1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Solved subtittle di vlc modern apps

Discussion in 'Developer Corner' started by khoirul umar, Aug 25, 2015.

  1. khoirul umar

    khoirul umar Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    134
    Gan mau tanya ni
    Vlc modern apps bisa nggak baca file .srt buat subtittlenya
    Kalo bisa mhon pencerahan dan caranya gan
     
  2. Muslimin

    Muslimin New Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    4
    Wah belom nyoba nih bang, ikut nyimak ;)
     
    • Like Like x 1
  3. jovanzers

    jovanzers Member

    Joined:
    Jan 3, 2015
    Messages:
    814
    ane masih pake yg biasa gan :D
     
    • Like Like x 1
  4. andhry14

    andhry14 Well-Known Member

    Joined:
    Feb 23, 2014
    Messages:
    2,086
    belum bisa, emang sih ada menu untuk mencari subtittle, tapi setelah dibuka subtittle nya gak muncul, masih banyak bug di vlc versi modern, tunggu update berikutnya :D
    tapi untuk UI, VLC modern is the best :D
     
    • Like Like x 1
  5. 「N.A」

    「N.A」 Active Member

    Joined:
    Apr 1, 2014
    Messages:
    827
    ane biasa nonton anime yang subtitlenya di hardsub bisa kebaca di modern vlc.
    tapi coba yang pake softsub dan formatnya .srt bisa kebaca juga gan, cuman untuk tampilan textnya super kecil, mungkin 1 pixel atau di bawahnya. jadi ya gk kebaca, mending pake yang vlc biasanya aja, yang modern masih kurang nyaman di pake
     
    • Like Like x 2
  6. Hafizh3028

    Hafizh3028 Member

    Joined:
    Aug 5, 2015
    Messages:
    219
    Kalo mau pake gom player app, bisa add subtitle (.srt)..
    Download disini :
    https://www.microsoft.com/en-us/store/apps/gom-player-app/9wzdncrdm46t

    Tapi ada bbrp kekuranganny :
    1. insert subtitle hrs manual cari folder tmpt subnya, wlaupun udh dsamain nama file video n subnya ttep ga muncul..
    2. klo nonton buru2 dicepetin suka failed play (mungkin krn size fileny yg gede).. tapi klo cepetinny pelan-pelan ok2 aja..

    nih preview gomnya : gom.png
     
    Last edited: Aug 29, 2015
    • Like Like x 1
    • Informatif Informatif x 1
  7. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    @Hafizh3028 : wuih aku baru nyadar kalo udah ada GOM di Windows Store, thanks infonya lgsg install dah :D
    @khoirul umar : VLC modern apps blm bagus, masih banyak bugs dan kekurangan, sebaiknya pake yang lain aja (VLC versi desktop atau GOM Apps yang disaranin @Hafizh3028 )
     
  8. Achmad Syamsuri

    Achmad Syamsuri Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    170
    file srt nya ganti ass aja mas, di VLC saya bisa muncul teksnya
     
  9. khoirul umar

    khoirul umar Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    134
    Okk gan maksih info dan linknya..get try

    Sip mas feb..penasaran juga sama GOM appsnya
     
  10. khoirul umar

    khoirul umar Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    134
    Caranya gan
     
  11. Achmad Syamsuri

    Achmad Syamsuri Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    170
    tinggal buka aja file srtnya pake notepad, terus save as jadi ass... emang mas pake windows 10 apa windows 8? VLC saya normal normal aja ko di windows 10 bisa buka file srt atau ass, saya download langsung dari store
     
    • Like Like x 1
  12. khoirul umar

    khoirul umar Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    134
    Pake win 10 saya gan
    Tapi vlc.nya nggak langsung download di store..
     
  13. Achmad Syamsuri

    Achmad Syamsuri Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    170
    uninstall aja.. terus download lagi do store.. cuma 20Mb lebih.. soalnya punya saya lancar2 aja buka srt file.. atau bisa juga install MPC (Media Player Classic) yg 64 Bit, klo MPC dijamin pasti langsung bisa buka srt
     

Share This Page