1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Render video di sony vegas lama

Discussion in 'Hardware' started by lupatidur, Oct 25, 2017.

  1. lupatidur

    lupatidur New Member

    Joined:
    Sep 9, 2017
    Messages:
    8
    Halo sob, mau tanya nih tentang pc. Saya nyoba edit video pake sony vegas pro 13. Tapi kok prosesnya agak lelet ya alias lama pdahal cuma pake ukuran 640x360.

    Spek pc saya menurut temen udah lumayan cukup.
    Mobo : Asus M4A785TD-V EVO
    Proci : AMD Phenom X4 955 3.2ghz
    Ram : 4gb
    VGA : Ati radeon HD 5770 1gb 128bit GDDR5
    PSU : Corsair VS 550
    Pake win 7 unlitmate 64bit

    Yg jadi masalah bikin lelet itu apa ya, siapa tau ada pernah edit video pake sony vegas disini. Makasih
     
  2. Alfin Rahman

    Alfin Rahman Member

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    676
    Speknya kurang mumpuni mungkin
     
  3. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,117
    Aplikasi Editing Video Pro bernama Sony Vegas pro ke dalam Spek yang segitu? Bisa Jalan dan Work sih....Tapi Render Video Lama itu Wajar karena kamu punya Prossesor di bawah Intel 6th dan RAM kamu harus 8 GB Paling Minimal...GPU Terlalu Lawas Keluaran Tahun 2009...Wajar aja sih Bro kalau Lama...Saran Saya Pakai Adobe Premiere aja...
     
  4. windows89

    windows89 Active Member

    Joined:
    Feb 11, 2015
    Messages:
    871
    maaf melenceng . video editor yang cocok untuk spek ini apa ya ?

    Screenshot_18.png

    Screenshot_24.png
     
  5. afifpratama

    afifpratama New Member

    Joined:
    Oct 14, 2017
    Messages:
    14
    Hampir sama kaya spek ane cuman beda di prosesornya saja :'| saran saya pake sony vegas. Kalau pakai premiere juga bisa tapi biasanya kalau import medianya lebih dari 10 biasanya mulai lag:stress:

    www.bajaringan.net
     
  6. lupatidur

    lupatidur New Member

    Joined:
    Sep 9, 2017
    Messages:
    8
    oke bro makasih sarannya, berarti tinggal tambah RAM dan Ganti VGA aja yaa? saran dong bro VGA yg bagus buat edit video?
     
  7. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,117
    Iya gan Tambah RAM 8 GB dan pakai VRAM yang Dedicated 2 GB
     
  8. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    user Vegas here.

    FYI aja. untuk masalah rendering, bukan hanya spek yang mempengaruhi, tapi juga hasil rendering yang dipakenya bagaimana.
    semakin besar ukuran videonya (misal Internet 480p) maka proses renderingnya pun akan lebih lama lagi karena frame yang diproses semakin besar. :)
     

Share This Page