1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

start screen ngeblur... help me....

Discussion in 'Windows 8' started by tony fathony, Jan 29, 2014.

  1. tony fathony

    tony fathony New Member

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    4
    gan cara mengatasi pada start screen sama office ngeblur gini gimana ya??? :tidaak1: mohon bantuanya... :wow1:
    berikut penampakanya
    [attachment=598]
    [attachment=599]
    trimakasi seblumnya
     

    Attached Files:

  2. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,564
    Wehh bisa ngeblur parah gitu, kalau gak salah VGAnya itu udah pernah diupdate driver VGAnya ?.
     
  3. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,747
    Yupp bisa jadi kata mas SabunColek...
    Karena driver VGAnya... Coba Update Driver terbaru..:goodjob:
    .
    .
    Btw Apa Cuma Office dan StartScreen saja yg BLUR..?? Seperti Perkataanmu..??
    Apa Total Blur..??
     
  4. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Itu kemungkinan karena masalah hardware & driver gan, coba update semua drivernya (terutama driver VGA/graphics card, seperti kata SabunColek & Icha). Pengalaman ane pake Windows 8.1 awal-awalnya buka start screen/aplikasi nge-lag, setelah diupdate driver VGAnya jadi lancar & no lag :goodjob:
     
  5. tony fathony

    tony fathony New Member

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    4
    sudah q coba update sama aja gan... itu gejala cuma di office 2013 sama start screenya aja... yang lainya aman2 aja explore, adobe ps, corel, n lainya...
     
  6. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    Coba cek ricek konfigurasi graphic card melalui tools yang biasanya disediakan driver (Misalnya saja kl AMD punya Catalyst Control Center), lalu ubah settingnya ke default (biasanya ada opsi reset settings to default, dan semacamnya)

    Atau coba cek di control center, jika ada fitur FXAA, coba disable fitur tersebut
     
  7. tony fathony

    tony fathony New Member

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    4
    tetep g bisa gan... nyerah deh... terpaksa instal ulang aja...
     
  8. Jazz

    Jazz The Heartbreak Kid Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,747
    Tapi apa benar emg karena masalah Sistemnya saja..?? Kurasa ini ada hubungannya dengan hardwarenya..
    tapi kalau memang lebih memilih jalan INUL... Work apa enggak..??:ketawa:
    Kalau Nihil berarti Memang ada Hubungan dgn Hardwarenya...:cool:
    Jika Work Selamat deh...:ketawa:
     
  9. ilhamajah04

    ilhamajah04 Well-Known Member

    Joined:
    Nov 27, 2013
    Messages:
    4,728
    Kaya kasus temanku dong.... Pake Prosessor AMD ya? coba rubah konfigurasi Di Catalys AMD nya kalo pake AMD
     
  10. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    Iya sob, beberapa pengguna AMD memang mengalami hal spt ini dan baru bisa menyelesaikannya setelah mengubah setting di Catalyst Control Center menjadi default
     
  11. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,023
    Oke sob semoga berhasil,
    kabar2i ya ntar hasilnya gimana
    :sokganteng:
     
  12. tony fathony

    tony fathony New Member

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    4
    yup gan ane pake amd... ne lgi coba coba... moga aja berhasil... :smangat2:
     

Share This Page