1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Software Screenshot Terbaik Di Windows

Discussion in 'Software' started by rio2000, Nov 21, 2014.

  1. rio2000

    rio2000 Member

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    58
    Sebagai pengguna mantan pengguna Ubuntu (sekarang masih sering pakai), untuk menjalani aktivitas blogger aku suka pakai Shutter software screenshot terbaik menurutku. Sayangnya Shutter hanya untuk Ubuntu (di distro Linux lain juga bisa sih). http://shutter-project.org/downloads/

    Dengan Shutter aku tak hanya bisa melakukan screenshot tetapi juga, blur, watermark, shapes, text dan juga delay screenshot. Fitur Shutter lengkap dan gratis. Kala aku bikin tutorial misalnya Shutter sangat bermanfaat untuk memberi keterangan pada gambar.

    Masalahnya adalah, ketika aku beralih ke Windows 8.1 aku tak menemukan software screenshot sebaik Shutter, mungkin ada sih software shutter yang fiturnya lengkap tapi itu bayar. Padahal aku kan sukanya yang gratis :malu3:

    Pertanyaanya: Ada/Apakah Software Screenshot Terbaik Di Windows? Yang fiturnya lengkap seperti Shutter



    *NB: Aku sudah pernah pakai default screenshot windows, pickpik, lightshot, duck capture dan postimage. Tidak ada yang memuaskanku.
     
  2. Andika Xp

    Andika Xp Member

    Joined:
    Aug 18, 2013
    Messages:
    955
    soal ini saya kurang tahu karena jarang ngambil ss. biasanya cuma pake win+prt sc. kalo ga ya pake fraps.
     
  3. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Aku juga pengguna Ubuntu dimana utk blogging pake Shutter (ambil screenshot n simple editor) + Phatch (resize, watermark banyak image sekaligus)

    Untuk software screenshot terbaik di Windows (khususnya utk keperluan blogging) menurutku tidak ada yang bisa mengalahkan PicPick. Bagi pengguna Shutter kayak km n aku, cocok banget pake PicPick karena cara kerja dan fiturnya identik.

    Sebagai tips sih..aku menyamakan hotkey nya di PicPick dengan hotkey di Shutter. Jadi misal nih aku pencet F8, maka baik di picpick atau shutter bakal mengambil screenshot.

    Hasilnya pindah ke Ubuntu atau Windows tidak jadi masalah karena kita bakal mendapatkan exeperience yang sama dari PicPick n Shutter
     

Share This Page