1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

[Share] Cara Membuat Video Windows Concept

Discussion in 'Windows 10' started by Tobias Abdiman, Apr 29, 2015.

  1. Tobias Abdiman

    Tobias Abdiman Member

    Joined:
    Oct 8, 2014
    Messages:
    52
    Halo semua ! Kalian pasti pernah menonton sejenis konsep windows. Seerti konsep Windows 11, 12,13 dan sebagainya. Kalau belum tahu, dibawah ini ada contohnya


    Gimana ? Keren, nggak ? Disini, saya akan menunjukkan bagaimana cara membuatnya :
    Ingat, kamu harus punya Microsoft Office dan aplikasi perekam layar

    1.Pikirkanlah Konsepnya
    Sebelum membuat konsepnya, kamu harus punya bayangan terhadap desain dan fitur yang ada di Windows versimu. Misalnya, Cortana Bahasa Indonesia, Live Tiles yang dapat digunakan sebagai widget, tampilan flat,dan lain lain.

    2.Buatlah Konsepmu !
    Sebaiknya, kamu memulai dari proses instlasi. Padukan berbagai shape dan animasi. Kamu dapat membuat progress bar modern dengan memadukan shape line dengan animasi wipe. tau, kamu dapat membuat yang lain sesuai kreatifitasmu
    [​IMG]

    Jika sudah selesai membuat proses instalasinya, kamu dapat membuat login screen dan desain desktop. Di tahap ini, kamu dapat memasukan berbagai fitur yang kamu inginkan. Kalau bisa, kamu dapat mendesain ikon sendiri dengan aplikasi photoshop.
    [​IMG]

    3. Rekam
    Setelah selesai membuat konsepnya di powerpoint, silahkan gunakan aplikasi perekam layar. Rekamlah dalam keadaan Full Screen.

    4. Publikasikan
    Kalian dapat mempublikasikannya melalui youtube, wimpoin, dsb.

    Yah, hanya begitulah yang dapat saya jelaskan. Kalian dapat mencobanya. Terima Kasih :D
     

Share This Page