gunakan jika suatu saat nanti Lepi kena virus dan saat mencolokan Flashdisk, Flashdisk juga ga ikut terinfeksi Virus yang ada di Lepinya.

    Sejauh ini sih memang Lepi sama aman-aman saja. itung-itung ni buat jaga-jaga aja sih sebenernya.

    Lalu bagaimana tanggapannya soal Virus yang ga bisa menginfeksi jika folder atau file di beri nama dengan awalan karakter seperti "~" dan karakter-karakter tak lazim lainnya?

    Makasih sebelumnya! :goodjob:

    *Jika salah kamar, Harap di buang ke kamar yang pas ya!. Jika re-Thread harap di konfirmasi, Jika menyalahi Rule, harap di hapus saja. ga apa kok! :D

    Thread ini sudah saya anggap kadaluarsa. jadi prefixnya di ubah ke solved
     
  2. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,726
    mending simpen di Sky drive
     
  3. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    955
    Sarannya ok juga. Namun saya ragu soal keamanan datanya. Selama ini saya hanya menggunakan SkyDrive hanya untuk file2 yang akan di bagi dan tidak bersifat pribadi. apalagi dalam keadaan darurat dan butuh refresh windows dengan segera, tentu saya akan menemukan kendala. Ya itu tu, soal Onlinenya (koneksi internet). :cool:
     
  4. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,735
    Tips nya :
    1. Compress file-file driver dan proteksi menggunakan password (gunakan zip untuk compabilitas dengan compresi windows).
    2. Buat 2 Partisi pada flashdisk, Partisi pertama untuk menyimpan Portable antivisus, dan partisi kedua Proteksi dengan bitlocker2go
    3. Simpan file dalam folder dengan nama IO Device seperti yang digunakan oleh antivirus smartdav (CON, AUX, NUL, PRN)
    4. Buat folder dengan nama autorun.inf dengan attribute +r +h +s, untuk mencegah virus menanam script autorun pada flashdisk
     
  5. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    955
     

Share This Page