1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask simcard tidak terbaca di Lenovo x1 tablet gen 3

Discussion in 'General' started by Loan Sakti W, Feb 24, 2020.

  1. Loan Sakti W

    Loan Sakti W New Member

    Joined:
    Feb 9, 2020
    Messages:
    2
    mau tanya mungkin ada temen2 yang bisa kasih solusi,

    saya baru saja mendapatkan lenovo x1 tablet gen 3, ada fasilitas simcardnya, namun ketika di masukkan kartu sama sekali tidak terbaca apalagi buat koneksi internet melalui simcard tersebut.

    perlu di ketahui simcard traynya jadi satu tempat dengan microsd, microsd nya terbaca tetapi simcardnya tidak terdeteksi

    adakah teman2 punya pengalaman atau solusi untuk kasus ini,,?

    terima kasih
     
  2. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    pertama pastikan dulu bahwa lenovo yang dipake support untuk kartu SIM di Indonesia (frekuensi). hal ini bisa dicek di website resmi atau datasheet perangkatnya.

    yang kedua, dimana posisi SIM sudah sesuai dengan SIM di Indonesia namun tetap tidak bisa digunakan, silakan open case ke Lenovo Indonesia dengan menyertakan serial number dalam pelaporannya sebelum ke service center. ini bisa menggunakan live chat lenovo ataau twitter (jika ada).

    yang ketiga, baru ke service center untuk perbaikan jika memang ada masalah pada perangkatnya.

    poin pertama itu harus dipastikan terlebih dahulu sebelum ke poin kedua dan ketiga. karena bisa jadi kondisinya "lock region"
     
  3. Rizal Faisal Akbar

    Rizal Faisal Akbar Well-Known Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    2,546
    oya ada yang kelupaan. pastikan ada aplikasi yang dikhususkan untuk mengkonfigurasi SIM tray tersebut. biasanya aplikasi bawaan Lenovo khusus tipe ini.
     

Share This Page